Puncak Sosok Bawuran, Lokasi Baru Menikmati Sunset Jogja

Puncak Sosok Bawuran, Lokasi Baru Menikmati Sunset Jogja

Ngoboroli tentang sunrise atau sunset memang tak ada habisnya. Di waktu inilah di mana penikmat fotografi landscape akan berusaha mendapatkan momen terbaiknya demi sebuah karya. Saya pun juga begitu, saat melihat sunrise dan sunset yang bagus bawaannya selalu ingin marah jika tidak membawa kamera dan tripod. Nah selain waktu, lokasi juga perlu di pilih yang terbaik agar foto yang di tampilkan bisa sesuai yang di harapkan.

Nah dari situ ada sebuah destinasi baru di Yogyakarta, yang belum lama hadir dan kini selalu ramai dikunjungi setiap sabtu sore ataupun minggu sore. Lokasi ini memang belum banyak yang tahu, tapi kalau kamu pengguna instagram, lokasi ini memang tidak asing.

Puncak Sosok Bawuran adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan dan matahari terbenam (sunset) dari atas bukit. Puncak Sosok Bawuran ini berlokasi di Bawuran, Pleret, Bantul, DIY. Rutenya sama dengan Puncak Gebang karena puncak sosok berada di bukit ke 2. Tapi, puncak gebang juga tidak kalah pesona matahari terbenamnya, bisa cek di artikel Puncak Gebang.

Puncak sosok merupakan bukit yang gersang berada di puncak kedua setelah puncak Gebang. Rute yang di lewati cukup menantang karena jalan yang menanjak dan beberapa masih tanah dan sudah bersemen. Hanya bisa dilalui sepeda motor tidak bisa untuk kendaraan beroda empat atau pun lebih. Puncak sosok ini juga sebagai lokasi yang sering di kunjungi oleh penikmat sepeda jogja karena lokasi yang santai dan tantangan dalam mencari jalan menanjak.

Tiket masuk Puncak Sosok sukarela, sudah termasuk parkir sepeda motor. Saya kalau datang kesini sore hari agar bisa mendapatkan matahari terbenam dan menikmati suasana malam hari di Puncak Sosok Bawuran.

BACA JUGA :  Keindahan Senja Di Puncak Gebang

Dari puncak sosok begitu banyak pemandangan, dari pemandangan sawah, bukti dan sampah. Loh kog sampah..?
iya di dekat Puncak Sosok Bawuran terdapat tempat pembuangan sampah akhir (TPA) warga jogja tapi baunya tidak sampai di puncak Sosok Bawuran kog.

Rumah unik di Puncak Sosok Bawuran

Rumah unik di Puncak Sosok Bawuran

Uniknya di Puncak Sosok yang membuat banyak yang tertarik dengan destinasi ini adalah rumah kurcaci yang selalu di jadikan background foto selfi ataupun foto seru-seruan. Karena uniknya bentuk rumah tersebut jadi lokasi ini semakin ramai, padahal itu rumah orang berjualan hehe,.. harganya juga tidak begitu mahal, masih standar-standar dengan makan dan minuman sederhana.

Tapi kesederhanaan itu di padukan dengan melihat pemandangan dan menikmati alam yang membuat lokasi ini menjadi lebih terlihat berkelas.

Menurutku, waktu terbaik datang di lokasi ini adalah hari sabtu sore sampai malam dan minggu sore sampai malam. Karena di waktu itulah biasanya begitu banyak penjual dan selain itu akan ada live music dari musisi daerah jogja. Saat saya datang disini hari sabtu, 1 des 2018 pas sekali ada yang bermain live music dan menyanyikan lagu lama slow rock dan pas sekali musiknya cocok dengan saya.

Persiapan untuk live music di panggung yang sudah tersedia

Persiapan untuk live music di panggung yang sudah tersedia

Destinasi wisata Puncak Sosok Bawuran sangat cocok untuk anda yang ingin bersantai dan menikmati liburan bersama keluarga, teman ataupun sahabat. Pergi dari keramaian dan kebisingan kota untuk mencari ketenangan di hari libur.

Sebenarnya sudah beberapa kali saya datang kesini, hanya saja di hari inilah saya menyempatkan untuk memfoto lokasi ini. Karena hari sebelumnya saya belum membawa kamera dan tidak bisa mendokumentasikan lokasi Puncak Sosok Bawuran. Walaupun di hari ini juga saya merasa belum beruntung mendapatkan sunset terbaik dari versiku sendiri.

puncak sosok bawuran

Selalu tidak bisa bergaya haha…

Setelah matahari terbenam yang di tunggu tidak seperti yang di harapkan, saya mulai membereskan alat dan kamera. Walaupun di Puncak sosok fasilitas cukup lengkap seperti kamar mandi dan mushola, namun karena hari itu adalah malam minggu mushola bakalan penuh. Akhirnya ke puncak sosok bawuran saya akhiri dengan cepat dan segera menuju masjid di bawah.

Previous Tidak Hanya Belanja Barang, Tiket Liburan dan Hotel pun Bisa Kredit
Next Ini Toko Online yang Jual Baterai Paling Lengkap

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 251 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling Indonesia 6 Comments

Pengalaman Camping di Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok Gunungkidul menjadi salah satu surga penikmat pantai berpasir putih dan tak begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain aksesnya yang terbilang cukup mudah, pantai ini masih cukup terjaga

Jawa Tengah 2 Comments

Keindahan Kali Talang Wisata Geopark Lereng Merapi

Berada tak jauh dari Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu Klaten, terdapat lokasi asik, sejuk dan bisa dibilang masih baru karena masih jarang yang mengunjungi tempat wisata Geopark ini. Lokasi yang saya

Traveling Indonesia 5 Comments

Backpaker Jogja – Malang Dengan Dana Tipis

 Lensanasrul.com – Akhirnya setelah menunggu luang waktu, aku bisa menulis artikel ini. Artikel pengalaman Backpaker singkat Jogja – Malang dengan dana yang tipis dan dadakan. Banyak suka duka yang pasti

4 Comments

    • Bang Nasrul
      December 09, 00:48 Reply

      Ya kalau nongkrong-nongkrong bagus lah mbak riris, biar lupa kemacetan jakarta 😀

  1. Kartikanofi
    December 06, 14:49 Reply

    Jogja tuh selalu ada spot baru ya. Kayaknya kalo traveling ke Jogja trus pulang, balik lagi 2 bulan lagi udah ada spot wisata baru lagi. Serasa semua tempat bisa jadi spot wisata.

    • Bang Nasrul
      December 09, 00:49 Reply

      haha iya mbak, selalu ada aja yang baru, selalu ada ide para anak muda di desa-desa, kalau di kota mah udah penuh,

Leave a Reply