survive-giezag.org Ke Pangandaran, Kunjungi 5 Tempat Wisata Tersembunyi Ini

Ke Pangandaran, Kunjungi 5 Tempat Wisata Tersembunyi Ini

Bisa dibilang, Pangandaran merupakan primadona wisata pantai Jawa Barat. Letak geografisnya yang berhadapan langsung dengan Laut Selatan dan Samudera Hindia menjadikan kabupaten ini kaya akan pesona wisata pantai. Bahkan, salah satu pantainya yaitu Pantai Pangandaran telah dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa.

Tak hanya itu, kabupaten yang baru berdiri sejak tahun 2012 ini ternyata juga menyimpan keindahan dan keunikan yang luar biasa. Apa saja? Berikut surga wisata tersembunyi yang dijamin mampu memuaskan hasrat berlibur Anda.

Bukit Pilar

Bagi Anda yang ingin menikmati indahnya Pangandaran dari ketinggian, Anda wajib berkunjung ke desa tertinggi yaitu Desa Karangkamiri di Kecamatan Langkaplancar. Di sini, terdapat sebuah bukit yang dikelilingi oleh perkebunan karet dan pepohonan hijau. Bukit dengan pemandangan indah ini populer dengan sebutan Bukit Pilar.

Selain bisa menyaksikan keindahan Kota Pangandaran dari ketinggian, Anda juga bisa bersantai di atas hammock sembari menikmati pemandangan sekitar yang hijau dan sejuk. Anda pun bisa berburu spot-spot instagrammable di kawasan Bukit Pilar ini.

Pepedan Hills

Tak jauh berbeda dengan Bukit Pilar, Pepedan Hills juga menyajikan hamparan pemandangan hutan hijau yang mengagumkan dan memanjakan mata. Bedanya, di sini terdapat sebuah bukit selfie yang dibentuk layaknya tulisan ‘I Love U’. Cocok bagi Anda yang ingin mengabadikan momen bersama pasangan atau orang terkasih.

Tak hanya itu, Anda pun bisa mengunjungi sebuah gua alam yang dikenal dengan sebutan Goa Nyiruan. Adanya stalaktit dan stalagmit yang unik dijamin akan membuat Anda berdecak kagum. Jika Anda tertarik untuk menikmatinya, segera berkunjung ke Desa Selasari Kecamatan Parigi, sekitar 1,3 jam perjalanan dari pusat Kota Pangandaran.

BACA JUGA :  Twitter Indonesia Resmikan 3 Akun Ikon Budaya Yogyakarta Menjadi Verifikasi

Objek Wisata Jogjogan – Cintaratu

Di Kecamatan Parigi, tepatnya di Dusun Gunungtiga Desa Cintaratu, Anda juga bisa mengunjungi kawasan wisata air terjun dan goa alam. Kini, kawasan ini tidak hanya difungsikan sebagai sumber mata air, tetapi juga sebagai tempat wisata. Anda bisa berenang, body rafting, dan kamping di sekitar area air terjun ini.

Objek Wisata Pangancraan – Margacinta

Selain di kawasan Jogjogan, tempat rafting terbaik yang juga tak boleh dilewatkan adalah objek wisata Pangancraan di Desa Margacinta. Dengan sungai yang berkontur luas dan berbatu, serta dikelilingi oleh pemandangan yang asri, dijamin Anda akan mendapatkan pengalaman rafting dan river tubbing yang menakjubkan.

Tak berhenti di situ, di momen-momen tertentu Anda juga bisa berkesempatan menyaksikan suguhan kesenian tradisional khas Sunda, di saung-saung yang berada di sekitar titik finish rafting.

Pantai Lembah Putri

Meski tak sepopuler Pantai Pangandaran, Karapyak, dan Madasari, nyatanya Pantai Lembah Putri menyimpan pesona keindahan yang luar biasa. Pantai yang berlokasi di Putrapinggan ini menawarkan keindahan pantai, bukit dan lembah sekaligus. Tentunya, kombinasi panorama yang luar biasa ini sangat sayang untuk dilewatkan, bukan?

Jadi bagaimana? Tertarik untuk berwisata ke Pangandaran? Jika ya, yuk siapkan segala akomodasi perjalanan dan penginapan Anda dari sekarang.

Untuk penginapan, Anda bisa menggunakan jaringan hotel Airy Rooms, sebuah jaringan hotel terbesar dan termurah se-Indonesia. Dijamin, Anda bisa mendapatkan hotel murah di Pangandaran dengan jaminan fasilitas dan layanan terbaik. Layanan utama yang pasti Anda dapatkan adalah layanan dan fasilitas kamar. Anda akan mendapatkan kamar yang bersih, kamar mandi yang lengkap (pancuran + perlengkapan mandi), serta sarana pendukung kenyamanan seperti AC, TV LCD, dan Wi-fi gratis.

BACA JUGA :  Hal-Hal Menggangu Yang Di Lakukan Traveler

Airy rooms

Untuk pemesanannya pun sangat mudah, bisa dilakukan secara online melalui situs resmi atau aplikasi Airy Rooms. Begitu pun dengan pembayaran yang sangat fleksibel, bisa menggunakan kartu kredit atau melalui transfer antarbank.

Yuk, liburan hemat ke Pangandaran!

Previous Tips Tempat Media Penyimpanan Foto Hasil Motret Sendiri Terbaik
Next Mencoba Sandboarding Di Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 251 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Kamu Harus Tahu 0 Comments

Festival Musik Yang Harus Datang “Pasar Keroncong Kotagede 2016”

otagede? Salah satu kecamatan di Yogyakarta yang memiliki budaya yang asik dan bangunan yang masih terlihat jaman dulu. Semula, Kotagede adalah nama sebuah kota yang merupakan Ibukota Kesultanan Mataram. Selanjutnya

Kamu Harus Tahu 0 Comments

Jogja Punya Logo Baru, Selamat ya

Jogja yang istimewa dan juga sebagai tempat kelahiran saya sudah berapa tahun logo yang kental dengan warna hijau ini sudah berubah dengan warna merah. Yogyakarta yang istimewa sudah mulai merubah

Kamu Harus Tahu 0 Comments

23 Desember, Festival Gudeg Wijilan, Makan Gratis

Gudeg makanan khas dari Yogyakarta Hay traveler yang ingin berkunjung di Yogyakarta, udah hari senin aja ini di saat artikel ini di tulis. Kemarin minggu saya sempat traveling cari pantai,

5 Comments

    • Bang Nasrul
      January 26, 09:11 Reply

      hehe… terima kasih mbak sarannya. akan di update

  1. Goesdz
    January 29, 20:34 Reply

    Itu tema gambarnya yg ada baju merahnya bukit apa Bang?
    Bukit Pilat tea bukan? Kalo iya, saya mau coba kesitu.
    Kalo liat posisi langkaplancar yang agak jauh dari pantai sepertinya bukan bukit itu ya?
    Kalo Jojogan & Pepedan saya sudah pernah.
    ThNks.

  2. Sofia
    August 02, 16:54 Reply

    bisa jadi tujuan travelling selanjutnya nih

Leave a Reply