Keindahan Senja Di Puncak Gebang

Keindahan Senja Di Puncak Gebang

D

ikala sore yang begitu indah, disitulah aku mencoba untuk mencari senja yang manis malu-malu untuk pergi menyinari ku. Salah satu tempat yang menarik untuk mengexplore indahnya senja di Yogyakarta adalah Puncak Gebang. Puncak gebang menjadi salah satu spot favorit untuk pegowes jogja untuk mencari senja, sekalian belajar menanjak untuk memperkuat kaki-kakinya.

Puncak gebang bawuran

Saya sendiri belum mencoba gowes ke Puncak Gebang, kalau ada waktu dan keinginan untuk datang kelokasi ini dengan sepeda, saya akan datang kesini. Sedangkan kali ini saya mau menceritakan Keindahan senja di Puncak Gebang yang sudah aku lalui kemarin Kamis, 23 Feb 2017.

Puncak Gebang merupakan salah satu obyek wisata yang menyuguhkan keindahan dari atas bukit memandang hamparan sawah. Berlokasi di Jalan Dadap Kulon, Bawuran, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan rute yang mudah dan tak jauh dari kota yogyakarta kalian wajib datang kesini karena ini lokasi wisata yang masih terbilang baru.

Menggunakan sepeda motor kurang lebih 30 menit, saya sampai di lokasi Puncak Gebang sekitar pukul 17.30 wib kala itu matahari mulai turun nampak sangat indah dipandang dari mata. Sawah yang sangat hijau membuat tampilan begitu lebih menarik. Suara serangga malam mulai terdengar menyelimuti suasana syahdu di saat aku dan 3 rekanku mengabadikan lokasi yang indah ini.

Sunset Puncak Gebang

Mulai berkarya mencari foto matahari terbenam

Ku mulai memotret dengan kamera yang sering aku bawa setiap melakukan perjalanan dan mencari sebuah koleksi-koleksi foto baru di instagram @lensanasrul. Dari sini saya sambil mempelajari konsep foto landscape karena kategori inilah yang menurutku paling aku sukai dan aku nikmati.

Sunset Puncak Gebang

Sunset Puncak Gebang

Tidak terasa adzan maghrib berkumandang dan matahari sudah mulai menghilang, waktu menunjukkan pukul 18.20 wib aku Lensa Nasrul dan rekanku mulai turun dari Puncak Gebang dan segeralah untuk mencari masjid karena waktu sholat maghrib tinggal sedikit. Itulah ceritaku menikmati senja di Puncak Gebang Bawuran Pleret Bantul.

Untuk di Puncak Gebang tidak ada retribusi, pengeluaran dana hanya untuk parkir sepeda motor. Apabila menggunakan roda 4 sepertinya jalur masih sulit karena di jalur tanjakan ada beberapa jalan yang masih kasar, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi refrensi kalian.

Baca juga cerita lain yang berkait dengan Puncak di Yogyakarta :

  1. Puncak Ngalnggeran Berkabut
  2. Menikmati Puncak Becici Imogiri
  3. Puncak Kosakora Lihat Pantai
  4. Melihat Hamparan Hijau dari Puncak Kukusan
  5. Sunset Puncak Kebun Buah Mangunan
  6. Spot Sunrise Terbaik “Spot Riyadi”
BACA JUGA :  Keelokan Golden Sunrise dari Puncak Bukit Sikunir Dieng
Previous Berkunjung di Karangwaru Riverside, Ruang Publik Ramah Lingkungan
Next Soto Ayam Kampung Altar

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 251 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Yogyakarta 0 Comments

Wow Banget, Pantai Seruni Gunungkidul Serasa Milik Sendiri

Selalu tidak bosen dengan pesona Gunungkidul, udah beberapa kali datang di Gunungkidul selalu ada aja yang ingin dikunjungi. Destinasi yang selalu dikunjungi olehku adalah Pantai, Pantai menjadi tempat wisata favorit

Traveling Indonesia 2 Comments

Sebelum Ke Pantai Baron Baca Ini, Piknik Bareng Risma Al-Amin (part 2)

Dari sekian pantai yang ada di Gunungkidul Yogyakarta, Pantai Baron adalah pantai yang paling populer. Kalau yang sudah tua-tua seperti se-umuran ayah kita mayoritas mereka tahunya hanyalah Pantai Baron di

Yogyakarta 0 Comments

Gunung Merapi Tampak Mengagumkan Dari Bunker Kaliadem

Apabila mendengar kata Bunker Kaliadem, maka pikiran akan berfikir tentang hebatnya gunung merapi yang murka dan menewaskan beberapa masyarakat sekitar dan beberapa orang yang terkunci didalam bunker tersebut karena erupsi

6 Comments

  1. kayuhanpedal
    February 25, 06:27 Reply

    Menakjubkan..Jogja koleksi puncaknya luar biasa sekali.

    • Bang Nasrul
      February 28, 18:50 Reply

      terima kasih mas, cuma belum nyoba gowes kesana nih hehe

  2. Faizal Indra Kusuma
    February 26, 12:06 Reply

    Nemu blogger yang suka explore wuuuu….
    cocok buat rekomendasi dikala Cuti kerja 😉

Leave a Reply