Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Wow Ternyata Seperti Ini Keindahan Bukit Merese di Lombok

1 min read

Bukit merese

Pulau lombok memiliki destinasi begitu banyak di mulai dari dataran rendah ataupun dataran tinggi. Untuk dataran rendah yang berlokasi di Lombok tengah, ada destinasi menarik yang Photogenic dan selalu menjadi destinasi open trip di setiap para tour travel, destinasinya ialah Bukit Merese.

Bukit Merese berlokasi di Jl. Kuta Lombok, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat merupakan destinasi yang cocok untuk melihat keindahan Lombok dan melihat hamparan pasir putih pantai di Lombok tengah.

Tak hanya itu saja, Bukit Merese ini sangat cocok sekali di datangi di saat matahari terbit atauapun matahari terbenam. Hanya saja ketika saya datang kesini (6 des 2019) saya bangun kesiangan yang mengakibatkan saya datang matahari sudah berada cukup naik. Walaupun begitu tetap saja selama belum sampai pukul 10.00 keatas, di saat cuaca cerah destinasi masih menarik untuk di datangi.

bukit merese lombok
Salah satu jalan menanjak menuju bukti merese

Bagi yang berniat datang kesini rutenya cukup mudah, ikuti saja sesuai peta dalam google maps dan pastikan anda membawa air minum untuk menanjak tipis-tipis sebelum berada di puncak Bukit Merese.

Pendakian ke bukit Merese juga tidak terlalu tinggi, tapi setidaknya bawalah air mineral agar menjaga tubuhmu dari dehidrasi.

bukit merese lombok
Saat gersang, kalau hijau lebih menarik
bukit merese lombok
pesona keindahan bukit merese
bukit merese lombok
ikut tampil di blog sendiri

Foto di atas di abadikan sekitar pukul 07.00 Wita. Di waktu itulah warna foto juga masih cukup bagus, yang penting sih matahari tidak berada di atas kepala, kalau sudah berada di atas kepala jadi kurang berwarna.

Oh iya hampir lupa, biaya yang saya keluarkan untuk menikmati Bukit Merese hanya Rp.5.000,- untuk biaya parkir sepeda motor, dan tidak ada biaya lainnya.

Sebenarnya Bukit Merese ini lebih keren lagi kalau di foto pakai drone, pasti lebih dapat keindahannya. Maafkan cuma membawa kamera dslr jadi dapatnya seperti dalam foto yang sudah saya publikasi.

Read :  Candi Ceto Karanganyar, Wisata Sejarah dan Alam Yang Indah

Itu saja tidak begitu banyak tempat, dikarenakan sudah sangat panas dan air mineral juga tinggal sedikit. AKhirnya turun dan melanjutkan ke destinasi pulau lombok selanjutnya.

Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Buy Photo ask@lensanasrul.com
×

Jualan Foto

Ikuti Saya