Gembiraloka Zoo Bukan Seperti Dulu Lagi

Gembiraloka Zoo Bukan Seperti Dulu Lagi

Lensanasrul.com – Gembiraloka Zoo adalah kebun binatang yang berada di Yogyakarta. Berisi berbagai macam spesies dari belahan dunia, seperti orangutan, gajah asia, simpanse, harimau, dan lain sebagainya. Berlokasi di Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta yang sangat cocok untuk wisata keluarga dan juga sahabat.

Sudah lama saya tidak berkunjung Gembiraloka Zoo, di sini saya datang di saat masih duduk di Sekolah dasar dan hari ini saya sudah berumur ya puluhan tahun (muda). Minggu, 24 April 2016 saya sempatkan untuk menengok GLZ ini. Di temani dengan La Vienz yang pas banget dia baru libur kerja. Follow aja IG nya @lavienz.

Tujuan di sini adalah refresing, cari foto dan menghabiskan hari minggu yang semapat terlalaikan karena hampir tidak memiliki agenda yang bermanfaat. Waktu siang hari bukan waktu yang cocok untuk berangkat menuju Gemibiraloka Zoo karena bakal kehilangan momment-momment berarti seperti atraski dan acara lainnya.

Waktu
Gembiraloka Zoo sudah di buka pukul 07.30 – 17.30 Wib dan untuk menikmati aneka wahana di mulai pukul 08.30 – 17.30 Wib.

Harga Tiket
Untuk harga tiket menurut saya sudah standar.
Hari Biasa Senin – Jum’at : Rp.25.000,-/orang
Hari Sabtu/Minggu/Libur : Rp.30.000,-/orang
ada juga untuk diskon rombongan minimal 25 orang (tidak berlaku kelipatan) dan di tujukan untuk anak sekolah, umum, mahasiswa, panti asukan dengan membawa surat pengantar dari instansi terkait.

Gembiraloka Zoo map
Peta tahun 2012 masih sama di tahun 2016

Sebelumnya saya sudah menjelaskan jika datang ke Gembiraloka Zoo jangan berangkat siang karena bakalan ketinggalan atraksi-atraksi yang ada di Gembiraloka Zoo, waktu sudah terjadwalkan. Seperti Atraksi Gajah setiap hari minggu dan hari libur nasional pukul 10.00, Gajah Tunggang setiap hari kecuali hari jum’at pukul 09.00 – 15.30 Wib, Onta Tunggng setiap hari kecuali hari jum’at pukul 10.00 – 15.30 wib.

Feeding Time Setiap hari Minggu & hari libur Nasiona, Harimau pukul 12.00 Wib, Pinguin pukul 09.30 – 13.00, untuk setiap hari ada Simpanse pukul 10.30 wib, Arapaima 11.00 wib, Ular 11.30 wib, dan pecuk hitam 11.30 wib.

BACA JUGA :  Lawang Sewu, Sang Icon Semarang Dengan Legenda Cerita Mistisnya

Sedangkan untuk pertunjukan gelar satwa terampil & pengenalan perlikasi satwa di jadwalkan pada
Minggu / Libur nasional : pukul 10.00 , 11.00, 12.00, 13.00, 14.00, 15.00 wib
Sabtu : pukul 11.00, 12.00, 13.00, 14.00 wib
Senin – Jum’at : pukul 11.00, 13.00 wib

Sudah sedikit jelas akan jadwal-jadwal di Gembiraloka Zoo agar tidak ketinggalan dan tidak sia sia hehe,..

Masih banyak wahana yang di suguhkan selain menikmati/menonton hewan hewa di kebun binantang ini, kalian juga bisa menikmati dengan bermain wahana perahu boat, perahu senggol, perahu kayuh, terapi ikan, kolam tangkap, ATV dan masih banyak lainnya yang sudah sedikit lupa karena banyak juga wahana yang di tampilkan di sini.

Gembiraloka Zoo

Laboratorium seputar hewan, yang sudah di air keras atau patung sayang tidak begitu tau, namun silahkan di lihat untuk membuktikannya.

Gembiraloka Zoo

 

Gembiraloka Zoo
Ini adalah perairan di tengah Gembiraloka Zoo yang di tengahnya ada replika kapal yang sebenarnya sebuah tempat nyatai untuk makan. Ada kapal boat dan masih banyak lagi.
Gembiraloka Zoo

TARING (Transpor Keliling) salah satu wahana yang memberikan pelayanan menikmati Gembiraloka Zoo dengan alat transportasi yang di modifikasi ala kebun binatang.

Gembiraloka Zoo

 

Gembiraloka Zoo

Beberapa koleksi di Gembiraloka Zoo dari hewan buas, heman jinak, reptil dan masih banyak lainnya.

Gembiraloka Zoo

 

Gembiraloka Zoo

 

Gembiraloka Zoo

 

Gembiraloka Zoo

 

Gembiraloka Zoo

 

Gembiraloka Zoo

 

Gembiraloka Zoo

Lokasi yang saya suka di foto bawah ini, bisa berinteraksi dengan burung dan bisa berfoto dengan sangat dekat, jadi pekerjaan sehari-hari yang bikin kepala pusing lupa akan nikmatnya bermain burung.

Gembiraloka Zoo

 

Gembiraloka Zoo

 

Gembiraloka Zoo

 

Gembiraloka Zoo

Semua cerita yang aku nikmati di Gembiraloka Zoo tidak saya masukkan di sini, biar kalian liat aja sendiri ke Gembiraloka Zoo yang bukan seperti dulu lagi di masa jaman SD saya hehe,..  sempatkan waktu liburmu untuk menikmati hari-harimu, jangan hanya di rumah yang membuat wawasan kurang akan indahnya sekitarmu.

Gembiraloka Zoo

Mungkin kamu udah ke sini di Gembiraloka Zoo, bagaimana pendapat kalian dengan yang sekarang ini Gembiraloka Zoo, komentar di bawah boleh.

BACA JUGA :  Keindahan Kali Talang Wisata Geopark Lereng Merapi

Previous Twitter Indonesia Resmikan 3 Akun Ikon Budaya Yogyakarta Menjadi Verifikasi
Next Sensasi Bersepeda ke Air Terjun Jurang Pulosari Lebih Asik

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 232 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling 5 Comments

Keindahan Sunset Dari Hutan Pinus Pengger Dlingo Yogyakarta

eharin Yogyakarta begitu sangat-sangat panas (9/3/2017). Pekerjaan yang banyak dan panas membuat pikiran semakin buyar dan perlu agenda refresing biar tenang. Tak terasa setelah berjuang dari sebuah pekerjaan di depan

Yogyakarta 0 Comments

Berwisata di Pantai Goa Cemara dan Ibu Arisan

ak seperti biasanya kalau jalan-jalan atau ngetrip bareng teman-teman. Kali ini cukup berbeda tapi nuasa tetap saya buat seperti touring kecil-kecilan. 26 April 2015 kampung/RT sertempat saya khusunya Ibu-Ibu arisan

Traveling 0 Comments

Fakta Unik Kota Bandung Bagi Backpacker

Kota Bandung adalah kota favorit para backpacker untuk mencari suasana liburan konsep keluarga. Mayoritas wisata keluarga yang menjadi lokasi terhits berada di lembang. Kalian tinggal pilih apa aja tempat wisata

2 Comments

  1. Eksapedia
    May 20, 04:27 Reply

    Dulu pas kecil sering banget diajak wisata kesini, sekarang mah udah enggak sama sekali. Hahaha…
    jadi kangen, pengen kesana lagi..

Leave a Reply