panjat pinang 17 agustus

Unik, Gokil, Kreatif Untuk Lomba 17 Agustus, Memperingati HUT RI

17 Agustus 1945 merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, dan setiap tanggal 17 Agustus tiap warga negara Indonesia wajib memperingati dan merayakan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain perayaan dengan upacara bersama di tanggal 17 Agustus, biasanya sebelum tanggal tersebut tiap masyarakat setempat membuat sebuah agenda seru seperti lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia. Karena banyak yang kebingungan atau mencari referensi, apa saja sih lomba yang asik dan tidak garing agar acara tersebut berjalan dengan seru dan meriah. Nih saya kasih lomba unik, gokil, kreatif untuk 17 agustus.

1. Sepak Bola Corong / Contong

Sepak bola corong / contong
© ytimg.com

Sistem perlombaan sebenarnya sama seperti pertandingan sepak bola lainnya. Hanya saja yang di bedakan adalah tiap peserta di wajibkan menggunakan corong / contong di wajah. Dengan begitu jarak padang peserta akan kesulitan, lihat saja reaksi para peserta pasti gokil deh.

2. Perang Bantal

Perang Bantal
© Flickr.com

Perang Bantal merupakan pertandingan yang sangat seru dan pasti akan banyak sekali sorakan seru dari penonton. Karena melihat pertarungan bantal dari 2 peserta yang saling hantam di sebuah kayu panjang sebagai dudukkan, tak lupa bawahnya adalah kolam agar tidak sakit saat jatuh.

3. Pertandingan Balap Bangku

Pertandingan Balap Bangku
© ytimg.com

Kalau pertandingan balap sepeda mungkin sudah biasa ya, kalau ini sih pertandingan balap bangku, jadi permainannya sih jangan sampai jatuh dari bangku. Tak lupa pakai helm agar aman dan terlihat sedang pertandingan saling salip hehe…

4. Giring Balon Pakai Terong

Giring Balon Pakai Terong
© gadingan.net

Sepertinya ini salah satu pertandingan paling menjengkelkan. Giring balon pakai terong ini sangat menarik dan bikin ketawa. Nah kenapa pertandingannya ini sangat menjengkelkan, yap karena bisa saja balon itu nanti terbang karena angin.

Read :  Google Maps Offline Untuk Navigasi Saat Traveling

5. Tiup Bola Pingpong Dalam Gelas Mineral

Tiup Bola Pingpong Dalam Gelas Mineral
© ytimg.com

Pertandingan ini butuh konsentrasi dan di lakukan secara sabar. Meniup bola pingpong tiap gelas mineral jangan sampai jatuh. Kalau jatuh ya nanti di anggap gugur.

6. Menurunkan Karet Dari Hidung ke Leher

Menurunkan Karet Dari Hidung ke Leher
© Youtube.com

Haha saya menulis ini aja sudah membayangkan, lomba ini akan bikin terpingkal-pingkal para penonton melihat peserta berlomba menurunkan karet dari hidung ke leher.

7. Makan Kerupuk Tapi Di Tali Kaki

Makan Kerupuk Tapi Di Tali Kaki
© wartakota.tribunnews.com

Biasanya sih lomba makan krupuk hanya standar gitu-gitu aja ya, kalau ini beda. lomba makan krupuk tapi nanti di tali di kaki, jadi seperti mengibarkan bendera gitu, yang nonton pasti ngakak dan pesertanya bakalan lebih sulit.

8. Balap Karung Pakai Helm ala Moto GP

Balap Karung Pakai Helm ala Moto GP
© Youtube.com

Tidak asing kalau hanya balap karung yang gitu-gitu aja, coba lomba balap karung ala Moto GP pakai helm dan seperti foto di atas ini. Aku yakin lomba di tempatmu akan sangat menarik.

9. Lomba Lari Kepala Pusing

Lomba Lari Kepala Pusing
© youtube.com

Demi memeriahkan sebuah acara lomba yang sebenarnya biasa saja seperti lomba lari, tapi di buat beda yaitu dengan cara sebelum melakukan start peserta di suruh putar-putar beberapa kali selanjut langsung di suruh lari. Dan di situlah menariknya lomba lari kepala pusing, pasti akan ada yang pusing dadakan hehe.

10. Lomba Balapan Bakiak

Lomba Balapan Bakiak
© akurat.co

Lomba ini sepertinya wajib ada nih, karena lomba ini mengajarkan kita akan kekompakkan bersama satu kelompok kita. Karena negara indonesia merdeka karena kompak untuk melawan penjajah.

Dari referensi yang saya buat apakah kalian ada yang meminati referensi tersebut. Ataukah semua itu menarik bagi dirimu. Oh iya bagi teman-teman yang punya ide menarik boleh di bagikan disini, dengan komentar di bawah ini saja.

Read :  Serba Serbi Kotak P3K Saat Traveling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *