Karangwatu Riverside

Berkunjung di Karangwaru Riverside, Ruang Publik Ramah Lingkungan

[dropcaps]B[/dropcaps]erkunjung di ruang publik seperti di pedestrian Malioboro, alun alun selatan & utara yogyakarta sepertinya hal yang biasa. Pernahkan anda mendengar ruang publik Karangwaru Riverside? Yap…, ternyata di Yogyakarta terdapat ruang publik yang masih belum begitu terkenal, walaupun kalian orang jogja asli pasti belum tau Karangwaru Riverside.

Minggu, 19 februari 2017 saya menikmati kota yogyakarta dengan bersepeda. Sempat teman gowes di facebook membagikan foto kalau ada tempat menarik yang wajib dikunjungi yaitu Karangwaru Riverside. Mungkin inilah waktunya yang pas untuk berkunjung dilokasi tersebut. Setelah berkeliling melewati sudut kota yogyakarta, destinasi bersepeda terakhir sebelum pulang yaitu Karangwru Riverside.

Karangwaru Riverside berlokasi di Karangwaru, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelah utara Tugu yogyakarta, belakang sekolah SMK 2 & 3 Yogyakarta. Lebih lengkapnya bisa di baca di google maps.

Karangwaru Riverside Sae Saestu dibangun lengkap dengan fasilitas pendukung untuk pejalan kaki dan tempat duduk bagi yang bersinggah selain itu juga ramah bagi anak-anak. Kawasan publik itu mendapat perhatian khusus karena dibangun dan dikelola komunitas masyarakat.

Di saat saya datang kelokasi ini, ada acara rutin bulanan yang diadakan oleh komunitas Karangwaru Riverside yaitu “Minggu Guyub”, acara tersebut rutin diadakan setiap hari minggu ke-3. Sangat disayangkan, saya telat datang sedangkan acara sudah kelar. Walaupun begitu,  masih tersisa beberapa penjual berada di emperan sungai menjajaki makanan olahan tiap warga.

Jembatan Karangwaru Riverside

Terdapat jembatan yang menarik

Ada jembatan menarik berada di lokasi tersebut, buat kamu yang suka foto-foto ini jembatan cukup menarik untuk menghiasi foto terbarumu di instagram. Selain itu ruang terbuka di sini sangat bersahabat bagi anak-anak karena terdapat permainan untuk anak-anak dan sangat teduh suasannya.

Melepas lelah sejenak menikmati suasana Karangwaru Riverside sambil nonton anak-anak bermain

Jangan ragu untuk memapir kesini dengan sepedamu, sedangkan kalau pakai kendaraan seperti sepeda motor atau mobil emm saya masih belum paham di mana tempat parkirknya. Pokoknya ini lokasi rekomendasi bagi kalian buat nyantai sejenak menikmati suasana kampung yang ramah lingkungan dan orang-orangnya.

Karangwaru Riverside

Nampak bersih lokasinya

Karangwaru Riverside

Terdapat gazebo untuk berteduh

Karangwaru Riverside

Bersepeda sangat mengasikkan di lokasi ini

Karangwaru Riverside

Terdapat papan pengumuman

Karangwaru Riverside

Lokasinya tidak begitu panas

Foto tersebut mungkin sudah menggambarkan bagimana suasana ruang publik ramah lingkungan Karangwaru Riverside, silahkan di coba dan jangan lupa ceritakan di komentar bawah ini. Terima kasih sudah membaca artikel di situs Lensa Nasrul.

Read :  Refresing ke Air Terjun Sekar Langit Bersama Keluarga

2 thoughts on “Berkunjung di Karangwaru Riverside, Ruang Publik Ramah Lingkungan

  1. besok malam sabtu akan di adakan berbagai macam acara di karangwaru, selain acara koesplus mingguan akan acara acara spesial dalam rangka memperingati hari remaja internasional. datang ya menowo selow, akan ada workshop batik dan cukil serta mural di pagi harinya dilanjut acara screening film dari seluruh indonesia hasil kreasi remaja-remaja nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *