Beginilah Cara Mengambil Antrean Paspor Online Dengan Cepat

Beginilah Cara Mengambil Antrean Paspor Online Dengan Cepat

S

udah setahun ini saya lalu-lalang ke Kantor imigrasi kelas I yogyakarta bukan untuk membuat paspor melainkan untuk sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan kantor ini. Pekerjaan yang saya kerjakan adalah yang berhubungan dengan pengadaan alat kantor dan tulis dan disini saya hanya sebagai karyawan biasa.

Setelah hanya lalu lalang di pekerjaan ini, saya mulai ada kebutuhan untuk pembuatan paspor sebagai data diri untuk sebauah pekerjaan online yang diwajibkan menscan dan mengirim data diri paspor itu ke pekerjaan online yang saya tekuni. Mau tak mau saya harus mencari informasi seputar pembuatan paspor.

Dengan kebijakan baru yang dulu sempat semrawut untuk pengambilan paspor, kini sudah beda dan mulai tertata dengan baik. Pemanfaat di era teknologi dimanfaat dengan pembuatan aplikasi antrean paspor online, dimana para pencari paspor lebih mudah mencari antrean paspor dengan mengunduh aplikasi Antrian Paspor di google play store. Hanya butuh 5 menit dan tanpa datang ke Kantor Imigrasi kalian sudah bisa mendapatkan antrean untuk pembuatan paspor.

Namun ada beberapa kantor imigrasi yang masih menggunakan sistem manual, akan lebih baik silahkan download aplikasi Antrian Paspor untuk informasi jelasnya karena nanti akan terdeteksi Kantor Imigrasi terdekat untuk pencarian paspor. Beginilah tata cara untuk mencari antrean membuat/mengganti paspor di Kantor Imigrasi :

  1. Silahkan untuk download Antrian Paspor app (disini)
  2. Setelah itu buka aplikasi, pilih masuk.
  3. Apabila anda belum register, silahkan untuk register isi username pasword dan beberapa kolom yang dibutuhkan.
  4. Setelah register nanti akan ada email masuk untuk verifikasi akun anda, klik link yang ada dalam email masuk dari imigrasi
  5. Akun anda sudah terverifikasi dan kembali ke aplikasi dan silahkan login dengan akun tadi.
  6. Pilih tab Kantor Imigrasi, jangan lupa gps di aktifkan maka otomatis akan mencari Kantor Imigras terdekat, klik kantor imigrasi terdekat.
  7. Pilih tanggal yang masih ada kuotanya, pilih waktu maka akan terlihat kuota yang tersedia apabila tidak ada pilih tanggal atau waktu yang lain.
  8. Masukkan jullah pemohon setelah itu masukkan data pemohon (nama pemohon, NIK, dan keterangan)
  9. Apabila sudah semua klik tombol lanjut, setelah itu akan diproses.
  10. Untuk melihat jadwal antreanmu klik tab Jadwal, apabila sudah ada maka kamu tinggal menunggu saya waktu yang ditentukan.
BACA JUGA :  Wajib Baca, Cara Registrasi Kartu Prabayar SIM Perdana Lama Atau Baru

Update :

Berikut adalah contoh email untuk konfirmasi verifikasi aplikasi antrean online, untung saja masih ada di kotak masuk dari email yang saya gunakan untuk mendaftar aplikasi antrean online tersebut. Intinya hanya suruh klik link yang saya beri anak panah. Email dari pendaftaran.paspor@imigrasi.co.id

contoh konfrimasi email antran paspor

Tidak sulit kan, sebenarnya sekarang kita lebih dimudahkan akan tetapi cara seperti ini biasanya sulit untuk orang yang sudah tua. Kita sebagai anak muda harus membantu yang lebih tua apabila kesulitan. Semoga informasi ini bermanfaat dan silahkan bagikan keteman-teman untuk informasi tambahan.

 

Step Selanjutnya Baca (Syarat, Biaya dan Prosedur Pembuatan Paspor Hanya 1 Jam)

 

Previous Blue Lagoon, Solusi Tempat Wisata Yang Menyegarkan
Next Sulit Instal, Beginilah Instal Bima Tri di Windows

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 232 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Wajib Baca, Cara Registrasi Kartu Prabayar SIM Perdana Lama Atau Baru

emerintah membuat kebijakan baru untuk menangkal hal-hal yang tak diinginkan dalam penggunakan SIM prabayar. Dimulai hari kemarin 31 Oktober 2017, penggunakan SIM prabayar lama atau baru wajib untuk registrasi ulang

Daftar Peralatan dan Perlengkapan Camping, Pemula Wajib Baca

ngin merasakan kesunyian dan lari dari keramian ibukota ya salah satunya dengan cara camping bersama teman-teman. Definisi camping adalah cara yang baik untuk menghabiskan liburan jauh dari rumah karena murah

Tips 0 Comments

Inilah Cara Mengunci Folder Yang Mudah

Lensanasrul – Seiring anak kecil semakin pintar memegang gadget atau komputer, maka file-file penting yang berusaha untuk di sembunyikan jika tanpa keamanan bakalan terlihat oleh orang yang tidak di inginkan.

30 Comments

  1. Sri
    December 05, 21:06 Reply

    kak, mau nanya aku udah masuin data yg user name, password alamat nik
    tapi blm terverifikasi, itu gimana ya kak?

    • Bang Nasrul
      December 12, 10:10 Reply

      harus terverifikasi dahulu baru bisa masuk di step selanjutnya, cek email yang di pakai..

  2. Gita
    December 07, 17:53 Reply

    Hai, apa dokumen asli harus disertakan saat pembuatan paspor atau boleh jika hanya copy nya saja?

    • Bang Nasrul
      December 12, 10:08 Reply

      sebennarnya tidak, tapi untuk jaga jaga saya membawa dokumen asli

  3. Pay
    December 15, 00:04 Reply

    Bang.. aplikasi daftar online tidak berlaku bagi paspor yg ada perubahan identitas… jd proses antrian nya manual ya bang? Terima kasih Bang

    • Bang Nasrul
      December 16, 07:41 Reply

      Aplikasi antrian hanya untuk mencari jadwal antrian, untuk antrian di kantor imigrasi akan ada lagi, jadi aplikasi antrian paspor tetap digunakan..

  4. Murtini
    December 26, 16:56 Reply

    Kak, saat milih tanggal lalu tulisannya “Kuota tidak tersedia” apakah kita bisa langsung datang ke kantornya?

  5. nia
    January 03, 13:27 Reply

    siang, mau tanya bagaimana cara tercepat mengetahui kuota yang tersedia? karena sudah dari bulan kemarin sulit sekali saya emndapatkan antrian online selalu bertulis kuota tidak tersedia

    • Bang Nasrul
      January 04, 09:22 Reply

      Kemarin saya mencoba aplikasinya, karena saya di jogja saya mencoba untuk daftar di Kantor Imigrasi Kelas 1 yogyakarta, setelah saya coba sepertinya ditempt itu gak bisa kemungkinan udah penuh, terus saya coba di kantor yang lain ada yang bisa, jadi silahkan untuk di coba-coba mbak kantor yang tersedia dalam aplikasi.

      kalau masalah belum bisa, coba datang ke Kantor imigrasi untuk ditanyakan seputar apalikasi tersebut.

  6. poppy
    February 19, 14:37 Reply

    mohon infonya saya telah berhasil mendaftarakan nama saya di antrian paspor , tp smp skrg blm dapat balasan email, mau saya coba lagi tp tulisannya nik telah terdaftar, di spam email jg tdk ada , thx

    • Bang Nasrul
      February 19, 15:22 Reply

      dapat email kalau register untuk pengaktifan akun antran paspor, kalau sudah bisa login dan dpt antrian paspor tinggl menunggu waktu yang di tentukan, udah dapat jadwalnya kan?

  7. Egii
    February 26, 11:22 Reply

    Saya sudah download aplikasi nya. Dan tinggal menunggu verifikasi dari pihak imigrasi nya. Tapi tidak ada balasan dari pihak imigrasi ke email saya dan ini sudah lebih dari 24 jam.
    Kemudian saya coba buat lagi, tapi tetap tidak bisa karena kata nya username dan nomer telfon yg saya gunakan sudah terpakai. Saya bingung harus bagaimana lagi.

    • Bang Nasrul
      March 02, 09:39 Reply

      verifikasi apa, verifikasi daftar antrian online, biasanya kalau gak di inbox ya di spam,

  8. Gafur
    March 03, 16:37 Reply

    Saya mengalami hal yg sama… Tdk ada email balasan untuk verifikasi… Bikin stres ini system

  9. Sin
    March 05, 18:07 Reply

    Sore.sy sudah selesai melakukan pendaftaran. Namun email balasan untuk verifikasi akun belum juga diterima. Apa yg harus saya lakukan?

    • Bang Nasrul
      March 09, 10:30 Reply

      biasanya menunggu mungkin saja sistem lagi ramai, kalau tidak coba cek di kotak spam..

  10. rahma surya
    March 07, 14:48 Reply

    sore mas, hari ini saya sudah ke kantor imigrasi dan awalnya saya telat untuk antrian dan hrus online, semua sudah saya ikutin sesuai prosedur tapi mengalami kesushan krna email ndk masuk,setelah bersabar untuk menunggu balasan email masuk sekitar set jam akhirnya dapat balasan dan berisi tentang akun saya sudah terdaftar, tapi sangat kecewa datang sudah pagi no antrian sudah tidak ada kosong, yah mau ngk mau harus pulang ke kota asal, padahal jarak kota asal ke kantor imingrasi sekitar 2 jam, kira2 apa yang musti saya lakukan selanjutnya? tidak bisa kah jadwal kosong itu ditunggu secepatnya? apakah setelah menunggu waktu 24 jam bisa masuk kuota ya mas?

    • Bang Nasrul
      March 09, 10:29 Reply

      sepertinya harus mencari waktu yang kosong mbk, emang harus mengikuti atrian online, tapi infonya ada pendaftaran via whatsapp, namun saya tidak begitu tahu info jelasnya..

  11. Kkyi
    March 11, 05:24 Reply

    gimana ini dari kemarin verifikasi emailnya belum ada yang masuk, saya tdk mengerti caranya. Bingung sumpah

    • Bang Nasrul
      March 11, 20:33 Reply

      setelah daftar dari aplikasi dengan menggunakan email yang digunakan, nanti ada email masuk dari aplikasi tersebut, buka dan klik link yang tertera.

  12. ependi
    March 16, 09:37 Reply

    ass…..
    sudah dua hari daftar antrean paspor tapi email verifikasi masih belum masuk juga

    • Bang Nasrul
      March 17, 20:15 Reply

      cek inbox atau spam om, kali aja,.. itu sepertinya sistem atau servernya pihak sana kurang bagus untuk trafik besar

  13. Syarifah
    April 05, 22:04 Reply

    Saya juga sama nggak ada email masuk,stelah 24jam saya coba buka lagi dengan username sesuai dipaspor tanpa spasi password sesuai dipendaftaran terus login, alhamdulillah berhasil pilih kantor imigrasi,hanya sesuai kota saya kuotanya tak tersedia,saya coba cari kantor imigrasi lainnya ada yg tersedia,hanya jauh banget beda kota,saya akan coba tiap hari cek aja deh,nanti kalo dah berhasil dishare

  14. Andri
    May 18, 23:12 Reply

    Punnya saya sama sudah daftar ko. Suruh verifikasi tapi di email saya geopamco.andri@gmail.com
    Ga ada email apapun. Saya coba ganti pasword bisa di rubah. Saat saya masukan kembali. Suruh verifikasi lagi…

    Bukan makin mudah. Makin menyulitkan

    • Bang Nasrul
      May 21, 14:39 Reply

      coba om kalau gk ada di kontak masuk cek di spam atau mungkin belum terkirim, jika sesuai perintah harusnya dapat email konfirmasi..

Leave a Reply