Nekat, Mengejar Sunrise di Teluk Segoro Anakan Pacitan

Nekat, Mengejar Sunrise di Teluk Segoro Anakan Pacitan

Lensanasrul.com – Maaf sobat artikel baru saya tulis, sebenarnya ini traveling nekad terjadi pada 16 Mei 2015, bertepatan hari Isra’ Mi’raj. Traveling nekad/dadakan yang menuju timur kota pacitan untuk mendapatkan tempat baru untuk mencari wawasan baru.

Kali ini, saya mengexplore Pacitan, Jawa Timur. Yang katanya di sana adalah surga pantai. Dengan bahan internet dan beberapa informasi yang saya dapatkan, fix acara dadakan di selenggarakan dan berangkat pada ba’da (setelah) sholat maghrib (sebenarnya acara berangkat pukul 16.00 seperti biasa jam karet selalu ada).

3 Orang target menjelajah Pantai pacitan dengan waktu berangkat malam hari sampai kembali lagi di yogyakarta sore hari. Dalam perjalan ini menggunakan 2 sepeda motor sedangkan saya menjalankan sendiri dari berangkat pulang #capek.

Target dari sampai dekat lokasi tengah malam dan tidur di masjid sekitar lokasi, karena seperti judulnya kami nekad dalam traveling ini. Target pertama Pantai/Teluk Segoro Anakan.

Singkat Tentang Teluk Segoro Anakan?
Teluk Segoro Anakkan adalah teluk yang berbentuk C dan teluknya menghadap ke timur berlokasi di pacitan, jadi untuk ombak akan terasa tenang. Dan disini merupakan pantai tersembunyi, jadi kalian yang suka mencarii hal baru maka kalian wajib mengunjungi tempat ini.

Banyak perahu yang bersandar untuk mencari ikan, ada tempat yang menarik harus melewati bukit. Pokoknya sangat mempesona. Untuk lokasinnya berada di timur Pantai soge, untuk detailnya bisa cek wikimapia.

Perjalanan Dari Yogyakarta ke Teluk Segoro Anakan, Pacitan
Perjalanan kita mulai saja dari masjid yang beada di jalan wonosari, saya berhenti di sini untuk sholat maghrib. Perjalanan di mulai setalah sholat maghrib, jalan tidak beratudan kadang berhenti juga, jadi sampai kota pacitan tengah malam sekitar pukul 00.30 WIB.

BACA JUGA :  Pantai Watulawang Gunungkidul, Bagaikan Surga Dunia

Perjalanan jl wonosari, kota wonosari, pracimantoro, menuju kota pacitan, jadi inilah rute yang kami lalui, buat kalian yang takut akan gegelapan jangan mencoba Ngetrip seperti kami karena jalannya cukup menegangkan.

Foto pengalaman di Pacitan
Foto pengalaman di Pacitan
Inilah my Crew
Inilah my Crew

Di sini perjalanan masih belum kelar, kami harus masih melewati kota pacitan dan menuju jalur selatan karena target yang di kejar adalah matahari terbit yang berada di timur sendiri pantai pacitan yaitu dari pantai Teluk Segoro Anakan.

Kurang lebih 1jam perjlanan tanpa melihat jalan seperti apa karena gelap, akhirnya sudah mendekati lokasi. Pukul 1.00 WIB. kami akhirnya berhenti di sebuah kampung kecil yang memiliki pos ronda yang cukup nyaman. Kami istirahat sejenak menghilangkan lelah yang harusnya mencari masjid untuk bersandar tidak ketemu, maka pos ronda adalah pilihan ke2.

Mereka lelah
Mereka lelah

 

Selfie bersama orang-orang lelah
Selfie bersama orang-orang lelah
Oke di sini bisa di bilang saya kurang tidur, karena tidak bisa tidur dengan nyenyak. Pukul 4 Pagi, 17 Mei 2015 saya bangunkan teman-temanku untuk mencari masjid untuk melaksanakan ibadah sholat Subuh dan melanjutkan perjalanan untuk menemukan Teluk Segoro Anakan. Alhamdulillah kami di terima baik oleh bapak2 yang berada di masjid, di ajak ngobrol dan lainnya.
Sumpah, Keren Banget Teluk Segoro Anakan..!!!
Cerita singkat, akhirnya kami menemukan lokasinya, ternyata tidak jauh dari masjid yang kami kunjungi untuk menunaikan ibadah sholat subuh.
Banyak perahu yang bersandar, dan beberapa nelayan yang berangkat dan ada yang sudah di laut. Beginilah suasananya masih sepi dan bisa di katakan ini bukan obyek wisata, tapi sepertii inilah yang saya cari.
 
Nih keren tidak kita berdua
Nih keren tidak kita berdua
BACA JUGA :  Gembiraloka Zoo Bukan Seperti Dulu Lagi

 

Perahu di Teluk Segoro Anakan
Perahu di Teluk Segoro Anakan

 

Temanku sedang menikmati indahnya alam Allah
Temanku sedang menikmati indahnya alam Allah
Saya sempat frustasi, ternyata hanya ini yang saya dapatkan hanya sandaran perahu yang tidak begitu menarik. Eits..? ternyata saya sangat salah, ada jalan naik untuk menuju pantai sebelahnya, yang ini yang sangat istimewa, bisa melihat Sunrise indah sekali.
Melihat dari atas indahnya Teluk Segoro anakan
Melihat dari atas indahnya Teluk Segoro anakan
Seperti di Raja Ampat, Papua
Seperti di Raja Ampat, Papua

 

Mata merah kurang tidur, capek naik sepeda motor ternyata terbayarkan dengan melihat indahnya karunia Allah SWT yang masih asri dan tidak kotor karena ulah manusia.
Matahari terbit nampak dari bukit yang menutupi sang matahari yang akan menyinari bumi bagian pacitan.
Mendapatkan Sunsrise di Teluk Segoro Anakan
Mendapatkan Sunsrise di Teluk Segoro Anakan

 

Istimewa sekali Sunsrise Teluk Segoro Anakan
Istimewa sekali Sunsrise Teluk Segoro Anakan

 

 

 

 

Di sini kami hanya menjadwalkan sampai pukul 7.00 WIB dan harus melanjutkan ke pantai berikutnya di sisi barat pantai sebelumnya. Target selanjutnya adalah pantai Soge, bagaimana ceritanya baca berikutnya. Pantai Soge Salah Satu Indahnya Pacitan.

JAGA TEMPAT YANG PERNAH KALIAN EXPLORE

 

Previous Tshirt Jalan2.com, Lumayan Buat Traveling
Next Sepeda Santri #6 Masjid Al-Amin 1436 H/2015

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 251 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Yogyakarta 0 Comments

Liburan Pantai Sarangan Bareng Risma Al-Amin 2018 (part 1)

Pantai selatan yogyakarta bagian timur atau bisa disebut dengan pantainya Gunungkidul menjadi destinasi tiap tahun untuk teman-teman Risma Masjid Al-Amin dalam membuat agenda pinkik tahunan setelah lebaran. Mayoritas anggota Risma

Traveling Indonesia 0 Comments

Catat, Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib dikunjungi Tahun 2017

iapa yang tak mengenal Twin Tower Petronas, atau KLCC yang berdiri megah. Menceritakan tempat wisata di Malaysia memang tak bisa selesai dalam satu malam. Banyak tempat yang bisa Anda kunjungi.

Traveling Indonesia 9 Comments

Pantai Glagah Kulonprogo, Destinasi Keluarga dan Panorama Sunset

Pantai menjadi destinasi favorit saya disaat ingin mencari sebuah foto pemandangan ataupun untuk menghilangkan rasa jenuh sambil liburan. Walaupun pantai menjadi favoritku untuk liburan, ada sebuah pantai yang sebenarnya sudah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply