Pesona Mengagumkan Gunung Purba Nglanggeran

Pesona Mengagumkan Gunung Purba Nglanggeran

Keindanhan alam memang tidak bisa di bendung walaupun sedang masa bulan Ramadhan. Seperti yang sangat lakukan ini, di saat bulan ramadhan tepatnya 24 Juli 2014, saya dan 3 kawanku melakukan traveling dekat di Wisata alam Gunung Purba Nglanggeran.

Tempatnya tidak jauh dari pusat kota Yogayakarta, dan ini berada di Gunung Kidul yogyakarta. Memang di lihat saya masih melakukan traveling di dekat kota untuk menikmati indahnya kota sendiri selanjutnya mencoba keluar dari zona aman.

Lokasi
Baturagung, Patuk, Gunungkidul. Dari Jogja, berjarak 25 kilometer.

Wisata yang di tampilkan di sini adalah panorama alam sawah , hutan dan tower yang di lihat dari atas Gunung Purba Nglanggeran, dan jalan yang seru agar sampai berada di puncak.

Menuju Lokasi
Lokasi Gunung Purba Nglanggeran bisa ditempuh melalui tiga arah. Pertama, dari Prambanan melalui rute Pasar Prambanan, Piyungan, Bukit Bintang Patuk, Radio GCD FM. Kemudian belok kiri kira-kira 7 KM menuju arah Desa Ngoro-oro dimana berlokasi berdirinya aneka antene stasiun-stasiun transmisi. Lalu menuju arah ke Nglanggeran. Persisnya berhenti di Pendopo Joglo Kalisong alias Gunung Nglanggeran. Jarak tempuh kira-kira 20 km dari Prambanan. (jalanjogja.com)

Di sini saya tidak sampai ke atas sendiri karena sudah capek, di saat itu saya juga sedang menjalani ibadah puasa dan juga waktu sudah menunjukan sholat ashar, maka saya akhirnya berhenti padahal sudah akan sampai. Inilah foto yang saya dapatkan untuk memperlihatkan bagaimana hebatnya Pesona Menganggumkan Gunung Api Purba Nglanggeran.

Pendopo/Tiket masuk Gunung api purba Nglanggeran
Ini udah tidak kuat jalan butuh air
Selanjutnya saya melakukan perjalanan ke Embung Gunung Api Purba Nglanggeran, Embung adalah danau buatan keren dan dan besih, selanjutnya baca di sini (Embung Gunung Api Purba Nglanggeran)
BACA JUGA :  Candi Abang, dan Keindahan Dari Atas Bukit
Previous Pantai Ngobaran dan Ngrenehan Awal Perjalananku
Next Eksotisnya Embung Nglanggeran

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 243 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling Indonesia 0 Comments

Candi Plaosan Lor Tercapai Menggunakan Sepeda

Lensa Nasrul – Pagi yang tidak cerah mengawali minggu saya di tanggal 31 Juli 2016 untuk penutupan bersepeda di bulan Juli karena besoknya sudah bulan agustus yang merupakan bulannya semangat

Traveling Indonesia 2 Comments

Gembiraloka Zoo Bukan Seperti Dulu Lagi

Lensanasrul.com – Gembiraloka Zoo adalah kebun binatang yang berada di Yogyakarta. Berisi berbagai macam spesies dari belahan dunia, seperti orangutan, gajah asia, simpanse, harimau, dan lain sebagainya. Berlokasi di Rejowinangun,

Traveling Indonesia 0 Comments

Air Terjun Watu Jonggol Di Antara Bukit Tinggi

Hay kembali lagi menulis artikel kembali setelah beberapa lama tidak update, Sebelumnya saya sudah mengupdate jalan-jalanku  ke Puncak Suroloyo dan Kebun Teh Nglinggo ini merupakan perjalanan berurutan karena lokasi yang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply