Pule Payung, Wisata Alam Dengan Pemandangan Waduk Sermo

Pule Payung, Wisata Alam Dengan Pemandangan Waduk Sermo

Setelah menikmati waduk sermo dengan perahu dalam cerita/artikel sebelumnya dan di waktu yang masih tersisa, saya menyempatkan untuk melanjutkan menuju wisata yang sedang ramai di perbincangkan di instagam yaitu wisata Pule Payung. Pule Payung adalah obyek wisata baru yang terletak di Dusun soropati Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat wisata ini menyajikan panorama Waduk Sermo yang biru mempesona dilihat dari ketinggian, alam di sekeliling yang hijau, dan gugusan perbukitan menoreh yang menakjubkan. Memang menurut saya tempat ini begitu bagus seperti Kalibiru yang menyajikan keindahan alam Waduk sermo, hanya saja fasilitas yang diberikan bakalan beda karena tiap tempat wisata memiliki ciri khas masing-masing untuk menarik wisatawan.

Dengan fasilitas yang diberikan dan pemandangan yang luar biasa dari Pule Payung, membuat tempat wisata ini menjadi lokasi yang wajib di coba dengan dana yang menurutku cukup menguras bagi saya yang suka dengan liburan ala-ala budget tipis.

Oke, sebelumnya jika belum tahu rute menuju Pule Payung. Anda bisa melewati Waduk Sermo sebelah timur akan ada jalan menanjak menuju Pule Payung atau Kalibiru, karena 2 wisata ini memiliki jalur yang sama.

Untuk menuju lokasi ini harap menggunakan kendaraan yang prima. Jalan menuju wisata ini cukup menegangkan karena tanjakan yang diberikan tidak habis-habis dan yang pasti kalau turun bakalan turunannya sangat curam. Jadi siapkan semaksimal mungkin kendaraan anda agar tidak terjadi apa-apa selamat berangkat dan pulangnya.

Tempat pembelian tiket masuk pule payung

Tempat pembelian tiket masuk pule payung

Dalam penjelasan sebelumnya saya telah mengkode kalau disini merupakan wisata yang cukup menguras kantong atau isi dompet kita karena di mulai sejak awal, kita akan membayar tiket masuk waduk Sermo Rp.5.000,- Setelah itu dilanjutkan untuk membayar tiket masuk wisata Pule Payung Rp.10.000,-. Dan dari semua itu masih ada dana-dana yang harus di keluarkan apabila ingin menikmati hasil keindahan dari wisata Pule Payung.

Suasana tempat santai wisata Pule Payung

Suasana tempat santai wisata Pule Payung

Pule Payung sebenarnya bisa dibilang menjadi wisata untuk mencari dokumentasi foto indah-indah. Wisata di Pule Payung memberikan spot-spot yang asik bakalan keren foto di instagrammu dengan hasil foto yang telah dihasilkan dari tim fotografer Pule Payung.

Fasilitas spot foto terbaik untuk mendapatkan keindangan Waduk sermo di Pule Payung

Fasilitas spot foto terbaik untuk mendapatkan keindahan Waduk Sermo di Pule Payung

Nampak dalam papan pemberitahuan itu adalah spot foto terbaik di tempat wisata Pule Payung. Masih ada sih yang belum tercantum dalam papan tersebut. Dalam papan tersebut tercantum Spot angkasa, Flying Fox, Sepeda Langit, Spot Wolu, Jembatan Syurga, dan Spot Lollipop. Anda tinggal pilih mana yang ingin anda coba, untuk saya sendiri lebih suka di spot angkasa karena konsep yang menarik untuk foto bareng-bareng.  Hanya saja di waktu saya datang disini, wisata pule payung begitu ramai dan spot-spot yang terdapat di Pule Payung semua penuh (maklum masih liburan lebaran).

BACA JUGA :  Pagi Hari di Pantai Parangtritis

Apabila spot terlihat penuh dan tidak memungkinkan untuk diteruskan makan tiket untuk menggunakan spot tersebut akan di tutup. Perihal tiket, untuk menikmati spot diatas tidaklah gratis. Anda harus mengeluarkan dana lagi untuk mendapatkan foto yang istimewa. Tapi jangan khawatir anda akan di foto oleh Fotografer handal dengan alat yang cukup lengkap dari wisata Pule Payung.

Harga Menikmati Spot di Pule Payung

  • Spot Wolu : Rp.15.000,-/orang (belum termasuk jasa foto)
  • Spot Angkasa : Rp.15.000,-/orang (belum termasuk jasa foto)
  • Flying Fox : Rp.30.000,-/orang (free 3 file foto)
  • Jembatan Syurga : Rp.10.000,-/orang (belum termasuk jasa foto)
  • Spot Lollipop : Rp.10.000,-/orang (belum termasuk jasa foto)

Masih ada beberapa yang belum tercantum harga spotnya karena saya tidak mengexplore semua tempat karena saya juga tidak menikmati spot-spot tersebut (dananya tipis coy). Untuk harga tiap spot antara segitu untuk lebih jelasnya bisa merapat langsung aja.

Foto yang di hasilkan dari fotografer Pule payung bisa diambil di gate pengambilan dokumentasi apabila anda sudah akan pulang, gate berada tak jauh dari pintu keluar.

Spot foto baru di Pule Payung

Spot foto baru di Pule Payung

Salah satu spot baru di Pule Payung, sampe-sampe saya tidak tahu nama spot ini hehe, setidaknya ada fotonya bisa memberikan info kepada kalian yang butuh info tersebut.

Spot wolu pule payung

Ini adalah Spot Wolu

Spot Jalan Syurga Pule Payung

Spot Jalan Syurga Pule Payung

Spot Sepeda Langit

Spot Sepeda Langit

Begitu menyenangkan apabila bisa mencoba semua spot yang berada di Pule Payung. Sayangnya saya hanya membawa budget tipis dan yang diharapkan bisa mencoba spot Angkasa ternyata udah overload (tiket di tutup), terpaksa hanya menonton sambil dudukan di Gazebo sambil melihat pemandangan. Ah memang begitu indah alam ini, pokoknya jangan sampai dirusak tapi di pelihara agar kelak dimasa depan tetap bisa melihat yang beginian.

BACA JUGA :  Catat, Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib dikunjungi Tahun 2017

Bagi anda yang cari foto foto indah lainnya Pule Payung, coba untuk searching di intagram dengan hastag #PulePayung.

NB : Liburan, 18 Juni 2018.

Previous Menikmati Wisata Waduk Sermo Dengan Perahu
Next Terpopuler, Inilah Software Untuk Mengakses Internet Saat ini

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 236 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling 0 Comments

Candi Sojiwan, Candi Budhis di Antara Candi Hindu

Lensanasrul.com – (6/03/2016) Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah merupakan dimana komplek di sini mayoritas adalah Candi bercorak Hindu. Namun tidak disangka di salah satu kampung yang terletak di desa

Jawa Tengah 0 Comments

Umbul Sigedang Klaten, Dingin Tapi Bikin Ketagihan

Klaten merupakan salah satu kabupaten di Jawa tengah dengan letak geografis di sebelah timur berbatasan dengan kabupaten Sukoharjo. Di sebelah selatan berbatasan dengan kabupaten Gunungkidul (Daerah Istimewa Yogyakarta). Di sebelah barat

Sponsor 4 Comments

Ke Pangandaran, Kunjungi 5 Tempat Wisata Tersembunyi Ini

Bisa dibilang, Pangandaran merupakan primadona wisata pantai Jawa Barat. Letak geografisnya yang berhadapan langsung dengan Laut Selatan dan Samudera Hindia menjadikan kabupaten ini kaya akan pesona wisata pantai. Bahkan, salah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply