Berenang di Kolam Renang Hotel Winotosastro Jogja

Berenang di Kolam Renang Hotel Winotosastro Jogja

Tidak lengkap hari-hari yang aku lewati tanpa melakukan sesuatu di saat hari libur. Walaupun tiap hari di jam kerja sudah disibukkan dengan pekerjaan yang cukup berat, tetap saja di hari libur harus memaksimalkan untuk untuk bersenang-senang sembari mencari pengalaman yang seru plus menambah konten di blog lensanasrul.

Minggu, 18/03/2018 di pagi hari sedikit sibuk ada beberapa agenda yang harus saya kerjakan sebagai orang di belakang layar (tim dokumentasi). Namun setelah acara tersebut telah usai, di siang hari sedikit longgar. Spontan saja mengajak teman untuk berenang sekitar rumah melalui grub whatsapp. Tak begitu banyak yang merespon tapi ada yang minat karena dia suka berenang. Hasilnya setelah mengajak hanya berdua yang penting tetap berangkat…

Biasanya berenang di Hotel Wisanti tamansiswa yogyakarta, namun karena ada info terbaru kolam renang yang asik dan syahdu akhirnya dengan keputusan dan menambah wawasan, Kolam renang Hotel Winotosastro menjadi pilihan untuk bermain air.

Karena saya tidak booking penginapan hotelnya jadi saya tak membahas bab hotelnya, namun kalau ada yang gratisan/job ah boleh lah bisa di review, jadi saya disini membahas keseruan saya Berenang di Kolam Renang Hotel Winotosastro Jogja.

Berlokasi di Jl. Parangtritis No.92, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143 Hotel Winotosastro Jogja mudah dikunjungi, sebenarnya ada beberapa Hotel Winotosastro tapi jangan sampai salah, untuk kolam renang yang di maksud berada di sebelah selatan perempatan prawirotaman, kurang lebih 100 meter dari perempatan tersebut.

Kolam renang konsepnya outdoor berada di belakang hotel namun sudah terlihat apabila anda berada di resepsionis untuk pendaftaran masuk menikmati kolan renang Hotel Winotosastro.

Untuk bisa sewa kolam renang di Hotel Winotosastro cukup membayar Rp.30.000/package di resepsionis (mendapatkan 1 teh botol gratis), asik kan dengan harga segitu saya rasa boleh juga karena lokasinya cukup menarik, selain itu resepsionis ramah.

Terasa bahagia saat akan berenang di lokasi tersebut, tidak ada sama sekali yang berenang kecuali saya dan temanku. Kolam renang yang cukup besar berbentuk bulat tak beraturan dipakai hanya berdua serasa milik sendiri.

Kondisi kolam renang bersih dan kandungan kaporit tak terlalu banyak, dengan kedalaman air 1 meter sampai 3 meter dengan konsep menjorok. Fasilitas di lokasi kolam renang ada kursi santai, gazebo, mushola, kamar mandi dan shower. Walaupun saat saya datang ke lokasi shower tak berfungsi dan lampu di kamar mandi mati, jadi kalau ganti dan mandi ya gelap-gelapan gitu.

Cukup asri sekitar kolam renang karena konsepnya yang banyak terdapat pohon-pohon yang cukup tinggi untuk berteduh. Tak ada batas waktu untuk berenang disini semua terasa nikmat dan tenang saat menikmati kolam renang tersebut.

kolam renang hotel winitosastro prawirotaman yogyakarta

Nampak kolam renang yang memiliki kedalaman 3 meter dan pintu masuk berdekatan dengan resepsions

Setelah melihat beberapa fasilitas yang diberikan di lokasi kolam renang hotel winotosastri yogyakarta selanjutnya adalah ganti baju untuk berenang. Sebelum masuk ke kolam renang untuk beradaptasi suhu di kolam, saya membasahi semua badan di shower terlebih dahulu baru masuk kedalam kolam.

Di dalam kolam renang hotel winitosastro

Di dalam kolam renang hotel winitosastro

Bermodalkan action camera Yi cam saya mencoba untuk mendapatkan hasil foto di dalam kolam renang tersebut, hasilnya cukup memuaskan karena kolam renang memang bersih. Selain itu karena lokasi yang sepi saya bisa mendapatkan hasil yang ingin saya dapatkan. Bab berenang saya masih cupu berbeda dengan temanku ini “Adit” berenang di kedalaman 3 meter pokoknya berani dan mampu.

Macak stay cool di dalam kolam renang

Macak stay cool di dalam kolam renang

Tak terasa hampir 2 jam waktu terlewati, walaupun sempat melatih badan untuk olahraga ringan tetap saja badan mulai terasa sakit karena masih belum terbiasa berenang. Karena cukup lama kami pun menyelesaikan semua itu dan mulai membersihkan badan.

Foto dulu sebelum pulang

Foto dulu sebelum pulang

Lihatkan foto terakhir yang berenang cuma kita berdua, serasa milik sendiri dan semua itu terjadi saat hari minggu. Coba bayangkan kalau hari-hari biasa ya bakalan begitu sepi dan menyenangkan. Tapi saya tidak menjamin setelah artikel ini di publikasi mungkin saja akan berubah hehe,..

Karena saat berenang waktu menunjukkan matahari berada di tengah umbun-umbun, jadi terlihat gosong itu kulit haha… Sebelum pulang disempatkan untuk sholat dzhur karena dekat kolam renang ada Mushola.

Previous Pulau Bali, Destinasi Penuh Harapan di Tahun 2018
Next Intip, Teaser Event Sepeda Le Tour De Jogja 2018

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 251 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Sorry, no posts were found.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply