paspor indonesia

Beginilah Cara Mengambil Antrean Paspor Online Dengan Cepat

Sudah setahun ini saya lalu-lalang ke Kantor imigrasi kelas I yogyakarta bukan untuk membuat paspor melainkan untuk sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan kantor ini. Pekerjaan yang saya kerjakan adalah yang berhubungan dengan pengadaan alat kantor dan tulis dan disini saya hanya sebagai karyawan biasa.

Setelah hanya lalu lalang di pekerjaan ini, saya mulai ada kebutuhan untuk pembuatan paspor sebagai data diri untuk pekerjaan online yang diwajibkan menscan dan mengirim data diri paspor itu ke pekerjaan online yang saya tekuni. Mau tak mau saya harus mencari informasi seputar pembuatan paspor.

Dengan kebijakan baru yang dulu sempat semrawut untuk pengambilan paspor, kini sudah beda dan mulai tertata dengan baik. Pemanfaatan di era teknologi dimanfaatkan dengan pembuatan aplikasi antrean paspor online, dimana para pencari paspor lebih mudah mencari antrean paspor dengan mengunduh aplikasi Antrian Paspor di google play store. Hanya butuh 5 menit dan tanpa datang ke Kantor Imigrasi kalian sudah bisa mendapatkan antrean untuk pembuatan paspor.

Namun ada beberapa kantor imigrasi yang masih menggunakan sistem manual, akan lebih baik silahkan download aplikasi Antrian Paspor untuk informasi jelasnya karena nanti akan terdeteksi Kantor Imigrasi terdekat untuk pencarian paspor. Beginilah tata cara untuk mencari antrean membuat/mengganti paspor di Kantor Imigrasi :

UPDATE APLIKASI ANTRIAN BARU IMIGRASI

Di tahun 2019 ternyata Imigrasi gagal melancarkan aplikasi sebelumnya yaitu Antrian Paspor dan kini aplikasi itupun berubah menjadi Aplikasi Layanan Paspor Online, kalian bisa download di playstore untuk Ios coba cek sindiri ya.

Untuk cara menggunakan silahkan untuk melihar video di bawah ini. Semoga bermanfaat,

Step Selanjutnya Baca (Syarat, Biaya dan Prosedur Pembuatan Paspor Hanya 1 Jam)

Read :  Daftar Peralatan dan Perlengkapan Camping, Pemula Wajib Baca

34 thoughts on “Beginilah Cara Mengambil Antrean Paspor Online Dengan Cepat

  1. Bang.. aplikasi daftar online tidak berlaku bagi paspor yg ada perubahan identitas… jd proses antrian nya manual ya bang? Terima kasih Bang

  2. siang, mau tanya bagaimana cara tercepat mengetahui kuota yang tersedia? karena sudah dari bulan kemarin sulit sekali saya emndapatkan antrian online selalu bertulis kuota tidak tersedia

    • Kemarin saya mencoba aplikasinya, karena saya di jogja saya mencoba untuk daftar di Kantor Imigrasi Kelas 1 yogyakarta, setelah saya coba sepertinya ditempt itu gak bisa kemungkinan udah penuh, terus saya coba di kantor yang lain ada yang bisa, jadi silahkan untuk di coba-coba mbak kantor yang tersedia dalam aplikasi.

      kalau masalah belum bisa, coba datang ke Kantor imigrasi untuk ditanyakan seputar apalikasi tersebut.

  3. mohon infonya saya telah berhasil mendaftarakan nama saya di antrian paspor , tp smp skrg blm dapat balasan email, mau saya coba lagi tp tulisannya nik telah terdaftar, di spam email jg tdk ada , thx

    • dapat email kalau register untuk pengaktifan akun antran paspor, kalau sudah bisa login dan dpt antrian paspor tinggl menunggu waktu yang di tentukan, udah dapat jadwalnya kan?

  4. Saya sudah download aplikasi nya. Dan tinggal menunggu verifikasi dari pihak imigrasi nya. Tapi tidak ada balasan dari pihak imigrasi ke email saya dan ini sudah lebih dari 24 jam.
    Kemudian saya coba buat lagi, tapi tetap tidak bisa karena kata nya username dan nomer telfon yg saya gunakan sudah terpakai. Saya bingung harus bagaimana lagi.

  5. Sore.sy sudah selesai melakukan pendaftaran. Namun email balasan untuk verifikasi akun belum juga diterima. Apa yg harus saya lakukan?

  6. sore mas, hari ini saya sudah ke kantor imigrasi dan awalnya saya telat untuk antrian dan hrus online, semua sudah saya ikutin sesuai prosedur tapi mengalami kesushan krna email ndk masuk,setelah bersabar untuk menunggu balasan email masuk sekitar set jam akhirnya dapat balasan dan berisi tentang akun saya sudah terdaftar, tapi sangat kecewa datang sudah pagi no antrian sudah tidak ada kosong, yah mau ngk mau harus pulang ke kota asal, padahal jarak kota asal ke kantor imingrasi sekitar 2 jam, kira2 apa yang musti saya lakukan selanjutnya? tidak bisa kah jadwal kosong itu ditunggu secepatnya? apakah setelah menunggu waktu 24 jam bisa masuk kuota ya mas?

    • sepertinya harus mencari waktu yang kosong mbk, emang harus mengikuti atrian online, tapi infonya ada pendaftaran via whatsapp, namun saya tidak begitu tahu info jelasnya..

  7. Saya juga sama nggak ada email masuk,stelah 24jam saya coba buka lagi dengan username sesuai dipaspor tanpa spasi password sesuai dipendaftaran terus login, alhamdulillah berhasil pilih kantor imigrasi,hanya sesuai kota saya kuotanya tak tersedia,saya coba cari kantor imigrasi lainnya ada yg tersedia,hanya jauh banget beda kota,saya akan coba tiap hari cek aja deh,nanti kalo dah berhasil dishare

  8. Punnya saya sama sudah daftar ko. Suruh verifikasi tapi di email saya geopamco.andri@gmail.com
    Ga ada email apapun. Saya coba ganti pasword bisa di rubah. Saat saya masukan kembali. Suruh verifikasi lagi…

    Bukan makin mudah. Makin menyulitkan

  9. Daftar, bikin akun, belum terverifikasi,belum terverifikasi, belum terverifikasi,belum terverifikasi, download aplikasi antrian pasport online, belum terverifikasi,belum terverifikasi,belum terverifikasibelum terverifikasibelum terverifikasibelum terverifikasi
    Ribet amat ya pelayanan publik satu ini. Blah!

  10. Ass.. Saya lusi,kmrin sy sudah dftr online tp blm dapat email blasan dr imigrasi,tapi saya sudh dpt jadwal dan sudah dpt QR kode untuk kesana,kbetulan sy dpt imigrasi tamansari.. Nah yg jdi pertnyaan,klo sudh dpt Qr kode bisa lgsg kesana aja atau nggu dlu email balasan dr imigrasi? Sy dpt jdwal tgl 8 feb ambil yg siang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *