Jangan Lewatkan Pasar Malem Perayaan Sekaten Jogja 2016

Jangan Lewatkan Pasar Malem Perayaan Sekaten Jogja 2016

J

ika kamu datang di yogyakarta pada pertengahan november sampai di awal desember 2016. Jangan lewatkan pasar malem perayaan sekaten Yogyakarta di Alun-Alun utara Yogyakarta. Ini merupakan salah satu event yang dinanti-natikan para wisataman luar kota dan dalam yogyakarta. Event tahunan yang satu ini menyediakan begitu banyak hiburan, permainan hingga pilihan kulineran dengan harga yang begitu terjangkau.

Sekaten merupakan acara memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada setiap tanggal 5 bulan Maulid atau Mulud (kalender Jawa). Nama Sekaten sendiri berasal dari kata syahadatain atau dua kalimat syahadat.

Untuk tahun ini, jadwal Sekaten di yogyakarta cukup beda dengan yang tahun-tahun sebelumnya yang memiliki waktu duraasi 30 hari. Durasi sekarang tahun 2016 cukup singkat, dari tanggal 18 November sampai 11 Desember 2016.

Apa saja yang ada di huburan rakyat ini? yap di sini anda akan bersenang-senang menikmati sirkus, komidi putar, bianglala, kereta mini, rumah hantu, ombak banyu, dan masih banyak lagi. Selain itu juga ada wisata kuliner mulai dari telur merah, kerak telor, es goreng, arum manis, telur ping-pong dan masih banyak lagi.

Lokasi alun-alun utara yogyakarta berada di pusat kota Yogyakarta, anda bisa melihat peta di bawah ini :

Walaupun acara ini tiap tahun ada, dari anak kecil sampai yang tua, mereka tidak pada bosen untuk datang di event yang satu ini, termasuk pemilik blog Lensa Nasrul hampir tiap tahun merapat di event ini. Sudah tahukan kalau waktu acara hanya pendek, jadi jangan sampai ketinggalan untuk merasakan hiburan yang berada di Pasar Malam Perayaan Sekaten Yogyakarta.

BACA JUGA :  Twitter Indonesia Resmikan 3 Akun Ikon Budaya Yogyakarta Menjadi Verifikasi
Previous Caraku Enak & Sehat Minum Jus Wortel
Next Mengabadikan Indahnya Candi Prambanan Dari Spot Riyadi

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 232 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

23 Desember, Festival Gudeg Wijilan, Makan Gratis

Gudeg makanan khas dari Yogyakarta Hay traveler yang ingin berkunjung di Yogyakarta, udah hari senin aja ini di saat artikel ini di tulis. Kemarin minggu saya sempat traveling cari pantai,

Fasilitas Wifi Gratis Jogja Memanjakan Para Wisatawan

Yogyakarta menjadi salah satu kota yang sering dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara di musim liburan. Banyaknya wisatawan yang hadir di Yogyakarta harusnya di barengi dengan peningkatan kualitas layanan publik yang

Info 0 Comments

Catat..! 8 Libur Panjang Di Tahun 2017

Lensanasrul.com – Perencanaan jangka panjang bagi penikmat jalan jalan sangat di butuhkan bagi mereka yang bekerja dan harus mendapatkan izin dari tempat kerjanya. Membuat jadwal perjalanan untuk liburan berikutnya dan

4 Comments

  1. Ririn wandes
    November 22, 06:03 Reply

    Belum pernah kesampaian bisa ke pasar malam ini.
    Tiap ke jogja pas gak ada event ini.
    Semoga next time bisa ikut seseruan di event ini.

    • Bang Nasrul
      November 22, 07:09 Reply

      Ayo mbak mumpung sekarang udah mulai, rame banget hehe…

  2. Johanes Anggoro
    November 22, 06:23 Reply

    waaah desember ini harus meluangkan waktu ke jogja cuma buat sekaten 😀

Leave a Reply