Kebun Buah Mangunan Bagaikan Negeri Di Atas Awan

I

ndonesia memiliki pesona alam yang luarbiasa, berbagai tempat wisata alam yang disuguhkan membuat kita sebagai penikmat hanya bingung akan di mulai dari mana. Namun lebih baik utamakan yang terdekat dahulu baru yang sedikit lebih jauh. Sedangkan yang terdekat dari tempaku (lensa nasrul) berada di Kebun buah mangunan imogiri. Siapa yang tidak kenal tempat ini, lokasi yang sedang banyak di omongin dan selalu ramai di saat musim liburan atau weekend.

Lensa Nasrul datang dilokasi ini terakhir pada awal tahun 2015 masih pakai kemera smartphone yang jelek jadi tidak begitu nikmat untuk di tonton. Sedangkan yang terbaru ini saya datang Senin, 2 Januari 2017 semua berubah kebun buah mangunan semakin keren layak di jadikan tempat wisata yang katanya bagaikan negeri di atas awan.

Saya tidak akan membahas rute untuk menuju ke Kebun Buah Mangunnan, karena untuk menuju kelokasi anda bisa tinggal cari di google maps dan sudah tersedia dengan jelas. Yang jelas Kebun Buah Mngunan ini berlokasi di Mangunan, Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Beberapa informasi yang saya dapatkan untuk kebun buah mangunan terbaru ini bahwa tiket masuk untuk 1 sepda motor dengan 2 orang adalah Rp.10.000,- sudah termasuk parkir.

Di saat datang ke kawasan mangunan, jangan lupa singgah di wisata terdekat lainnya seperti Pucak Becici, Hutan Pinus, dan beberapa lokasi lainnya yang sedang hits.

Dahulu di tahun 2015 jalan yang menanjak untuk menuju tempat parkir sepeda motor jalannya sangat rusak parah. Kini sudah sangat berbeda, jalan yang halus beraspal begitu nikmat untuk dikendarai yang penting sepeda motor sehat walafiat.

Kebun buah mangunan

Saya ke kebun buah mangunan bersama 6 orang yang satunya memotret foto ini. Dari kiri Mas Wandamay, di lanjutkan Mas hendy terus adik Mas Daymay yang ingin melihat kebun buah mangunan dia dari Jakarta selanjutnya saya sendiri dilanjutkan dengan Mbak kartika, terakhir yang motret mas Reza.

BACA JUGA :  Wisata Sungai / Alam Green Kayen Ala Condong Catur, Yogyakarta

Sebelah kanan foto ini sebenarnya ada tempat buat foto untuk bukti pernah datang ke kebun buah mangunan hehe, dulu belum ada loh. Namun tidak sempat aku foto karena saat itu datang sore matahari terbenam dari arah barat sedangkan kamera akan melawan sinar matahari yang hasilnya bakalan tidak menarik, inilah yang saya maksud, saya ambil dari instagram @scahyo920

 

A photo posted by chaiyosi (@scahyo920) on

masih banyak perubahan yang terjadi selama 1 tahun lebih tidak datang di lokasi ini. Yang dahulu tempat untuk memandang hamparan kehijauan dari puncak Kebun Buah Mangunan hanya tunggal, kini disebelah kanan dari yang terlama telah ada lagi puncak yang dibaut secara cor tampilan yang asik.

Puncak Kebun Buah Mangunan Terbaru

Puncak Kebun Buah Mangunan Terbaru Sisi Kanan Dari Puncak Awal

Selain itu juga ada jembatan untuk menghubungkan atara jebatan lama ke yang baru dan sebaliknya.

Jembatan Pengbubung Puncak Terlama dan Terbaru

Kamu akan merasa betah di lokasi yang hawannya sangat sejuk bebas dari polusi kota, selain itu fasilitas yang berada di lokasi ini sudah cukup baik, sudah tersedia kamar mandi, tempat ibadah dan warung yang menyediakan berbagai kebutuhanmu.

Foto di Tempat Puncak terbaru Kebun Buah Mangunan

Foto di Tempat Puncak terbaru Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan Sisi Kanan Yang Bagus

Nampak Puncak Lama Kebun Buah Mangunan

Nampak Puncak Lama Kebun Buah Mangunan

Di saat sunset mulai datang saya malah beranjak pergi untuk menikmati di lokasi lain yang bukan tempat wisata namun mendapatkan hasil yang menakjubkan. Terima kasih sudah membaca cerita saya kamu bisa baca cerita liburanku di artikel lainnya.

Previous Alhamdulillah, Dapat Andromax A Smartphone Harga 99ribu
Next Desa Wisata Grogol, Menikmati Suasana Pedesaan Asri

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 232 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Yogyakarta 4 Comments

Beginilah Asiknya Desa Selopamioro Musim Kemarau

ari minggu, 17 September 2017 menjadi hari untuk belajar bareng dengan tim produksi foto dan Videografi sekaligus merayakan 1 tahun bermain dan berkarya bersama. Walaupun 1 tahun baru bertemu kita

Traveling 4 Comments

Pengalaman Camping di Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok Gunungkidul menjadi salah satu surga penikmat pantai berpasir putih dan tak begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain aksesnya yang terbilang cukup mudah, pantai ini masih cukup terjaga

Jawa Tengah 2 Comments

Refresing ke Air Terjun Sekar Langit Bersama Keluarga

Lensanasrul.com – Masih di edisi lebaran ya, liburan kali sabtu 9 Juli 2016  ini cuma singkat bersama keluarga, sebelumnya datang di acara kumpul trah, sedangkan saya lupa nama trah saya

5 Comments

  1. putra
    January 12, 12:38 Reply

    Pemandangan yang luar biasa indah,pengen rasanya pergi liburan bareng teman”pastinya asik&seru

  2. Chocky Sihombing
    January 13, 05:43 Reply

    Kebun buah Mangunan ini sudah nge-hits beberapa tahun terakhir… dan setiap kali mudik Jogja, gak pernah sempet mampir sini.. sampe sekarang juga belum sempet euy. sedih banget yakk.. hahahaha… pengen banget ke sini pas masih ada kabut2 pagi itu, kayanya mistis banget 😀

    • Bang Nasrul
      January 13, 07:44 Reply

      sekarang makin cihuy mas, udah beda, pengunjung juga udah banyak. Jogjanya aslinya mana mas?

  3. jerry
    February 21, 14:19 Reply

    Ke puncak kediwung past keren bro, negeri di atas awan

    • Bang Nasrul
      February 23, 09:53 Reply

      udah pernah ke kediwung mas, cuma pas kesana full kabut jadi gk saya publish di sini…

Leave a Reply