Pagi Hari di Pantai Parangtritis

Pagi Hari di Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis 2015

Lensanasrul.com – Saat ayam persiapan untuk naik di tembok dan akan siap-siap akan berkokok, aku pun tak mau kalah dengan si Ayam, Sholat Shubuh sudah aku lalui dan akupun bergegas berangkat menuju pantai selatan untuk menikmati Pagi hari Pantai Parangtritis.

Minggu, 30/8/2015 menikati Pantai Parangtritis dan sambil belajar potret. Berangkat pukul 5.00 WIB dan sampai lokasi sekitar pukul 5.30 WIB. Untuk jalur lokasi sangat mudah karena ini Pantai ini suudah terkenal. Kalau dari kota Jogja, dari Perempatan Benteng Timur Kraton Yogyakarta (Jogteng) tinggal ke selatan saja terus mentok.

Pantai Parangtritis
Pantai Parangtris merupakan objek wisata yang cukup terkenal di Yogyakarta selain objek pantai lainnya seperti Samas, Baron, Kukup, Krakal dan Glagah. Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar juga adanya gunung-gunung pasir di sekitar pantai, yang biasa disebut gumuk. Objek wisata ini sudah dikelola oleh pihak Pemkab Bantul dengan cukup baik, mulai dari fasilitas penginapan maupun pasar yang menjajakan souvenir khas Parangtritis.

Di Parangtritis ada juga ATV, kereta kuda & kuda yang dapat disewa untuk menyusuri pantai dari timur ke barat. Selain itu Parangtritis juga merupakan tempat untuk olahraga udara/aeromodeling.(wikipedia)

Penduduk setempat percaya bahwa seseorang dilarang menggunakan pakaian berwarna hijau muda jika berada di pantai ini. Pantai Parangtritis dan Parangkusumo menjadi tempat kunjungan utama wisatawan terutama pada malam tahun baru Jawa (1 Muharram/Suro).

Inilah keindahan Pantai Parangtritis di pagi hari yang memiliki ombak yang cukup besar, dan tidak di rekomendasikan untuk berenang, boleh bermain air tapi hati hati.

Kumpulan Foto Pantai Parangtritis 
Pagi Hari di Pantai Parangtritis

Pagi Hari di Pantai Parangtritis

Pagi Hari di Pantai Parangtritis

Pagi Hari di Pantai Parangtritis

Pagi Hari di Pantai Parangtritis

Pagi Hari di Pantai Parangtritis
Pagi Hari di Pantai Parangtritis

Walaupun pagi hari, Pantai Parangtritis sudah membludak apabila di hari libur. Memang lokasi ini menjadi spot yang banyak di gemari oleh pelancong/turis dari luar kota Yogyakarta. 

BACA JUGA :  Refresing ke Air Terjun Sekar Langit Bersama Keluarga
Previous FKY 27 : DPRD DIY Meriah Berwarna dengan Video mapping JVMP.
Next Weekend Clasic & Retro Car, Pengalaman Baru Saya

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 232 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Yogyakarta 2 Comments

Warung Kopi Merapi, Sederhana Tapi Punya Plusnya

Kamu pecinta kopi ataupun bukan, apabila nongkrong di lokasi sejuk dan bebas dari hingar-bingar kota yang padat pastinya sangat menyukai. Di sebelah utara kota Yogyakarta yang berdekatan dengan gunung merapi

Traveling 0 Comments

2 Air Terjun Segar Di Desa Seloprojo “Air terjun Sumuran & Ngesong”

agelang dikenal sebagai kota sejuta bunga yang ternyata memiliki destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi, untuk menghilangkan stres dari pekerjaan yang menganggumu di setiap hari hari kerja. Untuk di kota

Traveling 2 Comments

Embung Tegaltirto : Menikmati Wahana Air Unik & Asik

ee… hari minggu lagi waktu yang pas untuk melupakan pekerjaan dan bersepeda dulu. Minggu, 23 okt 2016¬†saya dan 2 rekan saya meluangkan waktu libur untuk bersepeda, spot yang di pilih

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply