This site can’t be reached

Pawai HUT Jogja ke 260 Begitu Meriah

[dropcaps]A[/dropcaps]dzan maghrib berkumandang kubergegas untuk sholat maghrib dan segara berangkat ke Tugu Yogyakarta. Di Tugu Yogyakarta pukul 18.30 (07 Oktober 2016) akan ada Pawai Festival HUT Kota Yogyakarta ke 260. Dan sebelumnya saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Yogyakarta ke 2016 kota tercinta dan kelahiranku semoga terus berhati nyaman.

Sudah di mulai ruas-ruas jalan di yogyakarta kususnya yang berdekatan dengan Tugu Yogyakarta sudah penuh padat dan macet. Banyak jalan yang di tutup membuat saya kebingungan akan parkir di mana, untuk dengan cara nekat bisa mendapatkan lokasi parkir di McDonald’s Sudriman.

Pawai ini dalam raya merayakan HUT Kota Jogja Ke 260. Dalam pawai kali ini kurang lebih akan melibatkan sebanyak 1200 peserta yang terdiri dari 14 Kecamatan untuk turun ke jalan melakukan pertunjukkan seni. Sesuai dengan tema yakni Wayang Jogja Night Carnival, acara ini akan dilaksanakan 7 Oktober 2016 pada malam hari mulai pukul 18.30 WIB yang akan dibuka secara langsung oleh Sri Sultan HB X selaku Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute yang di lalui Pawai Wayang Jogja Night Carnival antara lain, sepanjang Jl. Jend Sudirman (Jembatan Gondolayu) melewati Tugu Pal Putih selanjutnya melintasi kawasan Jl. Margo Utomo dan sekaligus sebagai titik finish (tepatnya di sebelah selatan Gedung PLN).

Warga yogyakarta berbodong-bondong datang ke lokasi pawai, bersama keluarga, sahabat dan pacaranya. Nampak jalan Margo Utomo yang sebelumnya terlihat lebar kini menjadi terlihat sempit sampai para kontingen susah untuk melewati rutenya. Tugu Yogyakarta menjadi spot utama karena di sinilah tempat “display” para kontingen untuk menunjukkan kehebatannya dalam berkreasi.

dsc_0075

Fotografer dan warga berebutan lokasi, para fotografer mencoba mencari spot terbaik agar hasilnya maksimal sedangkan warga ini melihat bagaimana luarbiasanya pawai yang tiap tahun ini di gelar, sebenarnya di sini saya juga cukup begitu sulit untuk mendapatkan hasil hasil yang memuaskan, memang antusias warga yogyakarta untuk menikmati event ini sangatlah luar biasa.

Read :  Embung Potorono, Wahana Rekreasi Alternatif Bersama Keluarga

dsc_0063

Di sini tidak begitu banyak foto yang saya bagikan, walaupun di kamera memiliki foto lumayan banyak juga mungkin bisa follow ig saya @lensanasrul walaupun hanya dikit fotonya yang saya upload, sudah bisa menggambarkan bagaimana kemeriahaan Pawai Wayang Jogja Night Carnival sebagai event puncak HUT kota Yogayakarta ke 260.

dsc_0129

Jika ada waktu luang, saya akan membuat video yang sudah saya rekam, semoga tidak terlalu lama, terima kasih sudah membaca jangan lupa komentar di bawah karena tak kenal maka tak sayang.

dsc_0148

Oh iya saya hampir lupa, di saat event berlangsung saya dapat coklat edisi kusus untuk Carnival ini, isinya ada 2 coklat saya dappat rasa coklat jahe dan coklat wedang uwuh hehe, apakah kalian juga dapat seperti ini?

6 thoughts on “Pawai HUT Jogja ke 260 Begitu Meriah

  1. huaa. aku udah rencana ke sini tag tempat. tapi malah ujan. macetnya bukan main. pengen dapetin coklat monggonya itu lhoo.
    beruntung banget dirimu mas

    • saya juga bingung, kata temen di sekitar barat tugu itu hujan lebat, tapi di Tugu sama sekali pas acara tidak ada hujan, hanya sblum acara saja

  2. Wah, seru sekali ya kayaknya. kemaren gak sempet liat, padahal posisi tidak jauh-jauh banget dari kawasan Tugu.

    Selamat hari jadi ke-260 untuk kota Jogja, semoga semakin istimewa.

  3. Wahh seru banget ya 🙁 jadi nyesel kan kemarin ga sempet liat 🙁 Tapi setudaknya dengan postingan ini aku jadi sedikit senang wakakaka 😀 btw Salam Kenal 😀 :V

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *