Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Bukit Klangon, Tempat Melihat Gunung Merapi Dari Dekat

1 min read

Bukit Klangon Merapi

Liburan di lereng gunung Merapi memang menyenangkan, dikarenakan di lereng gunung Merapi suasana asri tercipta dan membuat saya bersyukur akan keindahan ini. Namun apakah bagi anda yang ingin liburan di lereng gunung Merapi, apakah sudah mengetahui tempat yang asik untuk menikmati lereng gunung Merapi?.

Saya kasih rekomendasi nih, Bukit Klangon merupakan salah satu tempat di lereng gunung Merapi yang bisa anda coba untuk menikmati indah dan kemegahan gunung Merapi.

Dimana Lokasi Bukit Klangon?

Berlokasi di Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, DI.Yogyakarta Bukit Klangon sangat digemari yang suka liburan ala pegunungan asri selain itu, Bukit Klangon juga menjadi tempat penikmat sepeda gunung downhill.

Untuk menuju Bukit Klangon saya sarankan menggunakan kendaraan yang siap untuk menanjak agar selama perjalanan aman dan nyaman.

Paling enak untuk menuju Bukit Klangon melalui jalan solo dan melewati jalan cangkringan, anda bisa melihat google maps di bawah ini untuk membantu menavigasi rute ke Bukit Klangon.

Kapan Waktu Terbaik Mengunjungi Bukit Klangon?

bukit klangon merapi

Nah karena Bukit Klangon adalah wisata alam yang menyuguhkan pesona keindahan gunung Merapi, saya memberikan saran untuk datanglah ke Bukit Klangon saat musim cerah, dan datanglah pada pagi hari antara pukul 6 pagi – 10 pagi.

Di waktu itulah waktu terbaik gunung Merapi akan terlihat jelas dan tidak tertutup awan, dan di waktu itulah juga masih belum terlihat panas dari terik matahari.

Dan cara ini juga berlaku bagi anda yang ingin mengunjungi Wisata alam Kali Talang yang tidak jauh dari Bukit Klangon dengan pemandangan yang sedikit berbeda walaupun poin utamanya tetap gunung Merapi.

Eh lah Terus Tarif Masuk Wisata Bukit Klangon Berapa?

Untuk menikmati indahnya kawasan wisata Bukit Klangon yang menjadi tempat asik memandang gunung Merapi, kalian hanya merogoh uang sebesar Rp.3.000,- saja di saat hari libur, dan parkir sepeda motor Rp.2.000,- sedangkan roda 4 Rp.5.000,-.

Read :  Kemegahan The Lost World Castle Bersama Gunung Merapi

Untuk hari-hari biasa yaitu senin sampai jum’at bebas biaya masuk alias free, enak sekali kan liburan ke wisata alam Klangon.

Yok mulai menikmati Bukit Klangon

gunung merapi

Bukit Klangon memiliki pesona keindahan gunung Merapi dari dekat, untuk saat ini fasilitas di Bukit Klangon sudah semakin baik seperti kamar mandi dan warung makan yang semakin banyak, namun tetap tersusun rapi.

Beberapa spot foto tersedia namun yang lebih populer saat ini adalah jembatan untuk menuju Klangon atas dari tempat parkir. Jembatan itu pun tertulis Klangon dengan latar belakang gunung Merapi.

Kalau saat musim libur sudah di pastikan, lokasi tersebut bakalan ramai dan sulit untuk foto sendiri yang menarik.

Liburan di Bukit Klangon sebenarnya hanya foto-foto sesaat namun di nikmati dengan suasana yang asri dan mendengarkan suara burung yang saling bersaut-sautan bernyanyi di alam terbuka.

Apabila sudah menikmati Bukit Klangon kalian juga bisa seperti saya menlanjutkan liburan ke The Lost World Castle atau Jembatan Plunyon yang tak kalah menariknya.

Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Buy Photo ask@lensanasrul.com
×

Jualan Foto

Ikuti Saya