Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Explore Lombok 2 Hari, Menginap di Hotel Kertayoga

1 min read

Hotel Kartoyoga

Di bulan desember tepatnya pada tanggal 6 – 7 desember 2019 saya berkesempatan explore pulau Lombok NTB bersama rekanku yang belum pernah sama sekali melakukan backpacker di segala tempat yang dekat ataupun jauh.

Semua persiapan dari rute perjalanan, dan juga penginapan semua aku yang mengatur. Di kesempatan artikel ini, saya akan membahas seputar penginapan yang saya pesan untuk kebutuhan istirahat selama di pulau lombok Nusa tenggara barat. Hotel Kertayoga menjadi tempat yang saya pilih karena sesuai dengan budget yang di bawa.

Hotel Kertayoga berlokasi di JL. Pejanggik 66, Pajang Barat, Cakranegara, Mataram, Pejanggik, Lombok, Pusat Kota Mataram, Lombok, Mataram, Indonesia, 83122. Lokasi yang sangat bagus karena berada di kota Mataram namun lokasi yang cukup jauh dari Bandara internasional Lombok.

Karena saya explore lombok menggunakan sepeda motor hasil sewa, untuk menuju Hotel tidak ada halangan walaupun saya datang sampai Hotel pukul 02.30 WITA karena pesawat yang delayed sampai bandara Lombok pukul 02.00 WITA sedangkan perjalanan dari bandara sampai Hotel kurang lebih 30 menit.

Untung saja Hotel ini memiliki fasilitas resepsionis 24 jam, kami terselamatkan dan bisa istirahat sejenak sebelum melanjutkan pagi hari untuk mengexplore pulau Lombok.

Disini saya memesan Hotel jauh-jauh hari di situs agensi ternama warna biru mendapatkan Harga Rp.118.500/malam untuk kategori kamar Standar Double.

Menurut situs sih Hotel ini memiliki bintang 1 dengan konsep ala rumahan dan sepertinya pemiliknya beragama Hindu karena konsep rumahnya ada tempat untuk dupa, namun itu tidak di permasalahan sih bagi saya cuma memberikan informasi semata.

Fasilitas Yang Saya Dapatkan

Untuk harga yang tertera di atas, saya mendapatkan pelayanan resepsionis 24 jam, Kamar tidur ukuran double, Wifi Gratis walaupun saya tidak memakai, Ruangan ber-AC, Air Hangat, TV dan juga Handuk hehe..

Read :  Candi Barong, Pesona Candi dan Pemandangannya

Namun sempat ada kendala seperti WC yang airnya tidak jalan dan TV yang tidak terkoneksi. Akhirnya saya tidak bisa nonton TV dan juga WC tidak maksimal bekerja walaupun pelayanan yang di berikan cukup baik.

Namun aku tidak terlalu mempermasalahkan karena saya jarang di penginapan lebih sering keluar dan explore destinasi Lombok.

Untuk parkirnya lumayan sih, apalagi saya cuma pakai sepeda motor sudah bakalan bisa masuk.

Foto-foto di bawah ini adalah kondisi saat saya segera check out, jadi mohon maaf jika fotonya kurang menarik hehe,.. biar natural aja sih. kalau sebelumnya juga rapi, seperti Hotel-hotel yang lainnya.

Selain itu hasilnya hanya di foto pakai smartphone yang standar-standar aja.

Hotel Kertayoga
Papan nama hotel kertayoga
Depan hotel kertayoga dan juga parkir
Depan hotel kertayoga dan juga parkir
Tempat tidur
Tempat tidur
Ada sofa dan beberapa meja
Ada sofa dan beberapa meja
Fasilitas Ac dan TV
Fasilitas Ac dan TV
Ada lemari juga dekat kamar mandi
Ada lemari juga dekat kamar mandi
Mandi pakai Shower air hangat atau dingin
Mandi pakai Shower air hangat atau dingin

Kalau ruangan luar sih tidak begitu sepesial sih, intinya ada taman tidak bisa, dan juga ada ruang santai di depan, hanya saja mohon maaf tidak saya foto. Namun di situs agensi tempat saya pesan ada banyak foto-fotonya, dan cover di atas salah satunya.

Kenapa saya memilih Hotel Kartoyoga? selain harga yang murah, hotel ini berada di kota, menurut itinerary yang ku buat cukup maksimal karena saat itu saat berusaha mengexplore kawasan Lombok sisi selatan dan Gili Trawangan. Tak hanya itu saja karena disini saya juga bisa merasakan Sholat subuh di Islamic Center NTB.

Selain itu di situs agensi juga mendapatkan rating yang cukup baik menurut para pengguna yang sebelumnya sudah mencoba Hotel tersebut.

Kembali lagi apa kebutuhanmu, mencari destinasi atau menikmati Hotel, kalau menikmati hotel mendingan cari yang lebih baik lagi. Kalau ingin explore destinasi, ini sudah bagus untuk anda.

Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Buy Photo ask@lensanasrul.com
×

Jualan Foto

Ikuti Saya