Legal, Begini Cara Daftar Shutterstock Tanpa Paspor

Legal, Begini Cara Daftar Shutterstock Tanpa Paspor

Setelah beberapa pekan sibuk dengan aktivitas offline yang mendapatkan pekerjaan untuk mendokumentasikan event sepeda dengan yang jarak cukup panjang. Saya sempatkan untuk mengintip aktivitas grub para penjual vector, photo dan video online di Shutterstock.

Sontak ternyata ada kabar bahagia bagi anda yang ingin sekali mendaftar shutterstock yang merupakan agensi mikrostock menjual karya berupa vector, photo ataupun video yang memiliki kosumen paling populer. Kabar bahagia tersebut adalah bagi anda kontributor baru bisa daftar tanpa Paspor secara legal.

Dahulu saya daftar shutterstock harus mempunyai papsor maka dari itu banyak para kontributor yang ingin terjun di shutterstock terhalang dengan kebijakan ini. (Cara Membuat Paspor).

Terus bagaimana cara daftar Shutterstock tanpa paspor?

Ah itu cukup mudah tinggal ikuti saja langkah yang saya jelaskan ini, insyallah jelas dan jangan lama-lama langsung praktekkan keburu lupa caranya hehe..

1.Siapkan karya yang akan anda jual

Bidang yang anda tekuni apa, foto, vector atau video tentukkan biar lebih mudah verifikasi. Karena saya menjual karya sebuah photo maka saya akan menjelaskan tentang photo sebenarnya tidak jauh beda dengan cara lainnya. Siapkan karyamu segera

2.Pembayaran Online

Untuk pembayaran di shutterstock yang didukung hanyalah paypal, payoneer dan skrill pilih yang menurutmu cocok dan segera buat kalau saya sendiri menggunakan paypal. Pembuatannya cukup mudah dilewati juga tidak apa-apa langsung mendaftar shutterstock

3.Daftar sebagai Kontributor

Untuk mendaftar menjadi kontributor tanpa menggunakan paspor bisa langsung klik lini ini http://bit.ly/ShutterstockNoPaspor

Selanjutnya pilih atau klik Sign Up berada di sebelah atas kanan.

4. Masukkan Data Diri

Masukkan data lengkap dan benar-benar itu data anda. Nama seperti dalam KTP, Email yang sering digunakan dan password yang mudah di pahami diri sendiri tapi sulit untuk ditebak orang lain.

BACA JUGA :  Cara Mendapatkan Uang Dengan Berjualan Foto di Internet

5. Lihat Email Verifikasi

Apabila sudah mengisi formulir sebelumnya dan sukses. Silahkan untuk cek inbox email yang sebelumnya anda daftarkan. Pihak shutterstock akan mengirim email verifikasi dan buka email tersebut dan klik untuk diverifikasi.

6. Mengisi Data Kontributor

Setelah verifikasi bahwa anda bersedia untuk menjadi kontributor di Shutterstock, selanjutnya mengisi data diri lagi yang lebih lengkap. Gunakan data diri yang sebenar-benarnya.

7. Upload Karya Anda

Lanjutkan untuk upload karya anda yang ingin anda jual di shutterstock. Nanti akan ada informasi penjelasan bagaimana cara untuk upload file seperti vector, photo atau video, untuk video biasanya menggunakan FTP.

Setelah upload jangan lupa lengkapi informasi untuk karya anda gunakan bahasa inggris yang baik dan benar, kalau saya sendiri karena bahasa inggris juga tidak bagus saya menyarankan gunakan bing translate karena kata-katanya lebih bagus dalam berkalimat dari pada google translate.

8. Submite

Setelah data karya sudah terisi dan meta data lainnya langsung pilih Submite. Selanjutnya hanya menunggu selama 3-5 hari untuk tahap review dari karya yang sudah anda kirimkan ke Shutterstock.

Menjual karya di Shutterstock itu gampang-gampang sulit, kalau sudah tahu celahnya sih enak. Intinya sih berikan karya terbaikmu. Apabila review gagal coba lagi untuk upload ulang sampai sukses. Karena setiap kontributor baru akan mendapatkan pengawasan yang lebih ketat dari pada yang sudah berkecimpung di Shutterstock.

NB : Yang pernah daftar saat masih proses menggunakan paspor, mendingan buat email lagi dan daftarkan diri lagi dengan email barumu agar bisa segera upload karya tanpa ID paspor.

Previous Sebelum Ke Pantai Baron Baca Ini, Piknik Bareng Risma Al-Amin (part 2)
Next Keindahan Senja Pantai Kartini Jepara Membuat Saya Lupa Untuk Pulang

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 247 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Sulit Instal, Beginilah Instal Bima Tri di Windows

Kebutuhan untuk berselancar di dunia maya untuk saya sendiri sangatlah dibutuhkan. Bisa dibilang ini juga kebutuhan yang wajib bagi saya karena jika tanpa internet saya tak bisa menghidupi blog Lensanasrul

Google Maps Offline Untuk Navigasi Saat Traveling

eiring dengan perkembangan teknologi, sekarang melakukan traveling lebih dimudahkan dan semua serba simple. Berbagai aplikasi yang tersedia seperti membeli tiket kereta api, pesan hotel dan peta navigasi semua sudah ada

Serba Serbi Kotak P3K Saat Traveling

aat Traveling, kita di wajibkan untuk memiliki jiwa yang kuat dan sehat. Karena saat Traveling kita sudah siap untuk perjalanan yang cukup panjang dan menguras tenaga  stamina. Walaupun saya penikmat

6 Comments

  1. Endah Kurnia Wirawati
    August 14, 13:36 Reply

    Wahh sekarang sudah bisa tanpa paspor yaa..
    Dulu pertama kali daftar harus pakai paspor. Saya sampai nanya teman2 fotografer apakah aman upload paspor di shutterstock.
    Sekarang sudah jd kontri malah malas edit fotonya.. hahaha
    *pemalas.com*

    • Bang Nasrul
      August 15, 09:49 Reply

      Iya sekarang lebih mudah. Ini juga sebatas untuk tambah-tambah dana atau pas ada wktu luang aja kalau mau upload. ayo mbak daftar lagi biar bisa buat tambah-tambah hehe

  2. dagu2
    August 15, 16:40 Reply

    saya udah kirim photo, masih dalam tahap review.. untuk vector apakah harus upload juga?.. renvana saya jual vector dan photo

    • Bang Nasrul
      August 18, 10:09 Reply

      iya memang harus ada review, pilih salah satu saja kalau dah sukses tahap review tinggal upload bebas.

  3. M. Moko
    August 19, 13:21 Reply

    Saya dulu pernah susah payah bikin foto2 bagus supaya bisa di-approve shutterstock, setelah di-approve malah malas upload hahahahahaha….dasar manusia ya……..

Leave a Reply