Menikmati Senja Di Embung Tambakboyo

Menikmati Senja Di Embung Tambakboyo

Sebagai penikmat landscape fotografi, matahari terbit dan matahari terbenam merupakan salah satu waktu yang terbaik untuk mencari foto. Karena di waktu itulah alam ini akan terlihat lebih cantik dan berwarna.

Lelah letih yang dilalui setelah bekerja selama 8 jam tak menyurutkan aku untuk hunting matahari terbenam di kala itu (27/4/2018). Hunting kali ini di Embung Tambakboyo, setelah mencari informasi melalui google image memang di Embung Tambakboyo wajib dicoba spotnya untuk mengabadikan pemandangan di kala pagi hari karena terlihat gunung merapi ataupun saat matahari terbenam.

Embung atau waduk Tambakboyo adalah konservasi air yang terletak di Dusun Tambakboyo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasi ini menjadi lokasi favorit para pemancing dan tempat nongkrong ataupun olahraga ringan jogging.

Aku menuju Embung Tambakboyo butuh perjuangan yang begitu luar biasa haha.. perjalanan yang biasanya ditempuh membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit, kemarin di tempuh hampir 1 jam. Alasannya pun klasik, karena jam pulang kerja dan rute yang dilewati adalah rute termacet, sempat frustasi si golden sunset bakalan terlewati.

Aku sudah punya pemikiran negatif “ah sepertinya perjalanan ini akan gagal, karena waktu yang mepet dan macet dan belum menentukan lokasi terbaik untuk mengabadikan momen tersebut“. Namun alhamdulillah pikiran negatif itu siran sudah.

Golden sunset embung tambakboyo

Waktu yang mepet ternyata masih diberikan kesempatan untuk mengabadikan golden sunset yang begitu indah “menurutku”. Dengan segera kuabadikan momen yang mungkin bakalan tak terjadi lagi karena sebuah momen itu begitu berharga.

Selain memotret, aku juga mengabadikan momen tersebut menggunakan drone dan membuat video pendek mengabadikan keindahan Embung Tambakboyo.

Matahari terbenam yang begitu indah begitu cepat hilangnya dan aku bersyukur masih bisa mengabadikan momen yang aku dapatkan di embung tambakboyo.

BACA JUGA :  Mengejar Terbitnya Matahari di Kebun Buah Mangunan

Oh iya hampir lupa, di Embung tambakboyo selain sebagai tempat favorit pemancing, jogging dan nongkrong, ternyata disini juga ada wisata berkuda. Menurut artikel yang saya baca di situs gudeg.net Dengan Rp 50.000, pengunjung, terutama anak-anak akan diajak berkeliling embung dengan kuda, dengan didampingi pelatih. Jenis kuda yang digunakan untuk fun ride adalah kuda poni, yang akan membawa pengunjung berkeliling lapangan, juga trip berkeliling Embung Tambakboyo.

Coba lihat di video diatas terlihat pengunjung yang sedang menikmati wisata berkuda. Untuk detailnya seputar wisata berkuda mendingan kamu langsung saja datang di lokasinya.

Previous Inilah 4 Tips Memilih dan Menghemat Paket Internet XL
Next Memanjakan Mata, Melihat Sunset di Embung Nglanggeran

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 232 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling 0 Comments

Liburan Ke Pantai Drini & Puncak Kosakora Bersama Risma AL-Amin

Lensanasrul.com – Ramadhan sudah terlewati dan kini sudah memeasukin bulan syawal dan blog Lensa Nasrul bisa ngisi artikel lagi. Seperti biasa gong untuk menyelesaikan agenda Risma Al-Amin dengan piknik bersama.

Traveling 0 Comments

Pantai Ngobaran dan Ngrenehan Awal Perjalananku

Ombak yang perlahan dan tenang itulah pantai Ngrenehan Awal februari 2014 di mana saya mulai suka dengan acara jalan-jalan dan menikmati pemandangan, memang ini blog belum saya buat maka dari

Jawa Timur 0 Comments

Kalau Ke Malang, Jangan Lupa Mampir Di Alun Alun Malang

Lensanasrul.com – Saat ke Malang seperti dalam artikel sebelumnya Backpaker Jogja -Malang ada artikel yang saya tulis seputar Alun-Alun Malang. Padahal, spot pertama yang saya kunjungi di Malang ialah Alun

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply