Rucksack Inn @ Lavender Street

Backpacker Ke Singapore, Menginap Murah di Rucksack Inn @ Lavender Street

Saya sebagai penikmat jalan-jalan dengan budget terbatas, mencari penginapan yang murah dan alhamdulillah bisa tidur dengan tenang adalah keinginan saya. Maka dari itu, saat saya melakukan backpacker ke negara tetangga yaitu Singapore saya berusaha mencari penginapan yang strategis, aman, dan tetap nyaman.

Hostel Rucksack Inn @ Lavender Street adalah hostel yang saya cari. Dengan lokasi yang cukup strategis, Hostel ini juga memberikan harga yang cukup murah untuk kelas Hostel di Singapore.

Hostel Rucksack Inn @ Lavender street berlokasi di 280 Lavender Street, Kallang, Singapura, Singapura 338800. Lokasi yang cukup strategis karena di tengah-tengah kota dan dekat dengan stasiun MRT dan juga Halte Bis.

Hostel ini memiliki 2 lantai dan rooftop, Untuk lantai satu terdapat tempat resepsionis hostel, lobby, pantry, kamar tidur dan kamar mandi beserta toilet. Untuk lantai dua terdapat lobby, pantry, ruang komputer yang bisa anda gunakan untuk backup data dengan OS Windows dan Mac, selain itu juga kamar tidur dan Kamar mandi/toilet. Selanjutnya adalah Rooftop yang bisa anda manfaatkan untuk bersantai sambil merokok (apabila anda merokok), atau sebagainya.

Hostel ini memiliki konsep tempat tidur yang memiliki ranjang bertingkat dalam satu ruangan bisa terpakai begitu banyak orang.

Saya memilih Hostel Rucksack Inn @ Lavender Street karena lokasi yang cukup bagus dan juga penawaran harga yang fantastis, saya mencari harga terbaik dan di Agoda lah harga terbaik yang saya dapatkan.

Saat itu saya Backpacker ke Singapore dari tanggal 25 – 29 Januari 2019. Dengan memesan di Agoda 4 hari 3 malam yaitu tanggal 25 – 28 Jan 2019 saya mendapatkan harga total Rp. 346.277,-. Kenapa saya pesan 4 hari bukan 5 hari, karena saya dan teman akan tidur di bandara untuk meminimkan pengeluaraan. Menurutku harga itu sudah layak dan saya yang biasanya tempat penginapan hanya sebagai tempat tidur saja cukup lah menikmati Hostel ini.

Hostel Rucksack inn

Dilihat dari perempatan jalan lavender street nampak Hostel Rucksack inn kecil warna merah di sisi kiri dari jalan yang cukup ramai.

Saya Check In sekitar pukul 14.00 waktu singapore. Karena sudah booking dari Agoda dan sudah lunas, saya hanya menyodorkan informasi detail pemesanan, setelah semua beres maka akan dilanjutkan di antarkan ke tempat istirahat.

Disini saya memesan dengan sepsifikasi Asrama Campuran 14 Ranjang jadi di dalam ruangan tersebut terdapat 14 ranjang dengan model ranjang bertingkat dan itu ada cowok dan cewek. Kalau saya sendiri tak begitu mempermasalahkan karena saya disini memiliki tujuan untuk mengexplore singapore bukan menikmati tempat penginapan.

Informasi penting : pihak Hostel menyediakan tempat loker dengan deposit 10 SGD/loker bebas waktu sampai check out, apabila sudah selesai uang akan di kembalikan.

Apesnya saat saya menggunakan loker tersebut saya lupa tidak meminta kembali uang tersebut, dan sayangnya pihak hostel tidak menegur atau memberitahu saat saya check out.


Apa Yang Di Dapatkan Disini ?

Dengan harga yang saya dapatkan, saya bisa mendapatkan beberapa hal yang menurutku sudah cukup lumayan dengan harga yang saya dapatkan seperti

  1. Wifi Gratis
  2. Sarapan Gratis (Roti)
  3. Bebas Asap Rokok
  4. Disediakan Komputer
  5. Ambil minum bebas, isi ulang
Hostel Rucksack Inn @ Lavender street
Sarapan Pagi, Untuk minuman hanya teh kalau itu bawa sendiri energennya

Memang mantap di Hostel Rucksack inn @ Lavender Street memang bebas asap rokok ruang tempat tidurnya saja ada AC nya, kalau saya sih cocok sekali. Tapi kalau sudah malam, ACnya dinginnya tidak tanggung-tanggung sedangkan selimutnya tidak begitu besar. Saya saja yang kecil merasa kurang selimutnya apalagi yang itu bule-bule hehe…

Hostel Rucksack Inn @ Lavender street
Suasana Asrama Campuran 14 Ranjang

Sebenarnya dengan model tempat tidur begini kita bisa saling mengenal dekat dengan orang lain dan saling bercengkrama, hanya saja karena saya kurang dalam mengolah kata-kata bahasa inggris saya hanya diam dan tidak banyak berkata

Sedangkan untuk kamar mandi di Hostel ini tidak terlalu besar, untuk lantai 1 hanya di berikan 2 kamar mandi dan 2 toilet. Begitu berbeda dengan lantai 2 yang begitu cukup banyak kamar mandi dan toiletnya, namun saya tidak menghitungnya. (maaf tidak foto kamar mandi)

Hostel Rucksack Inn @ Lavender street
Resepsionis, di foto subuh jadi masih sepi
Hostel Rucksack Inn @ Lavender street
Pantry
Hostel Rucksack Inn @ Lavender street
Lobby lantai 2
Hostel Rucksack Inn @ Lavender street
Tempat menggunakan komputer saat ingin backup data
Hostel Rucksack Inn @Lavender Street
Melihat dari Rooftop

Jadi hasil dari pengalaman saya tidur/menginap di Hostel Rucksack Inn @Lavender Street adalah tempat ini sangat cocok untuk kalian para backpacker dengan dana tipis.

Walaupun di pinggir jalan tidak begitu bising, dan cocok untuk sebagai tempat tidur semata kalau untuk tempat santai sepertinya bakalan terganggu karena disini termasuk Hostel yang sangat ramai.

Ranjangnya begitu mepet jadi tidak leluasa dan tidak bisa untuk melakukan ibadah sholat.

Walaupun wifinya kenceng sempat saya test dengan data sebagai berikut Download 82,89 Mbps dan Upload 91.07 Mbps, nyatanya kadang tetap sulit karena terlalu banyak pengguna yang mengakibatkan kadang reconnect.

Berjemur di rooftop
Berjemur di rooftop

Setelah saya berjemur di rooftop sembari menikmati mendung di Singapore 28 jan 2019 sekitar pukul 10.30 waktu singapore saya mulai check out.

Nah ini menurut pengalamanku Backpacker Ke Singapore, Menginap Murah di Hostel Rucksack Inn @ Lavender Street, sedangkan kamu yang pernah ke singapore biasanya menginap dimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *