sekaten yogyakarta

Jangan Lewatkan Pasar Malem Perayaan Sekaten Jogja 2016

[dropcaps]J[/dropcaps]ika kamu datang di yogyakarta pada pertengahan november sampai di awal desember 2016. Jangan lewatkan pasar malem perayaan sekaten Yogyakarta di Alun-Alun utara Yogyakarta. Ini merupakan salah satu event yang dinanti-natikan para wisataman luar kota dan dalam yogyakarta. Event tahunan yang satu ini menyediakan begitu banyak hiburan, permainan hingga pilihan kulineran dengan harga yang begitu terjangkau.

Sekaten merupakan acara memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada setiap tanggal 5 bulan Maulid atau Mulud (kalender Jawa). Nama Sekaten sendiri berasal dari kata syahadatain atau dua kalimat syahadat.

Untuk tahun ini, jadwal Sekaten di yogyakarta cukup beda dengan yang tahun-tahun sebelumnya yang memiliki waktu duraasi 30 hari. Durasi sekarang tahun 2016 cukup singkat, dari tanggal 18 November sampai 11 Desember 2016.

Apa saja yang ada di huburan rakyat ini? yap di sini anda akan bersenang-senang menikmati sirkus, komidi putar, bianglala, kereta mini, rumah hantu, ombak banyu, dan masih banyak lagi. Selain itu juga ada wisata kuliner mulai dari telur merah, kerak telor, es goreng, arum manis, telur ping-pong dan masih banyak lagi.

Lokasi alun-alun utara yogyakarta berada di pusat kota Yogyakarta, anda bisa melihat peta di bawah ini :

Walaupun acara ini tiap tahun ada, dari anak kecil sampai yang tua, mereka tidak pada bosen untuk datang di event yang satu ini, termasuk pemilik blog Lensa Nasrul hampir tiap tahun merapat di event ini. Sudah tahukan kalau waktu acara hanya pendek, jadi jangan sampai ketinggalan untuk merasakan hiburan yang berada di Pasar Malam Perayaan Sekaten Yogyakarta.
Read :  23 Desember, Festival Gudeg Wijilan, Makan Gratis

4 thoughts on “Jangan Lewatkan Pasar Malem Perayaan Sekaten Jogja 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *