Refresing ke Air Terjun Sekar Langit Bersama Keluarga

Refresing ke Air Terjun Sekar Langit Bersama Keluarga

Lensanasrul.com – Masih di edisi lebaran ya, liburan kali sabtu 9 Juli 2016  ini cuma singkat bersama keluarga, sebelumnya datang di acara kumpul trah, sedangkan saya lupa nama trah saya apa hehe. Punya keluarga di Daerah Grabag, pas di kawasan kauman dengan penduduk yang ramah mayroitas agama Islam, dengan kentalnya rasa silaturahmi.

Lokasi yang saya datangi kali ini di salah satu kawasan wisata alam di Grabag yang sejuk dengan air yang menurut saya sangat bersih. Wisata ini adalah Wisata Air Terjun Sekar Langit.

Menurut artikel di Google site Sekar Langit dalam bahasa jawa, sekar berarti bunga, dan langit berarti langit, maka jika diterjemahkan berarti bunga yang turun dari langit. Air terjun Sekar Langit merupakan tetesan mata air yang berasal dari puncak Gunung Telomoyo, gunung yang membatasi antara kota Salatiga dan kota Magelang di Jawa Tengah. Air Terjun ini memiliki ketinggian kurang leib 30 meter dan aliran airnya nanti akan mengalir ke arah barat menuju ke aliran sungai Elo dan selanjutnya bermuara di laut selatan Jawa.

Wisata Air Terjun Sekar Langit

Berlokasi di Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah. Sebenarnya saya cukup bingung jika menjelaskan secara rinci melalui artikel ini, namun karena semakin canggihnya maka, saya akan berbagai peta menggunakan Google maps yang menurut saya lebih efektif dan mudah di gunakan.

Untuk lokasi sudah cukup baik, dengan sudah adanya fasilitas parkir yang nyaman, ada toilet dan tempat tempat yang wajib ada di tempat umum semua sudah ada. Jalur menuju lokasi juga sudah bagus namun sedikit licin.

Baca Juga : Pantai Watulawang Gunungkidul, Bagaikan Surga Dunia

BACA JUGA :  Candi Sambisari, Candi Bawah Tanah Dengan Ruput Hijaunya

Ini merurutku moment yang jarang sekali saya dapatkan bisa liburan bersama keluarga. Karena tiap masing-masing memiliki agenda sendiri. menjadikan momment ini berharga dan tak akan saya lupakan.

Wisata Air Terjun Sekar Langit

 

Wisata Air Terjun Sekar Langit

 

Wisata Air Terjun Sekar Langit

 

Wisata Air Terjun Sekar Langit

Itulah Air Terjun Sekar Langit, besok kalau kamu mau datang ke sini jangan lupa bawa baju ganti, biar bisa berenang, karena segar banget air di sini.

Infomarsi untuk tiket Rp.4.000,- / orang.

Previous Memilih Hijab Lebaran Syar’i Yang Menyentuh Hati
Next Festival Takbir dan Semangat Remaja dan Santri TPA

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 232 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling 0 Comments

10 – 12 Desember Air Terjun Srigethuk Di Tutup

Foto Air Terjun Srighetuk | Source fan page air terjuan sri gethuk Informasi penting buat kalian Traveler sejati, Pemberitahuan bagi kalian yang akan mengunjungi Air Terjun Srigethuk yang bertempat di

Jawa Timur 2 Comments

Liburan ke Museum Angkut Malang Bikin Lupa Waktu

Lensanasrul.com – Tidak asik kalau datang ke malang kalau belum mencoba wisata edukasi Museum Angkut. Museum Angkut Adalah sebuah tempat wisata pertama di Asia Tenggara tema transportasi dan tempat wisata

Yogyakarta 0 Comments

Pantai Lambor Yang Masih Belum Terjamah

Ini merupakan pengalaman seru touring ke pantai yang belum terjamah banyak orang. Karena medan memang belum di buat untuk umum. Masih berantakan jalannya. Ini merupakan perjalanan ku di Pantai Lambor

2 Comments

Leave a Reply