Berkunjung di Karangwaru Riverside, Ruang Publik Ramah Lingkungan

Berkunjung di Karangwaru Riverside, Ruang Publik Ramah Lingkungan

B

erkunjung di ruang publik seperti di pedestrian Malioboro, alun alun selatan & utara yogyakarta sepertinya hal yang biasa. Pernahkan anda mendengar ruang publik Karangwaru Riverside? Yap…, ternyata di Yogyakarta terdapat ruang publik yang masih belum begitu terkenal, walaupun kalian orang jogja asli pasti belum tau Karangwaru Riverside.

Minggu, 19 februari 2017 saya menikmati kota yogyakarta dengan bersepeda. Sempat teman gowes di facebook membagikan foto kalau ada tempat menarik yang wajib dikunjungi yaitu Karangwaru Riverside. Mungkin inilah waktunya yang pas untuk berkunjung dilokasi tersebut. Setelah berkeliling melewati sudut kota yogyakarta, destinasi bersepeda terakhir sebelum pulang yaitu Karangwru Riverside.

Karangwaru Riverside berlokasi di Karangwaru, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelah utara Tugu yogyakarta, belakang sekolah SMK 2 & 3 Yogyakarta. Lebih lengkapnya bisa di baca di google maps.

Karangwaru Riverside Sae Saestu dibangun lengkap dengan fasilitas pendukung untuk pejalan kaki dan tempat duduk bagi yang bersinggah selain itu juga ramah bagi anak-anak. Kawasan publik itu mendapat perhatian khusus karena dibangun dan dikelola komunitas masyarakat.

Di saat saya datang kelokasi ini, ada acara rutin bulanan yang diadakan oleh komunitas Karangwaru Riverside yaitu “Minggu Guyub”, acara tersebut rutin diadakan setiap hari minggu ke-3. Sangat disayangkan, saya telat datang sedangkan acara sudah kelar. Walaupun begitu,  masih tersisa beberapa penjual berada di emperan sungai menjajaki makanan olahan tiap warga.

Jembatan Karangwaru Riverside

Terdapat jembatan yang menarik

Ada jembatan menarik berada di lokasi tersebut, buat kamu yang suka foto-foto ini jembatan cukup menarik untuk menghiasi foto terbarumu di instagram. Selain itu ruang terbuka di sini sangat bersahabat bagi anak-anak karena terdapat permainan untuk anak-anak dan sangat teduh suasannya.

Melepas lelah sejenak menikmati suasana Karangwaru Riverside sambil nonton anak-anak bermain

Jangan ragu untuk memapir kesini dengan sepedamu, sedangkan kalau pakai kendaraan seperti sepeda motor atau mobil emm saya masih belum paham di mana tempat parkirknya. Pokoknya ini lokasi rekomendasi bagi kalian buat nyantai sejenak menikmati suasana kampung yang ramah lingkungan dan orang-orangnya.

Karangwaru Riverside

Nampak bersih lokasinya

Karangwaru Riverside

Terdapat gazebo untuk berteduh

Karangwaru Riverside

Bersepeda sangat mengasikkan di lokasi ini

Karangwaru Riverside

Terdapat papan pengumuman

Karangwaru Riverside

Lokasinya tidak begitu panas

Foto tersebut mungkin sudah menggambarkan bagimana suasana ruang publik ramah lingkungan Karangwaru Riverside, silahkan di coba dan jangan lupa ceritakan di komentar bawah ini. Terima kasih sudah membaca artikel di situs Lensa Nasrul.

BACA JUGA :  Nekat, Mengejar Sunrise di Teluk Segoro Anakan Pacitan
Previous Candi Sambisari, Candi Bawah Tanah Dengan Ruput Hijaunya
Next Keindahan Senja Di Puncak Gebang

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 243 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Yogyakarta 7 Comments

Puncak Becici, Spot Asik Penikmat Pemandangan Jogja Dari Ketinggian

Lensanasrul.com – Explore wisata di Yogyakarta tidak ada habisnya, pastinya akan bermunculan wisata-wisata baru yang cocok banget bagi kamu instagramer, untuk menambah koleksi foto yang bakalan makin hits bagi kamu.

Traveling Indonesia 2 Comments

Candi Sambisari, Candi Bawah Tanah Dengan Ruput Hijaunya

dah tau belum? di yogyakarta Candi yang paling banyak di datangi oleh wisatawan adalah Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Padahal, candi Borobudur itu berada di provinsi jawa tengah namun tetap

Traveling Indonesia 0 Comments

Membuat Jejak Kaki di Kompleks Candi Arjuna dan Kawah Sikidang Dieng

Selain Puncak Sikunir yang menyuguhkan pesona keindahan matahari terbit, di Dieng juga terdapat wisata lain yang di unggulkan. Ada kawah dan bangunan peninggalan bersejarah yang wajib di coba, kurang afdol

2 Comments

  1. bagus ferry
    August 11, 12:49 Reply

    besok malam sabtu akan di adakan berbagai macam acara di karangwaru, selain acara koesplus mingguan akan acara acara spesial dalam rangka memperingati hari remaja internasional. datang ya menowo selow, akan ada workshop batik dan cukil serta mural di pagi harinya dilanjut acara screening film dari seluruh indonesia hasil kreasi remaja-remaja nusantara.

    • Bang Nasrul
      August 11, 13:44 Reply

      Wow emang karangwaru emang jos, sukses untuk acaranya….. sepertinya pas ada acara tidak bisa hadir.

Leave a Reply