wetern Union

Cara Mengambil Uang di Western Union Tanpa Ribet

Western Union adalah layanan transfer uang yang aman dan digunakan secara luas melalui ribuan agen Western Union di seluruh dunia, yang berarti Anda dapat mengirim dan menerima uang dalam hitungan menit dari mana ke mana saja.

Sudah beberapa tahun saya menggunakan Western Union sebagai layanan penerimaan gaji dari Google. Dengan penerimaan dari Western Union, gaji saya tidak terpotong untuk keperluan administrasi. Berbeda bagi orang indonesia yang gajian dari google menggunakan bank lokal, mereka bakalan terpotong untuk keperluan administrasi.

Untuk saat ini saya akan membahas seputar cara mengambil uang di Wetern Union, untuk pengiriman di cerita selanjutnya apabila sudah melakukan proses tersebut ya hehe.

Untuk Melakukan pengambilan uang di western union tidaklah begitu rumit, yang anda perlukan hanya seperti dalam artikel ini :

1. Sudah Memiliki Kode MTCN

MTCN adalah Nomor Unik sebanyak 10 digit yang dibuat secara otomatis oleh system Western Union ketika seseorang mengirim uang menggunakan layanan ini. MTCN sendiri adalah singkatan dari Money Transfer Control Number.

Pihak pengirim akan mengirimkan kode MTCN ke anda sebagai penerima untuk konfirmasi saat pengambilan di agen Western Union.

2. Siapkan Data Diri Sebagai Pengambil

Untuk saat ini saya mengambil uang di Western Union atas nama saya sendiri. Jadi kelengkapan yang saya butuhkan hanyalah

  1. Fotocopy KTP dan Fotocopy SIM (1 lembar bersamaan)
  2. KTP dan SIM Asli untuk Cek Data

Memang sepertinya untuk pengambilan uang harus atas nama yang bersangkutan.

3. Datang ke Agen Western Union

Semua data yang di butuhkan sudah terpenuhi, selanjutnya adalah datang ke agen western union terdekat. Di Indonesia agen western union sangat banyak. Namun saya paling senang datang di Kantor Pos yang menurutku agen terbaik hehe..

Read :  Pengalaman Resolusi 4K Melalui Sony Xperia Z5

Oh iya tidak semua kantor pos ada, carilah yang ada papan informasi bahwa Kantor pos tersebut bekerja sama dengan Wetern Union. Lengkapnya bisa cek di website Western Union.

4. Mengisi Formulir Pengambilan Uang di Western Union

Pengisian formulir penerima uang western union
Pengisian formulir penerima uang western union

Agar proses pengambilan uang berjalan lancar, datang ke petugas terkait dan tanya seputar pengambilan uang di Western Union. Selanjutnya saya akan di suruh untuk mengisi formulir pengambilan uang di western union dan data yang di butuhkan seperti nomer 2.

Lengkapi data sesuai instruksi yang tertera, untuk kode MTCNnya nanti langsung di infokan ke petugas yang bersangkutan.

Apabila data sudah terpenuhi dan di berikan ke petugas, selanjutnya hanya menunggu untuk cek data. Kalau sudah terverifikasi selanjutnya hanya tanda tangan dan cap 3 jari.

5. Uang sudah di Tangan Saya

Akhirnya setelah proses yang tidak begitu rumit, uang yang dikirim oleh pengirim contohnya Google untuk saya sudah berada di tangan saya dengan aman, dan bisa digunakan untuk kebutuhan bulanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *