Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

5 Tips Traveling Ke Pulau Lombok NTB Menggunakan Sepeda Motor atau Mobil

2 min read

sepeda motor di lombok

Bisa traveling ke Lombok sebenarnya tak terduga, semua berkat promo tiket pesawat yang aduhai membuat hati ini bergetar dan mengeluarkan budget untuk beli tiket pesawat dan juga kerabat yang bersedia traveling bareng dengan ku. Oh iya untuk kerabat ku kali ini yang saya ajak adalah Fazadi dia adalah teman SMK silahkan follow IG nya @fazadi.taqwa.

Saya explore Pulau lombok agar fleksibel dan efisien waktu, sepeda motor menjadi solusi terbaik agar bisa menjelajah sesuka hati. Sedangkan karena kami hanya berdua, sepeda motor memang solusi terbaik untuk meminim budget karena bisa sharing cost.

Jikalau anda melakukan traveling lebih dari 3 orang, maka mobil menjadi solusi yang terbaik dan pastikan kalian ada yang bisa mengendarai mobil, kan lumayan tambah ngirit tanpa supir, kembali ke diri sendiri anda ingin traveling seperti apa.

Nah bagi kalian yang ingin explore lombok dengan sepeda motor atau mobil, saya akan berbagai tips bagi anda, ini adalah pengalaman saya selama di pulau Lombok. Berikut adalah tips bagi anda semua traveling ke pulau lombok menggunakan sepeda motor atau mobil.

1. Pahami Dahulu Medan Pulau Lombok

Sebelum anda mengexplore pulau lombok sebagainya anda pelajari terlebih dahulu bagaimana geografi pulau Lombok. Kalau saya mempelajari dari artikel-artikel yang pernah di tulis dan juga google maps.

Tak hanya itu saja, biasanya saya juga mencari informasi dari teman yang pernah datang di pulau tersebut.

Nah pulau lombok ini bisa di bilang ada dataran rendah dan dataran tingginya, karena disini ada Gunung rinjani dan begitu dekat dengan pantai. Dengan begitu jalan di pulau lombok itu naik dan turun, sebagainya cari kendaraan yang performanya bagus agar tidak terjadi hal yang tak di inginkan.

Read :  Bukit Klangon, Tempat Melihat Gunung Merapi Dari Dekat

Kemarin saja sepeda motor yang saya gunakan tidak sanggup menanjak, dikarenakan performa motor tidak meyakinkan saat menanjak namaun saat jalan lurus datar aman aman saja. Waktu itu saya menggunakan sepeda motor matic.

2. Download Google Maps Offline

Saya menyarankan download google maps offline, walaupun anda menggunakan provaider terbaik. Kemungkinan tetap ada lost signal yang mengakibatkan mengganggu navigator memberikan arahan selama perjalanan.

Inilah kenapa harus mendownload google maps offline, apabila internet terputus maka anda masih mempunyai data google maps offline yang membantu anda selama di lokasi yang jangkau sinyal tak tercover.

Baca di sini seputar cara download google maps offline.

3. Sewa Sepeda Motor / Mobil Yang Bersedia Antar ke Bandara

Karena konsep saya traveling ke lombok menggunakan sewaan sepeda motor. Maka dari itu cari sewa sepeda motor / mobil yang bersedia mengantar sepeda motor / mobil sampai di bandara.

Semua transaksi ambil dan pengembalian di bandara agar waktu lebih efisien, dan pastikan anda booking jauh-jauh hari agar perjalanan anda lancar tanpa memikirkan seputar transportasi.

4. Jangan Sampai Kehabisan Bensin

Di Lombok untuk pengisian BBM bisa di bilang jaraknya cukup jauh, bayangkan jika saat di perjalanan yang minim penduduk BBM sepeda motor / mobil habis.

Maka dari itu apabila bensin kendaraanmu tidak meyakinkan untuk melaju cukup jauh, saya menyarankan untuk membeli dahulu di tempat pengisian BBM.

Apabila anda membeli di tempat warga pastikan harganya benar jangan sampai harganya di naikan. Untuk harga standar info yang saya dapatkan dari karyawan sewa sepeda motor antara 7-8 ribu, dari artikel ini terbit.

5. Pahami Cuaca Saat Traveling

Kapan kamu traveling apakah di bulan itu musim hujan atau tidak. Nah ini sangat penting bagi anda yang sewa sepeda motor. Di usahakan pemilik sepeda motor untuk memberikan fasilitas Jas hujan agar tidak ada kendala saat musim hujan menerjang.

Read :  Inilah Itinerary Liburan Lombok 3H2M Versi Lensanasrul

Ini menjadi pengalamanku waktu akan kembali ke Bandara. Tiba tiba di Lombok hujan angin yang sangat lebat. Untung saja jas hujan tersedia karena saya sudah request, walaupun sebenarnya tanpa request pun mereka paham, setidaknya kita mengingatkan sih.

Itulah 5 tips yang saya berikan bagi anda yang ingin traveling ke Lombok menggunakan sepeda motor atau mobil, apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Buy Photo ask@lensanasrul.com
×

Jualan Foto

Ikuti Saya