Wisata Berkuda di Alun Alun Utara Jogja

Wisata Berkuda di Alun Alun Utara Jogja

S

ore ini (4/4/2017) cuaca cukup cerah. Habis pulang kerja saya lanjutkan untuk bersepeda sekalian mencari foto-foto menarik di sekitar rumah saya, yang penting sih tidak melebihi waktu maghrib berkumandang. Bersepeda tanpa arah selalu aku lakukan pada sore hari. Ujung-ujungnya, alun alun utara yogyakarta menjadi tempat untuk menikmati sejenak aktivitas para penikmat senja dan para pekerja yang sedang pulang dari aktivitas kerjanya.

Berada di dekat Pos Layanan Dagadu  sebelah timur alun alun utara yogyakarta, cukup banyak gerombolan anak kecil dan para orang tuanya melihat beberapa kuda. Aku kira kuda tersebut sedang dilatih oleh jokinya, dan ternyata ini adalah wahana baru di Alun alun utara yogyakarta baru berjalan 2 bulan yaitu berkeliling Alun-Alun dengan menunggang kuda dengan tarif yang cukup murah.

Joki Yang saya ajak ngobrol

Saya sempat berbincang dengan salah satu joki kuda tersebut (lupa tanya namanya), untuk bisa berkeliling menaiki kuda tersebut diberikan tarif sebesar Rp.25.000,- dengan rute seperempat dari alun alun utara yogyakarta (cukup luas juga menurut saya). Sedangkan untuk durasi 15 menit dan bisa tampil sendiri di hargai Rp.50.000,-. Bukan hanya itu saya, kamu juga bisa belajar dengan joki yang emang udah ahli. Untuk harga belajar dengan joki mungkin bisa ditanyakan langsung, karena lupa tidak menanyakan tarifnya karena keterbatasan waktu.

Berwisata berkeliling menggunakan kuda di Alun Alun Utara yogyakarta selalu hadir pada pagi hari dan sore hari. Sedangkan untuk pagi hari yang libur pada hari Senin dan Kamis untuk sorenya tetap jalan. Karena di waktu pagi senin dan kamis ada waktunya untuk membersihkan kandang.

Jadi sekarang untuk berwisata ke kawasan Alun Alun utara Yogyakarta semakin bertamabah, selain ada wisata Kraton dan Masjid Agung sekarang ada wisata berkeliling menunggang kuda.

BACA JUGA :  Jalur Pedestrian Bikin Betah Di Malioboro

 

 

Previous Ini Caraku Tetap Sehat Walaupun Di Lingkungan Orang Sakit
Next Serba Serbi Kotak P3K Saat Traveling

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 232 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Sponsor 0 Comments

4 Pantai di Bali dengan Lokasi Tersembunyi

Kamu berminat untuk berkunjung ke Bali saat momen liburan nanti? Kalau barangkali kamu berpikir Bali sudah jadi destinasi yang membosankan karena pantai-pantai di sana sudah terlalu mainstream, sepertinya kamu perlu

Yogyakarta 2 Comments

Keseruan Melihat Kejuaraan Pacuan Kuda di Lapangan Pacuan Sultan Agung Yogayakarta

ejak pagi yang gelap sampai mulai terang secara pelan-pelan, Yogyakarta di guyur hujan yang sedang namun rata. Awan yang gelap menyelimuti kota yogyakarta membuat aku tak bisa jalan-jalan menikmati hari

Yogyakarta 0 Comments

Indahnya Yogyakarta dari Tempat Wisata Candi Ijo

Oke ternyata tidak terasa tahun 2014 akan selesai tinggal beberapa hari, Banyak kenangan yang tidak bisa saya ungkapkan di sini, namun saya merasa bahagia dan di resolusi 2015 aku ingin

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply