Candi Kalasan di Antara Rumah Penduduk

Candi Kalasan di Antara Rumah Penduduk

Candi kalasan yogyakarta

Lensanasrul.com – Explore dan Gowes itulah beberapa minggu ini yang saya lakukan. Mecari udara segar di padukan dengan menikmati indahnya kota yogyakarta beraneka ragam seni dan budaya. Minggu, 14 Feb 2016 hari yang cukup cerah.

Setelah sholat subuh persiapan untuk bersepeda sudah di persiapkan. Dari rumah hanya aku dan teman seorang. Bersepeda menuju candi barong adalah tujuan utamanya. Perjalanan ke Candi Barong di tempuh kurang lebih 2 jam menggunakan  sepeda, dan jarak sekitar 23KM.

Candi Kalasan

Candi kalasan yogyakarta

Perjalanan ini melewati jalan Jogja – Solo, kurang lebih 16 Km perjalanan, bukan menjadi agenda yang di harapkan, gowes ini bertemu dengan candi Kalasan.

Candi Kalasan atau Candi Kalibening merupakan sebuah candi yang dikategorikan sebagai candi umat Buddha terdapat di desa Kalasan, kabupaten Sleman, provinsi Yogyakarta, Indonesia. Candi ini memiliki 52 stupa dan berada di sisi jalan raya antara Yogyakarta dan Solo serta sekitar 2 km dari candi Prambanan.

Candi yang terhimpit oleh di antara rumah-rumah penduduk desa namun tetap istimewa dan megah di pandang dari segi manapun. Untuk sejarah bisa di baca di wikipedia.

Di sini saya sampai lokasi cukup pagi, dan tiket masuk belum di buka. Akhirnya di sini saya bisa masuk secara cuma-cuma. Sekilas untuk harga tiket masuk sangat murah, untuk harga dewasa Rp.2.000,- sedangkan untuk anak-anak Rp.1.000,-.

Tidak begitu banyak yang saya dokumentasi di sini karena tujuan utama juga ke Candi Barong, dan perjalanan cukup panjang mungkin hanya inilah yang saya dapatkan, untuk foto lainnya bisa cek refrensinya di google image.

Candi kalasan yogyakartaCandi kalasan yogyakarta
BACA JUGA :  Mengintip Bus Werkudara, Bus Wisata Keren Kota Solo
Previous Pantai Kedung Tumpang, Kolam Renang Alami dan Pesona Karangnya
Next Candi Barong, Pesona Candi dan Pemandangannya

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 251 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Yogyakarta 0 Comments

Mengejar Terbitnya Matahari di Kebun Buah Mangunan

Malam minggu hujan yang cukup deras membuat para remaja dewasa tidak bisa untuk pergi jalan-jalan di pinggir kota. Dari sinilah keniatan saya yang belum tercapai-capai yaitu melihat matahari terbit dari

Traveling Indonesia 0 Comments

Candi Barong, Pesona Candi dan Pemandangannya

Lensanasrul.com – Kesibukan yang aku lalui beberapa hari ini membuat artikel ini baru saya tulis untuk memberikan informasi bagi teman-teman yang suka jalan-jalan atau bersepeda. Bersepeda ke Candi Barong dari

Yogyakarta 0 Comments

Berwisata di Pantai Goa Cemara dan Ibu Arisan

ak seperti biasanya kalau jalan-jalan atau ngetrip bareng teman-teman. Kali ini cukup berbeda tapi nuasa tetap saya buat seperti touring kecil-kecilan. 26 April 2015 kampung/RT sertempat saya khusunya Ibu-Ibu arisan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply