Pantai Watu Lumbung, Pantai Snorkeling Tersembunyi di Gunung Kidul

Pantai Watu Lumbung, Pantai Snorkeling Tersembunyi di Gunung Kidul

Lensanasrul.comOi Oi Oi haha seperti anak punk aja yang manggil, yah maklum baru semangat karena habis traveling gila-gilaan di pantai deretan Gunung Kidul Yogyakarta. Seru dan menarik tempatnya karena saya baru aja datang di Pantai Watu Lumbung, pantai yang masih sepi dan dengan medan jalan yang cukup wow bikin tangan kaki kesemutan.

Info Singkat Tentang Pantai Lumbung
Pantai Watu Lumbung terletak agak jauh dari pantai Wediombo. Pantai ini berada di sebelah barat pantai Wediombo. Pantai Watu Lumbung adalah berupa tanjung dengan tebing yang curam sehingga nampak seperti batu-batu besar yang berada di tengah laut. Namun saat kalian berada di lokasi kalian akan mendapatkan kenikmatan tersendiri, apalagi di saat lokasi sepi sekali seperti saya lakukan, Sepi dan seperti milik sendiri.

Ceritaku
Mulai dari perjalanan langsung aja, 15 Maret 2015 dengan cara dadakan acara ini berlangsung dengan anggota 4 orang menggunakan 2 sepda motor. Berjalan kelokasii sekitar pukul 9.30 WIB dari Yogyakarta  perjalanan saya tempuh melawati jalur pusat kota wonosari kurang lebih 2jam.

Untuk jalur lokasi bisa cek artikel sebelumnya di Pantai Wedi Ombo, karena jalurnya sama cuma belum sampai Wedi ombo sebelumnya.

Sebenarnya sudah ada plakat pemberitahuan jalan menuju Pantai Watu Lumbung. Seperti di bawah ini.

Jalur ke Pantai Watu Lumbung masuk ke kanan
Jalur ke Pantai Watu Lumbung masuk ke kanan
 
Ikuti jalur dan jangan lupa GPS terbaik adalah bertanya kepada penduduk setempat karena memang saat masuk jalur masih jauh kurang lebih 2-3 KM dengan jalan yang sangat fantastik, detailnya bisa lihat di video saya di Channel Youtube Lensa Nasrul.
Terima kasih buat Bapak yang membantu dalam perjalanan, karena memang orang GunungKidul itu top semua, inilah rasanya bertraveling suka dukanya ada.
Perjalanan bergelombang dan seterusnya membuat hati terasa bergetar bimbang antara jika jelek saya rugi kalau bagus yang pertama saya ucapkan adalah Subhanallah.

 

BACA JUGA :  Kemegahan The Lost World Castle Bersama Gunung Merapi
Jalan yang memiliki 2 jalur
Jalan yang memiliki 2 jalur
Jalan sudah mulai tanah liat tanah merah
Jalan sudah mulai tanah liat tanah merah

 

Laut sudah tampak Pantai Watu Lumbung
Laut sudah tampak Pantai Watu Lumbung
Al hasil Subhanallah indahnya ciptaan Allah SWT yang membuat hati terus bergetar. Hebatnya dan sangat megah. Dengan bangga langsung foto-fotoo bukan maksud narsis tapi mengabadikan ini adalah perjuangan yang tidak sia sia dengan pemandangan yang sangat luar biasa.
Mengabadikan moment pantai watu lumbung
Mengabadikan moment
crew pantai watu lumbung
Inilah crew traveling gilanya

 

Kenapa Saya Bilang Pantai Snorkeling Tersembunyi?
Oke di sini saya jelaskan kenapa, yap  di sini mungkin pada tidak tahu jika bisa untuk snorkeling biasanya kalian hanya tahu di Pantai Lambor itu udah basi hehe, karena di sini mungkin yang datang memang tidak sebarapa pas saya datang dan mereka fata foto-foto saja, belum tahu karya di bawah air.
Namun untuk Crew Traveling Gila, (ngasal beri nama) tetap hajar mencoba untuk berenang dan mencari jejak perairan yang cocok untuk berenang, all hasil mendapatkan tempat yang luar bisa dengan karang yang besar.
Sebelum masuk air, foto karang besar
Sebelum masuk air, foto karang besar
Berenang air bersih

 

 

Nah liat keren bukan, yang penting tetap jaga keamanan kita sendiri jangan jauh-jauh, jangan sampai tersambar ombak hehe, Ada ikannya juga yang lalu-lalang semakin membuat hari makin senang sampai tidak mau pergi dari pantai ini.

 

Karang besar Watu lumbung
Foto di tengah karang besar
Karangnya keren banget ini
Di foto kalau pas airnya menabrak karang pasti keren
Memang cukup lama saya bermain di sini, foto-foto yang menarik banyak sekali, jadi sampai kamera juga batrei habis. Dengan berat hati tidak terasa sudah pukul 15.00 WIB kami bergegas pulang karena malam akan segera datang.

Eits… ini belum selesai kami masih melanjutkan jalan-jalan ke Pantai Tiamang, mau tau bagaimana.. baca di sini —> Pantai Timang Gunung Kidul Penuh Sensasi.

BACA JUGA :  Senja di Bukit Paralayang Parangtritis

NB :
Retribusi masuk belum ada jadi masih gratis
Tempat masih asing jadi penjual ada satu, lainnya kosong tidak ada kamar mandi

Previous Mengejar Terbitnya Matahari di Kebun Buah Mangunan
Next Pantai Timang, Gondola Ekstrim di Gunungkidul

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 232 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling 0 Comments

Eksotisnya Embung Nglanggeran

Ini adalah lanjutan dari jalan jalan saya tepatnya tanggal 24 Juli 2014 di saat bulan ramadhan, Kali ini saya akan membahas indahnya Embung Nglanggeran, yang katanya sangat Romantis jika bareng

Traveling 4 Comments

Bukit Panguk Kediwung, Spot Foto Instagramable Bagaikan Negeri Diatas Awan

Di daerah Mangunan Bantul Yogyakarta, tempat wisata yang paling diketahui seantero Indonesia mayoritas adalah Kebun Buah Mangunan. Namun apakah anda pernah dengar Bukit Panguk Kediwung? Yap, Bukit Panguk Kedwiung menjadi salah

Jawa Barat 0 Comments

Fakta Unik Kota Bandung Bagi Backpacker

Kota Bandung adalah kota favorit para backpacker untuk mencari suasana liburan konsep keluarga. Mayoritas wisata keluarga yang menjadi lokasi terhits berada di lembang. Kalian tinggal pilih apa aja tempat wisata

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply