Penuh Kenangan dan Pengalaman, The Best Traveling Moment 2016

Penuh Kenangan dan Pengalaman, The Best Traveling Moment 2016

T

idak disangka-sangka tahun 2016 begitu cepat berlalu. cerita di tahun 2016 begitu menarik bagiku dan mendapatkan pengalaman baru yang sungguh luar biasa. Peristiwa yang menjadi kenangan seumur hidup dan kelak akan menjadi cerita bagi anak dan cucuku.

Sebenarnya tidak begitu luarbiasa bagi kalian para traveler mania, sedangkan saya hanya penikmat secukupnya dari dana yang aku kumpulkan. Cerita traveling ini aku kumpulkan yang menurut saya sangat luarbiasa dan berkesan. Dimulai dari awal tahun 2016, pokoknay greget hehe..

1. Explore Semarang Pulang Kesasar

Bulan januari touring ke semarang berdua dengan temanku yang bernama Adhi. Berangkat ke semarang aman aman saja bisa menikmati, 3 lokasi wisata di semarang yang begitu hits yaitu Masjid Agung, Kota Tua dan Lawang Sewu semarang.

Sebenarnya ingin dihajar 5 lokasi sekaligus namun waktu tak mampu mengejar, hanya mendapatkan 3 lokasi itu cukup menyenangkan. Yang tidak akan di lupakan adalah saat perjalanan pulang. Rute mengikuti google maps yang berharap mendapatkan jalan yang lebih pendek dengan pilihan pejalan kaki. Bukan pendek malah makin jauh. Rute yang di lewati kota salatiga dan melewati pinggiran gunung merbabu. Kesasar pula seperti jalan buntu dan jalan begitu kecil harus balik rute.

Pulang di saat sudah gelap dan batrei HP menipis, hehe. Alhamdulillah berkat kesabaran dan bertanya dengan penduduk sekitar bisa terselamatkan harusnya pulang enakan lewat daerah magelang, ini malah melewati boyolali, jalan solo dan sampailah di yogyakarta.

Sebenanrya di artikel asli saya tidak menjelaskan tentang cerita kalau saya kesasar, diartikel inilah aku ceritakan hehe…

Artikelnya disini : Sehari melangkah 3 Lokasi Wisata Semarang.

2. Pantat Dihajar, Jogja – Tulungagung Demi Ke Pantai Kedung Tumpang

Di bulan februari bersama 3 sekawan, Mico, Adit dan Sied touring ke Tulungagung melalui jalur selatan. Istirahat di Pacitan tidur di Masjid. Di lanjutkan perjalanan habis sholat subuh, mata terngantuk-ngantuk terus di paksa untuk melaju. Sempat tidur di emperan dekat selokan karena mata sudah tidak kuat lagi.

BACA JUGA :  Sebelum Ke Pantai Baron Baca Ini, Piknik Bareng Risma Al-Amin (part 2)

Pantat yang panas di tahan agar sampai dilokasi yang dituju. Dari pacitan kurang lebih 4jam perjalanan akhirnya sampai di pintu masuk menuju Pantai Kedung tumpang. Kebanggaan belum sempat dikeluarkan, ternyata masih ada jarak 3km untuk berjalan menuju pantai yang akan saya datangi. Sebenarnya ada ojek untuk menuju lokasi, sepada motor biasa tak sanggup melewati medan yang becek bertanah liat, maka dari itu disini ojek sudah di modif ala motor yang bisa mentrabas halang rintangan (lebay).

Keputusan berangkat menuju pantai jalan kaki untuk mendapatkan sensasi yang luarbiasa, dan ternyata jalannya jauh-men dan becek sekali karena habis hujan. Dari susahnya itu mendapatkan hasil pemandangan yang luarbiasa sebelum sampai di lokasi Pantai. Karena pengorbanan selalu mendapatkan hasil yang luarbiasa, pengalaman yang tak akan terlupakan bagiku.

Untuk perjalanan pulang sangat mudah dan selamat sampai rumah.

Artikelnya disini : Pantai Kedung Tumpang.

3. Liburan Bersama Keluarga di Air Terjun Sekar Langit

Bisa liburan dengan keluarga sangatlah menyenangkan. Bulan Juli habis perayaan Idul Fitri, di rumah saudara yang berada di Grabag, Magelang Jawa Tengah diadakan kumpulan trah. Sekeluarga berangkat menuju lokasi saudara.

Setelah acara selesai, mumpung waktu masih lama dimanfaat untuk menuju Air Terjun Sekar Langit yang berlokasi tak jauh dari rumah saudara. Ini moment yang tidak akan terlupakan bisa berliburan bareng sekeluarga. senang rasanya foto yang akan terus tersimpan.

Ini air terjun sangat bersih dan sangat dingin, sebenarnya aku betah berada di tempat wisata ini. Namun udah habis gelap dan waktu sudah menunjukkan pukul setengah 6sore.

Artikelnya disini : Refresing ke Air Terjun Sekar Langit.

BACA JUGA :  Menikmati Suara Ombak Di Pantai Pringjono

4. Backpaker Ke Malang Siapa Takut

Sebenarnya kemalang udah 2 kali, pertama saat bersama komunitas mobil dan ini yang kedua kalinya. namun ini yang menurutku berkesan, karena apa? yang pertama ini backpaker dadakan bersama teman SMP yaitu Gani di saat dia cari cuti untuk menikmati kota Malang selanjutnya mengajak aku untuk kesana. Kedua ini pertama kalinya aku naik transportasi kereta api (maklum tidak punya keluarga jauh), beli secara online, salah jadwal dan ketakukan jika terlambat hehe..

Bisa explore terserah yang aku mau, tinggal gass… pakai sepeda motor yang sudah aku sewa. Bisa datang ke Museum angkut yang ngehits bagi para penikmat liburan.

Artikelnya disini : Backpaker Jogja – Malang dana tipis.

Itulah moment berkesanku di tahun 2016, moment yang luarbiasa bagiku dan tidak akan terlupakan. Semoga di tahun 2017 ini mendapatkan moment berharga lagi yang menambah pengalaman dalam menikmati hidup daalam berkarya.

Bagaimana dengan moment terbaikmu di tahun 2016?
bisa share di komentar bawah ini hehe…

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Postingan Bersama – The Best Traveling Moment 2016 Oleh Indonesia Corners

Previous Pantai Sanglen & Watu Kodok, Jarak Dekat Beda Rasa
Next Belajar Travelling Videography Bareng DCI Yogyakarta

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 243 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Yogyakarta 0 Comments

Pantai Watulawang Gunungkidul, Bagaikan Surga Dunia

Lensanasrul.com – Horee, akhirnya bisa ke pantai lagi, setelah sekian lama vakum dan hanya bersepeda, tau sendiri kan dari kemarin postingan yang saya tulis hanya di dataran bukan di pantai,

Traveling Indonesia 0 Comments

Pagi Hari di Pantai Parangtritis

Lensanasrul.com – Saat ayam persiapan untuk naik di tembok dan akan siap-siap akan berkokok, aku pun tak mau kalah dengan si Ayam, Sholat Shubuh sudah aku lalui dan akupun bergegas

Traveling Indonesia 0 Comments

Keindahan Senja Pantai Kartini Jepara Membuat Saya Lupa Untuk Pulang

Setiap melakukan perjalanan atau acara bersama keluarga. Saya selalu berfikir bagaimana caranya agar tidak menyia nyiakan waktu untuk bisa bersenang-senang bersama keluarga?. Nah bersama dengan acara “Njagong Manten” di Pati,

16 Comments

  1. Dedew
    January 06, 07:44 Reply

    Boyok sampe pegal yoo haha

  2. Vita
    January 06, 08:24 Reply

    Memang ya kalau traveliibg pasti sakit pinggang dan punggung heuheu, capek tapi senang

    • Bang Nasrul
      January 06, 11:42 Reply

      capeknya karena senang rasanya beda dengan capek pinggang atau punggung karena kerja hihi

  3. nengnunuz_
    January 06, 10:14 Reply

    Ah, mesjid agung jawa tengah keren. Belum kesampean ke sana. Pas ke Semarang nyasar ke mesjid lain.

  4. hikarisoemarda
    January 06, 11:18 Reply

    Wah seru liburannya, pantainya cantik banget, semoga bisa maen ke situ juga saya ^_^

    • Bang Nasrul
      January 06, 11:59 Reply

      amin, jangan lupa ceritakan serunya ke pantai itu jika udah mampir…

  5. Aji Sukma
    January 11, 07:41 Reply

    Ebusettt dr Semarang ke Jogja lwt Byl. Atuh muter itu mah. hahaha Tp seru ya mas, ada cerita nyasar2 nya :v

    • Bang Nasrul
      January 11, 12:02 Reply

      hahah nah ya itu bang aji, emang jangan percaya 100% sama google maps hasilnya bikin kenangan tahun 2016…

  6. Sie-thi Nurjanah
    January 19, 21:00 Reply

    wuah..mas nya suka touring, perjalanan backpaker selalu membawa sensasi dan kesan berbeda

  7. Rudi Medan Wisata
    January 20, 03:48 Reply

    wahhh seru dan mantap perjalanannya y bang,, jadi pengen ke jogya n malang juga nih

Leave a Reply