Fakta Unik Kota Bandung Bagi Backpacker

Fakta Unik Kota Bandung Bagi Backpacker

Kota Bandung adalah kota favorit para backpacker untuk mencari suasana liburan konsep keluarga. Mayoritas wisata keluarga yang menjadi lokasi terhits berada di lembang. Kalian tinggal pilih apa aja tempat wisata di lembang karena begitu banyaknya lokasi wisata disini dan dijamin kalian akan menikmati dengan wisatanya dan suasana alamnya. Saya menulis cuma di lembang karena saya datang di Bandung baru mengexplore kota bandung dan lembang. Untuk explore kawasan timur saya belum mecoba, jika ada waktu saya ingin menikmati semua yang berada di Bandung sekitarnya.

Di Bandung saya mendapatkan pengalaman yang cukup banyak dan menarik. Fakta-fakta unik yang aku dapatkan di Kota Bandung saat melakukan Backapker bersama sahabatku Gani bisa Follow IGnya @ganny_soerya . Kala itu aku backpacker hanya sebentar 2 hari 1 malam. Apa saja fakta menarik yang aku dapatkan di Bandung ini dia :

1. Sebagai Kota Jaringan Seluler Pertama

Meskipun Kota Bandung bukan ibu kota negara, namun dipercaya menjadi kota perdana mendapatkan jaringan seluler untuk pengujian operator seluler. Itu terbukti bagi saya di saat berada di lembang yang merupakan lokasi pegunungan, saya mendapatkan sinyal yang cukup baik dan smartphone yang aku gunakan untuk GPS lancar jaya. Kala itu saya menggunakan operator telkomsel yaitu simpati.

2. Mendapatkan Teh Tawar Gratis

Aku yakin banyak yang tidak mengulas soal Teh Gratis. Jika kamu masih baru datang di Bandung seperti saya ini, setiap membeli makanan di warung makan janganlah terkaget-kaget karena anda akan mendapatkan Teh Tawar gratis (teh hangat tanpa gula) dari penjual makanan walaupun kamu sudah membeli Teh Manis atau minuman lainnya. Saya sempat bingung bisa dapat 2 gelas teh padahal udah beli teh manis terus diberi teh tawar yang gratis. Kalau ingin ngirit bisa loh bawah gula dari rumah hehe…

BACA JUGA :  Puncak Becici, Spot Asik Penikmat Pemandangan Jogja Dari Ketinggian

3. Mayoritas Penduduk Menggunakan Angkot

Biasanya di kota-kota besar anak muda atau warga untuk menuju lokasi yang dituju mereka lebih menggunakan kendaraan mereka sendiri, seperti mobil atau sepeda motor. Berbeda di Bandung mayoritas mereka menggunakan Angkot umum. Mereka memanfaatkan fasilitas umum yang ada dikotanya. Saya sampai terheran-heran sebenarnya mereka mampu namun tetap saja mereka menggunakan angkot. Angkot umum disana selalu penuh dan terpakai dan layak untuk ditunggangi,, walaupun disana angkot sangat banyak dan berwarna warni.

4. Surga Wisata Keluarga

Bandung memang Surganya wisata keluarga, seperti Fram House dan tempat wisata lainnya siap untuk memanjakan keluarga anda, yang berharap liburan yang menyenangkan. Mayoritas liburan keluarga berada di Lembang yang sejuk dan syahdu.

5. Jalan Lebar Tetap Macet

Saya rasa di Bandung jalannya cukup lebar, dan banyak yang satu arah (sempat bingung dan kesasar mencoba tanpa gps). Namun begitu sangat menjengkelkan walaupun jalan yang lebar dan satu arah masih saja kota yang bagus ini masih bisa macet. Macet paling parah saat jam pulang, berangkat kerja dan musim liburan. Karena macet ini saya hampir ketinggal kereta untuk pulang. Jadi lebih baik persiapkan diri kalau kamu datang di Bandung pada waktu jam sibuk dan musim liburan.

6. Surganya Gadis Cantik & Manis

Bandung memang surganya wanita yang manis dan cantik (terbukti). Hasil benih dari Bandung memang yang terbaik emm…. Selain cantik dan manis mereka juga ramah kepada siapa saja. Walaupun Cantik & Manis tetap aja mereka mayoritas berangkat untuk beraktivitas pakai angkot umum dan tidak malu.

Nah itulah yang baru aku tahu tentang kota Bandung, kota yang indah dan sejuk. Fakta menarik sebenarnya masih banyak namun saya hanya ingat ini saja. Kali saja teman-teman bisa menambahkan di kolom komentar. Pokoknya jika ada dana lagi untuk mengexplore Bandung saya akan berangkat kesini lagi dan menikmati tempat-tempat menaraik lainnya, salam buat kalian teman-teman yang di Bandung. Terima kasih sudah membaca blog Lensa Nasrul.

Previous Mengenal Dasar-Dasar Kompresor Angin
Next Tiket Pesawat Murah dan Tips Berburu Tiket Murah Meski Tanpa Promo

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 243 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Jawa Timur 0 Comments

Jamnas Honda Life dan Kei Car #2 – Hari 1

Lensanasrul.com – Halo… sudah beberapa hari ini blog terbengkalai, bukan tanpa sebab karena saya ikut acara seru di Malang yang menjadi pengalaman baru saya, ikut di acara Jambore Nasional #2

Yogyakarta 0 Comments

Ada Kebun Teh di Desa Nglinggo Kulon Progo

Apa yang kalian pikirkan ketika akan jalan-jalan ke Kebun Teh, pasti kalian pikir tempatnya di Puncak Bogor, Ciwidey Jawa Barat, atau Malang, Kalian salah. Karena di Kulon Progo yang merupakan

Traveling Indonesia 2 Comments

Eloknya Hamparan Pantai Soge dari Jalur Selatan

erjalanan 7 Feb 2016. Pukul 04.45 Wib, Adzan subuh berkumandang untuk wilayah kota Pacitan, Saya sudah  bangun dari masjid yang saya tumpangi untuk tidur. Ini merupakan perjalanan ku menuju Kab.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply