Traveling ke Pantai Wedi Ombo, Wonosari

Traveling ke Pantai Wedi Ombo, Wonosari

Hari sabtu tepatnya malam minggu 6 desember 2014, sebelumnya saya sempatkan untuk jalan-jalan dengan teman lama di Skaten alun alun utara yogyakarta. Karena sudah jarang ketemu dan sungkan jika tidak datang akhirnya saya datang dan pulang sampe jam 12malam, padahal minggunya saya udah janjian untuk traveling ke pantai mencari Pantai laguna, masih mencurigakan apakah pantai itu ada ataukah tidak di kota wonosari, jadi intinya saya bukan traveling ke pantai wedi ombo melainkan akan ke pantai laguna.

Bangun pagi dengan wajah semangat saya siapkan beberapa bekal untuk perjalanan, Smartphone saya siapkan untuk pencarian GPS dan mulut juga saya persiapkan untuk bertanya-tanya di jalan.

Perjalanan di lakukan oleh 3 orang saya sendiri, Jalu dan Adit.

Perjalanan
Berangkat dari rumah pukul 8.30WIB dengan kendala sedikit saya harus tukeran sepeda motor dengan kakak saya karena memang sepda montor saya belum siap untuk naik ke tanjakan. Akhirnya berangkat dari jam 09.00 lebih. Beniat untuk mencari jalur ke Pantai Laguna tapi di sini saya kasihankan judul Pantai Wedi Ombo karena saya kesasaran ke pantai Wedi ombo, jadi inilah perjalan yang saya tuju.

Perjalanan dari kota yogyakarta dengan menempuh jalur jalan Jogja-Wonosari, saya melewati jalur kota agar lebih mudah dalam perjalanan. Setelah sampai kota sebelumnya ada GOR ikut aja masuk ke kanan jalan arah ke pantai baron, sampe ke jalan baron. ikut belokan kekekiri di saat di kanan ada sebuah  masjid kecil. Ikutin perjalanan intinya banyak ke arah kiri terus karena menjauh dari pantai Baron, maaf jika tidak jelas, karena saya tidak menghafalkan nama jalannya. 

Ikuti juga petunjuknya ke pantai Wedi ombo. Kembali ke topik yang sebenarnya ke pantai laguna, ada per3an antara pantai wedi ombo dan siung, saya berniat memasuki ke siung dulu karena kata teman pantai laguna itu dekat dengan pantai siung. saya tanyakan ke TPR (tiket masuk), dan hasilnya tidak ada yang mengenal pantai itu, sedikit diskripsi tetang pantainya petugas menjelaskan mungkin yang di maksud adalah Kedung Perahu, dan jalannya dekat dengan pantai Wedi Ombo.

BACA JUGA :  Catat, Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib dikunjungi Tahun 2017

Karena ingin tahun dan juga belum tahu juga ke Pantai wedi ombo akhirnya saya menuju ke pantai wedi ombo. Tiket masuk Rp.5000,- .

Sampe tujuan ternyata jalan buntu di Pantai wedi ombo, karena langsung di tempat parkirnya, saya tanyakan di saya kedung perahu berada di sisi timur pantai wedi ombo, oke saya tuju namun baru setengah perjalanan menyusuri pantai wedi ombo teman saya sudah merasa frustasi jika yang di temaukan nol tak membuahkan hasil, akhirnya saya berada di pantai Wedi Ombo, Inilah pantai Wedi Ombo :

Pantai wedi ombo wonosari
Penampilan Pantai Wedi Ombo

Pantai wedi ombo
Baru merenung nasib teman haha

Itulah hanya sedikit yang saya foto, ikuti juga perjalanan selanjutnya ke Pantai Jungwok setelah perjalannku dari Pantai Wedi Ombo, Baca artikel Pantai Jungwok.

Previous Reoni Kecil Teman SMK di Skaten Alun Alun Utara Jogja
Next Semangat Menuju Pantai Jungwok

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 243 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Jawa Tengah 0 Comments

Candi Sojiwan, Candi Budhis di Antara Candi Hindu

Lensanasrul.com – (6/03/2016) Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah merupakan dimana komplek di sini mayoritas adalah Candi bercorak Hindu. Namun tidak disangka di salah satu kampung yang terletak di desa

Yogyakarta 1Comments

Berkunjung Menggunakan Sepeda, Monumen Perjuangan TNI AU

khir pekan telah tiba, disitulah waktuku untuk mengexplore suasana berbeda menggunakan sepeda apabila lokasi yang dituju tidak terlalu jauh. Akhir pekan 5/3/2017 kali ini saya berkunjung di salah satu monumen untuk

Yogyakarta 5 Comments

Kebun Buah Mangunan Bagaikan Negeri Di Atas Awan

ndonesia memiliki pesona alam yang luarbiasa, berbagai tempat wisata alam yang disuguhkan membuat kita sebagai penikmat hanya bingung akan di mulai dari mana. Namun lebih baik utamakan yang terdekat dahulu

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply