Kemegahan The Lost World Castle Bersama Gunung Merapi

Kemegahan The Lost World Castle Bersama Gunung Merapi

Di Yogyakarta wisata baru selalu bikin mengejutkan di media sosial khususnya di instagram. Bidikan para fotografer yang cinta dengan wisata yogyakarta mengabadikan dan sekaligus membantu mempromosikan wisata Yogyakarta.

The Lost World Castle adalah salah satu wisata baru di Yogyakarta yang belum lama hadir dan rilis sekitar awal tahun 2017. Sempat menjadi perbincangan di media sosial. Pada awalnya obyek wisata tersebut dijuluki Benteng Takeshi, dan ada pula yang menyebutnya Tembok Besar China (Great Wall) Cangkringan.

Berlokasi di Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi ini menjadi salah satu wisata yang wajib di kunjungi apabila berada di kawasan Sleman khusunya kaliurang-cangkringan karena disini akan mendapatkan stok foto keren karena spot yang di berikan begitu banyak salah satunya penampilan bangunan The Lost World Castel dan kemegahan Gunung Merapi yang menjadi saksi bisu kala itu gunung erupsi dan menghabiskan kecamatan Cangkringan dan sekitarnya.

Ke The Lost World Castle di Temani 3 temanku

Ke The Lost World Castle di Temani 3 temanku

Kemarin minggu,  27/8/2017 saya dan 3 rekan saya berkesemapatan untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Sebenarnya keinginan untuk  mengunjungi tempat wisata ini sudah lama, akan tetapi baru terealisasikan hari itu juga.

Rute Menuju The Lost World Castle

Berlokasi di Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata The Lost World Castle ini mudah untuk di kunjungi.

Apabila ingin ke The Lost World Castle rutenya cukup buka aplikasi Google Maps  atau aplikasi sejenisnya. Lokasi sudah tercatat dengan jelas dan memberikan navigasi yang menurut saya akurat dengan diberikan jalan yang cukup bersahabat. Walaupun diberikan jalur yang cukup bagus saya sarankan tetap menggunakan masker dan kaca mata karena saat akan sampai di lokasi The Lost World Castle jalannya masih tanah dan berdebu. Bawalah kendaraan yang performa cukup baik agar tidak ada kendala saat mengunjungi lokasi ini.

BACA JUGA :  Desa Wisata Grogol, Menikmati Suasana Pedesaan Asri

Ada beberapa pilihan rute untuk menuju ke lokasi wisata ini, untuk rute pertama, rute dari Jalan Kaliurang menuju ke Kaliadem, setelah itu kamu sampai di Jalan Bebeng – Dusun Petung dan cari kopi Merapi. kemudian kamu terus jalan ke arah timur dan tidak lama setelah itu akan terlihat sebuah Benteng besar itulah lokasinya.

Sedangkan untuk rute kedua kamu bisa berkendara ke Jalan Laksda Adisucipto menuju ke Jalan Raya Solo kemudian Jalan Raya LPMP dan berakhir di Jalan Pakem – Kalasan ke Wukrisari terus ke Kepuharjo, Cangkringan.

Jangan lupa untuk memanfaatkan teknologi untuk traveling seperti Google Maps, berkat aplikasi ini traveling lebih di mudahkan, walaupun menggunakan aplikasi seperti ini tetap jangan lupa dengan GPS manual yaitu bertanya dengan penduduk sekitar sekalian untuk mengenal lebih dekat aktivitas masyarakat itu sendiri.

Harga Tiket Masuk

Untuk saat ini, bagi yang ingin masuk ke Wisata The Lost World Castle masih di berikan harga Rp.25.000-/orang. Sedangkan dalam kertas tiket tertulis Rp.60.000,-/orang. Kemungkinan harga itu akan di pakai apabila lokasi wisata ini sudah rampung 100%.

Fasilitas Apa Saja Sih?

The Lost World Castle sepertinye lebih ke wisata edukasi. Walaupun belum 100% selesai pengerjaannya, fasilitas yang diberikan sudah cukup lumayan. Ada permainan seperti sepeda roda tiga yang diberi nama Luge lintasan kurang lebih 300meter menurun dengan harga sekali jalan Rp.10.000. Ada kursi yang terdapat banyak Pedang, referensi bisa cari di instagram dengan hastag #TheLostWorldCastle.

Selain itu lokasi The Lost World Castle memang cocok sebagai tempat untuk mencari foto terbaru mengisi feed instagram. Ada lokasi rumah suku indian, spot kuda mau loncat, dan yang pasti Kastil dan pemandangan gunung merapi yang selalu bikin juara.

Keindahan Gunung Merapi dari The Lost World Castle

Keindahan Gunung Merapi dari The Lost World Castle

Ada rumah suku indian di The Lost World Castle

Ada rumah suku indian di The Lost World Castle

Apabila lapar janganlah khawatir, di dalam atau di luar sudah tersedia penjual makanan ringat atau pun berat. Kamar mandi, mushola sudah tersedia pokoknya sudah layak bagaikan tempat wisata yang wajib dikunjungi. Parkir yang disedikan juga cukup luas dan perlu masker karena tempat parkir berdedu disaat musim kemarau.

Tersedia banyak spot foto kece di The Lost World Castle

Tersedia banyak spot foto kece di The Lost World Castle

Saya berharap datang ke tempat wisata ini tak terlalu penuh karena udah makin dikit yang upload foto tentang lokasi ini. Ternyata tak seperti yang saya fikirkan, walaupun tidak foto tak seramai waktu belum rilis, tempat wisata ini tetap ramai dikunjungi wisatawan. Sarannya kalau mau cari foto bagus dan masih sepi pengunjung datanglah lebih awal jangan melebihi tengah hari, apabila datang saat tengah hari selain fotonya akan terlihat terang sekali karena berada di outdoor ,juga banyaknya pengunjung yang memadati wisata The Lost World Castle.

Jadi kapan kamu mau berkunjungi di tempat wisata ini?

Previous Pesan Tiket Kereta Api dengan Online Lebih Untung
Next Oh, Ternyata Jogja Bay Waterpark Seperti ini ?

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 243 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling Indonesia 0 Comments

Keindahan Senja Pantai Kartini Jepara Membuat Saya Lupa Untuk Pulang

Setiap melakukan perjalanan atau acara bersama keluarga. Saya selalu berfikir bagaimana caranya agar tidak menyia nyiakan waktu untuk bisa bersenang-senang bersama keluarga?. Nah bersama dengan acara “Njagong Manten” di Pati,

Yogyakarta 0 Comments

Camping di Pantai Ngrumput Di Terjang Badai

Mumpung hari libur Imlek pada hari sabtu 28 januari 2017, saya dan teman kampung mengadakan Camping di pantai Ngrumput Gunungkidul Yogyakarta. Kenapa memilih lokasi itu? Karena pantai ini bersih, bisa dikatakan

Traveling Indonesia 2 Comments

Cerita di Balik Keindahan Gunung Prau, Pendakian Perdana

Minggu ini (24/12/2017) aku lumayan sibuk sejak pagi hari. Ada project belajar yang harus diselesaikan yaitu memasang penguat sinyal internet. Sejak pagi otak-atik harus kelar dikarenakan di waktu berikutnya akan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply