Berwisata di Pantai Goa Cemara dan Ibu Arisan

T

ak seperti biasanya kalau jalan-jalan atau ngetrip bareng teman-teman. Kali ini cukup berbeda tapi nuasa tetap saya buat seperti touring kecil-kecilan.
26 April 2015 kampung/RT sertempat saya khusunya Ibu-Ibu arisan mengadakan piknik bersama yang berlokasi di Pantai Goa Cemara, Bantul. Karena saya menjelaskan tentang Pantai Goa Cemara jadi di sini saya detailkan informasi seputar Pantai ini.

Sekilas Pantai Goa Cemara
Pantai Goa Cemara adalah Pantai yang memiliki pohon cemara yang sangat banyak dan menjadi daya tarik di tempat ini. Jadi suasana cocok untuk bersantai, sedangkan untuk pantainya sendiri kurang begitu bagus untuk kalian yang suka berenang. Karena Pantai yang berada pesisir Bantul ini ombaknya cukup besar dan Pantai ini sedikit curam.

Rute Perjalanan ke Goa Cemara
Pantai Goa Cemara berlokasi di dusun Patehan, Gadingsari, Sanden, Bantul. Rute perjalanan cukup di mudahkan untuk sekarang karena sudah ada beberapa jalan yaitu jalur selatan. Jadi jika kalian dari kota Jogja kalian melewati jalan Ring road selatan menuju jalan raya Bantul, rute hampir sama seperti ke pantai Samash, banyak plakat informasi menuju pantai ini.

Inilah Perjalananku
Ini merupakan acara ibu-ibu sedangan ibu saya mengajak cucunya untuk ikut, dan pastinya kakenya/ayah saya juga ingin ikut untuk membantu menjaga sicucu ini. Jadi apa boleh buat saya harus ikut dengan sepeda motor berboncengan dengan ayah saya.

Karena saya juga belum sempat ke Pantai ini cocok juga sembari menunggu agenda traveling yang lebih mantap. Dengan modal cari info di internet tentang jalur ini karena memang saya tidak barengan dengan bis piknik jadi apa boleh buat nekat dan dengan bantuan GPS.

BACA JUGA :  Pantai Kedung Tumpang, Kolam Renang Alami dan Pesona Karangnya

Dalam perjalanan ini saya sedikit salah jalan, karena saya berjalan malah ke barat, sekitar sampai di kampung pantai kwaru (ini berada di barat pantai goa cemara) saya melewati kampung-kampung yang banyak sawah dengan ukuran yang besar. Tiba-tiba ada genangan air yang cukup lebar juga, karena saya melihat GPS jadi saya ikutin saja, tiba-tiba jen jreenng,,, saya melewawi genangan air yang makin banyak san saya makin tenggelam. Saya kira udah mau sampe dengan kedalaman yang sama, ternyata air atau yang bisa di bilang BANJIR ini sudah menenggelamkan kampung yang saya lewati.

Hasilnya knalpot sepeda motor saya kemasukan air, sepatu saya basah kuyup dan sepada motor macet, udah prustasi juga dan tanya-tanya di beberapa orang bertanya bengkel akhirnya ketemu.

Jadi ceritanya kemarin Jum’at itu Jogja dan sekitarnya di hujani dengan air yang sangat banyak dan lebat. Banyak yang sempat banjir juga sedangkan di kampung ini (tidak sempat tanya nama kampungnya) telah tenggelam selama hari jum’at itu dan sampai saat ini banjir lumayan karena belum surut.

Ini merupakan pengalamanku saat menaiki sepeda motor sampai seperti ini, jadi besok kalau ada lagi jangan nekad hehe…

Dengan pengorbanan seperti ini, dan merasakan keseruan karena mendapatkan pengalaman yang cukup berarti tetap memantapkan di tetap berangkat dan akhirnya sampai di lokasi TPR.

Sampai di Lokasi Pantai Goa Cemara
Akhirnya sampai di depat Lokat (TPR) Pantai Goa Cemara, dengan Harga Tiket Masuk yang masih sangat terjangkau untuk Rp.3.000/orang. Selanjutnya dengan parkir hanya Rp.2.000/sepada motor kalau mobil saya kurang tahu.

Di sini banyak sekali wahana yang dapat anda pilih, dari tempat yang nyaman dengan pohon cemara yang cukup banyak. Ada kolam renang, ada mainan anak-anak, dan yang menjadi daya tarik saya adalah ATV, itu yang saya tau karena saya mencobanya, dengan harga Rp,30.000/15menit lumayan lah untuk pengalaman saja.

BACA JUGA :  4 Pantai di Bali dengan Lokasi Tersembunyi

Untuk video bisanya saya upload di Youtube, jadi cek channel saya dan berlangganan.
Untuk di sini saya perlihatkan beberapa foto yang saya abadikan, dan sebagai referensi hasil dari oleh-oleh yang saya dapatkan. Di ini saya bermain di pantai tapi saya lupa tidak memontret pantainya, lebih tertarik dengan pohon cemara yang menyejukan suasana.

Pantai goa cemara bersama rafika
Ini yang bikin saya ke Pantai Goa Cemara

 

melihat indahnya pantai goa cemara

 

Bersama ibu-ibu arisan sedangkan saya fotoin aja

 

Bersama pak totok eks ketua RT saya

Itulah keseruan saya bersama kampungku yang keren, semoga tetap solid tinggal nunggu acara full semua kampung ini baru ibu-ibu yang akhirnya juga ada bapak-bapak yang ikut hehe…

Previous Hebatnya Blog atau Web Kamu Mobile Friendly !!
Next Hal-Hal Menggangu Yang Di Lakukan Traveler

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 251 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Yogyakarta 1Comments

Mengabadikan Indahnya Candi Prambanan Dari Spot Riyadi

uaca cukup cerah untuk hari minggu, 20/11/2016, yang biasanya aku agendakan untuk bersepeda, untuk hari ini berbeda karena sudah lama juga tidak mencari bahan foto dan artikel untuk blog Lensa

Yogyakarta 0 Comments

Liburan Ke Pantai Drini & Puncak Kosakora Bersama Risma AL-Amin

Ramadhan sudah terlewati dan kini sudah memasuki bulan syawal dan blog Lensa Nasrul bisa ngisi artikel lagi. Seperti biasa penutupan agenda teman-teman Risma Al-Amin setelah berkarya selama bulan ramadhan dengan

Traveling Indonesia 0 Comments

Klasik, Jembatan Kuning Selopamioro Desa Kedung Miri Imogiri

Lensanasrul.com – Minggu, 7/12/2015 kukayuh pedal sepedaku yang belum pernah mencoba ke lokasi yang jauh-jauh. Namun di hari ini aku beranikan ku pedal sampai lokasi yang ajib dan memiliki spot

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply