8 Tempat Nongkrong Favorit Penikmat Sepeda di Yogyakarta

8 Tempat Nongkrong Favorit Penikmat Sepeda di Yogyakarta

Terlintas dipikiran saya sesuatu hal tentang sepeda, bukan tentang merek sepeda, seputar komunitas sepeda atau aksesoris sepeda. Melainkan yang akan saya bagikan ini seputar tempat nongkrong penikmat sepeda di Yogyakarta. Bagi anda penikmat sepeda dari luar kota Yogyakarta pastinya di saat liburan di Yogyakarta ingin sekali menyapa para penikmat sepeda di Yogyakarta.

Saya akan berbagai informasi tempat nongkrong para pesepeda yang wajib anda kunjungi dan menjadi referensi anda disaat anda berkunjung di Yogyakarta. Saya bukan penikmat pesepeda yang kental namun saya memiliki beberapa referensi karena disaat waktu luang, saya menyempatkan diri untuk bersepeda. Inilah tempat nongkrong yang asik para penikmat sepeda dan kesehatan.

1. Tugu Jogja

Tugu Jogja menurutku menjadi tempat nongkrong yang wajib anda kunjungi pertama, karena disinilah tempat titik poin paling banyak untuk melakukan Gobar (Gowes Bareng) istilahnya tempat keberangkatan gowes bareng. Lokasi disini dipilih mungkin karena icon nya Yogyakarta dan menjadi lokasi favorit para wisatawan. Apalagi ada waktunya car freeday di jalan jl.Margo Utomo kalau tidak salah setiap Bulan, minggu pertama. Tapi tetap hati-hati disini jalan selalu ramai.

2. Jalan Malioboro

Setelah jalan Malioboro terdapat pedestrian dan menjadi tempat nongkrong yang asik, tak dilewatkan kalau Jalan Malioboro menjadi salah satu favorit tempat nongkrong para penikmat sepeda. Kadang para pemula atau yang sudah hebat dalam bersepeda jauh kalau menikmati kota-kota urutan bersepeda biasanya dari Tugu jogja baru melewati jl.Malioboro.

3. Titik 0 Kilometer – Kantor Pos Besar Yogyakata

Mungkin anda sudah menikmati Jl.Malioboro terus lanjutkan saja ke Titik 0 Kilometer. Karena disini juga salah satu tempat nongkrong para penikmat sepeda. Alasan menjadi tempat nongkrong karena sekarang jamannya media sosial, karena belum foto ditempat sini belum afdol karena sekarang Titik 0 Kilometer semakin keren dan berkarakter. Rugi kalau belum foto sama sepedamu disini dan jangan lupa upload di Instagram, twitter atau facebook.

BACA JUGA :  23 Desember, Festival Gudeg Wijilan, Makan Gratis

4. Alun-Alun Selatan

Alun-Alun selatan juga menjadi tempat asik nongkrong para penikmat sepeda. Selain itu juga tempat jogging, dan sekarang banyak banget penjual emperan pas pagi hari. Jadi tak usah khawatir apabila disaat bersepeda atau jogging tinggal pilih, apalagi warung Soto itu pasti ada haha….

5. Warung Ijo Pakem

Tempat ini tempat nongkrong yang dengkul udah lumayan kuat, karena Warung ijo berada di sebelah utara jalan menuju Kaliurang. Kenapa saya mengatakan buat pesepeda yang dengkulnya udah lumayan kuat. Karena untuk menuju ke Warung Ijo jalannya menanjak bertahap tapi cukup panjang. Warung ijo adalah sebuah warung yang memiliki banyak pilihan jajanan sederhana tapi sangat cocok untuk para pesepeda selain itu sebagai transit yang akan melakukan menyepeda tapi lebih menanjak menuju Kaliurang atau khasnya di Patung udang.

6. Spot Riyadi

Dari sisi perbatasan, dekat dengan Candi Prambanan ada tempat asik bagi penikmat sepeda. Spot Riyadi menjadi tempat favorit penikmat sepeda yang suka menanjak. Untuk menuju lokasi Spot Riyadi memang membutuhkan stamina banyak. Penikmat sepeda akan merasa puas setelah sampai dilokasi Spot Riyadi karena tempat ini tempat yang sangat di rekomendasi ingin melihat Candi Prambanan dari atas.

7. Klangon Gravity Park

Nah buat kamu yang suka dengan tantangan, Klangon Gravity Park menjadi pilihan terbaik. Klangon Gravity Park menjadi lokasi terbaik bagi penikmat sepeda downhill. Track yang diberikan bikin ketagihan dan pemandangan yang diberikan bikin tidak tahan. Pokoknya yang suka bersepeda penuh tantangan wajib datang di track ini.

8. Puncak Gebang

Pucak gebang belum lama ini semakin tenar. Pemandangan indah persawahan dari atas dan ada track baru untuk penikmat sepeda penuh tantangan membuat tempat ini menjadi salah satu tempat favorit penikmat sepeda menanjak atau sepeda downhill. Bagi penikmat sepeda menanjak biasanya pada datang kesini pada pagi hari atau melihat matahari terbenam, begitu syahdu dan sangat menyenangkan.

BACA JUGA :  Tau Tidak? Ternyata Ini Manfaat "Traveling" Bagi Kesehatan

Sebenarnya masih banyak tempat nongkrong pesepeda di Yogyakarta. Akan tetapi untuk saat ini saya memilih 8 tempat tersebut yang saya anggap lolos dianggap tempat nongkrong favorit. Tempat tersebut memang di pilih karena dengan berbagai alasan seperti tempatnya lokasi keberangkatan/titik poin, banyak penjual makanan dan track yang sering dipakai.

Apabila dari penikmat sepeda punya referensi dan memang banyak yang nongkrong di tempat tersebut, boleh komentar di bawah ini. Kali aja kalau emang direkomendasikan akan saya tambahkan di list ini sebagai tempat informasi bagi penikmat sepeda. Semoga informasi ini bermanfaat.

Photo : Sebalah selatan kantor Gubernur Yogyakarta

Previous Melihat Telaga Warna Dari Batu Ratapan Angin Dieng Wonosobo
Next Fasilitas Wifi Gratis Jogja Memanjakan Para Wisatawan

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 243 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Kamu Harus Tahu 0 Comments

MJ Rasta Website Informasi Musik Reggae SKA

Sebuah maha karya yang sangat aku kagumi bantik setir sana sini hanya untuk mengembangkan website ini. Perjalanan yang sangat panjang untuk mendirikan bendera MJ Rasta hanya dengan 1 orang CEO/Founder

Kamu Harus Tahu 5 Comments

Ke Pangandaran, Kunjungi 5 Tempat Wisata Tersembunyi Ini

Bisa dibilang, Pangandaran merupakan primadona wisata pantai Jawa Barat. Letak geografisnya yang berhadapan langsung dengan Laut Selatan dan Samudera Hindia menjadikan kabupaten ini kaya akan pesona wisata pantai. Bahkan, salah

Kamu Harus Tahu 0 Comments

Menghilangkan Virus Gadis Mabuk di Facebook

Jika kalian sudah waspada dengan Gadis Mabuk dan tidak mengeklik maka bantulah teman anda dan peringatkan agar tidak mengeklik link yang mencurigkan (baca : Waspada Virus FB, Video Gadis Mabuk

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply