Sunset Puncak Gebang

Keindahan Senja Di Puncak Gebang

[dropcaps]D[/dropcaps]ikala sore yang begitu indah, disitulah aku mencoba untuk mencari senja yang manis malu-malu untuk pergi menyinari ku. Salah satu tempat yang menarik untuk mengexplore indahnya senja di Yogyakarta adalah Puncak Gebang. Puncak gebang menjadi salah satu spot favorit untuk pegowes jogja untuk mencari senja, sekalian belajar menanjak untuk memperkuat kaki-kakinya.

Puncak gebang bawuran

Saya sendiri belum mencoba gowes ke Puncak Gebang, kalau ada waktu dan keinginan untuk datang kelokasi ini dengan sepeda, saya akan datang kesini. Sedangkan kali ini saya mau menceritakan Keindahan senja di Puncak Gebang yang sudah aku lalui kemarin Kamis, 23 Feb 2017.

Puncak Gebang merupakan salah satu obyek wisata yang menyuguhkan keindahan dari atas bukit memandang hamparan sawah. Berlokasi di Jalan Dadap Kulon, Bawuran, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan rute yang mudah dan tak jauh dari kota yogyakarta kalian wajib datang kesini karena ini lokasi wisata yang masih terbilang baru.

Menggunakan sepeda motor kurang lebih 30 menit, saya sampai di lokasi Puncak Gebang sekitar pukul 17.30 wib kala itu matahari mulai turun nampak sangat indah dipandang dari mata. Sawah yang sangat hijau membuat tampilan begitu lebih menarik. Suara serangga malam mulai terdengar menyelimuti suasana syahdu di saat aku dan 3 rekanku mengabadikan lokasi yang indah ini.

Sunset Puncak Gebang

Mulai berkarya mencari foto matahari terbenam

Ku mulai memotret dengan kamera yang sering aku bawa setiap melakukan perjalanan dan mencari sebuah koleksi-koleksi foto baru di instagram @lensanasrul. Dari sini saya sambil mempelajari konsep foto landscape karena kategori inilah yang menurutku paling aku sukai dan aku nikmati.

Sunset Puncak Gebang

Sunset Puncak Gebang

Tidak terasa adzan maghrib berkumandang dan matahari sudah mulai menghilang, waktu menunjukkan pukul 18.20 wib aku Lensa Nasrul dan rekanku mulai turun dari Puncak Gebang dan segeralah untuk mencari masjid karena waktu sholat maghrib tinggal sedikit. Itulah ceritaku menikmati senja di Puncak Gebang Bawuran Pleret Bantul.

Untuk di Puncak Gebang tidak ada retribusi, pengeluaran dana hanya untuk parkir sepeda motor. Apabila menggunakan roda 4 sepertinya jalur masih sulit karena di jalur tanjakan ada beberapa jalan yang masih kasar, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi refrensi kalian.

Baca juga cerita lain yang berkait dengan Puncak di Yogyakarta :

  1. Puncak Ngalnggeran Berkabut
  2. Menikmati Puncak Becici Imogiri
  3. Puncak Kosakora Lihat Pantai
  4. Melihat Hamparan Hijau dari Puncak Kukusan
  5. Sunset Puncak Kebun Buah Mangunan
  6. Spot Sunrise Terbaik “Spot Riyadi”
Read :  Air Terjun Watu Jonggol Di Antara Bukit Tinggi

6 thoughts on “Keindahan Senja Di Puncak Gebang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *