fbpx
Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Camping di Pantai Pok Tunggal Gunung kidul

1 min read

Camping pantai pok tunggal

Pantai di Gunung kidul menjadi destinasi paling populer di Yogyakarta yang di jadikan tempat Camping dengan kebutuhan yang tidak terlalu merepotkan. Alasannya karena pantai di Gunung kidul sudah begitu banyak tempat yang layak sekedar untuk camping tanpa membawa beban banyak dikarenakan sudah banyak warung dan di Pantai gunung kidul memiliki suasana yang sangat menarik karena pasir putihnya.

Nah kemarin nih, (14/12/2019-15/12/2019) bersama teman-teman merencanakan camping sabtu minggu sebagai acara penutup akhir tahun dan acara seru-seruan, karena sudah lama tidak melakukan camping di pantai, terakhir saya camping di pantai sanglen.

Saya sudah ke-3 kalinya datang di pantai Pok Tunggal, sedangkan untuk menikmati secara menginap menggunakan tenda, ini menjadi pengalaman perdana.

Sebelumnya saya juga sudah mencoba Camping di pantai Sanglen, Pantai Jungwok, Pantai Watukodok dan Pantai Ngrumput. Semua destinasi tersebut berada di kabupaten Gunung Kidul.

Pantai pok tunggal dengan pasir putihnya
Pantai pok tunggal dengan pasir putihnya

Bagi yang belum pernah ke Pantai Pok Tunggal, pantai ini berlokasi di Tepus, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau dari kota Yogyakarta di tempuh selama perjalanan kurang lebih 2 jam.

Nah seputar Camping di Pantai Pok Tuggal nih, untuk camping di sini cukup aman walaupun berdekatan dengan air lautnya. Kalau malam hari serasa begitu dekat dengan airnya.

Camping di pok tunggal

Mayoritas yang mendirikan tenda berada di pasir pantainya. Nah untuk sekarang ini memang pantai Pok Tunggal sudah seperti ada benteng/tanggul antara pantai dan tempat bersantai untuk kawasan warung. Sepertinya di buat tanggul apabila terjadi air laut pasang dan mengakibatkan menghancurkan warung atau rumah sejenisnya.

Jangan khawatir kehabisan stok makanan karena disini tersedia fasilitas yang memadai dengan warung yang setiap 24 jam apabila musim liburan.

api unggun
Suasana sebelum di terjang hujan lebat

Nah pengalaman menarik yang saya alami saat camping di pantai Pok Tunggal ini ialah saat malam hari di guyur hujan lebat. Sempat santai-santai menunggu hujan reda di gazebo, akan tetapi hujan yang sangat lebat membuat gazebo tidak mampu untuk tempat berteduh kami.

Karena sudah tidak tahan aku dan 2 orang berteduh di mobil sedangkan 3 orang lainnya yang memang sudah terbiasa mendaki gunung menginap di tenda. Saya hampir lupa, camping kali ini berjumlah 6 orang.

Maafkan tidak ada dokumentasi saat di terjang hujan yang sangat lebat, jadi tidak bisa menggambarkan situasi saat kehujanan.

Pagi hari sekitar pukul 02.30 Wib hujan pun reda. kami mulai menikmati pagi hari ini bermain gitar sambil menunggu matahari terbit. Tak lupa merebus air untuk menikmati teh atau kopi di kala menunggu matahari terbit muncul.

Karena mendung, saya gagal mencari foto matahari terbit namun keseruan ini tetap nikmat untuk di abadikan.

pantai pok tunggal
pantai pok tunggal

Silahkan untuk berwisata di pantai pok tunggal atau menikmati secara camping, jangan lupa jangan buang sampah sembarang.

Informasi tiket masuk Rp.10.000,-/orang. Ada yang mau di tanyakan jangan sungkan-sungkan komentar di bawah ini.

Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Buy Photo ask@lensanasrul.com
×

Jualan Foto

Ikuti Saya