Senja Romantis di Bukit Teletubbies

Senja Romantis di Bukit Teletubbies

S

aya seharian di hari minggu kali ini tak keluar kemana-mana, biasanya kalau sejak pagi ada aja agenda kalau tidak bersepeda atau melakukan aktivitas lainnya. Mungkin karena efek habis nonton acara Mulioboro pada malam minggu di Malioboro. Mulioboro adalah event perdana para musisi lama yang disebutkan dalam tag linenya 25 tahun malioboro classiccal yang diadakan oleh Komunitas musik malioboro classical yang terdiri dari Shaggydog, Something Wrong, Sri Rejeki dan masih banyak lagi band yang memeriahkan event ini.

Karena itulah saya jadi mager untuk melakukan aktivitas. Selain itu memang siangnya ada pekerjaan kecil untuk mengedit video yang tak terlalu sulit hanya durasi video yang panjang jadi menunggu untuk render sedikit lama.

Sore hari terlihat cerah, sudah lama tidak mencari foto sunset. Tanpa rencana langsung saja saya memutuskan untuk menuju Bukit Teletubbis, dari beberapa sumber artikel yang saya baca spot ini cukup menarik untuk memandang indahnya Senja kota Yogyakarta.

Oh iya beberapa menunjukkan bukit Teletubbies ada di Candi Abang, tapi untuk spot wisata kali ini berbada pokoknya asik, berada di dusun Nglepen, desa Sumberharjo, kecamatan Prambanan, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Tepatnya berada di sebelah timur dari Tempat wisata rumah Teletubbies Domes.

rumah domes teletabbies

Matahari terbenam dari Bukit Teletubbies sambil melihat rumah telettubies domes

Saya pikir bakalan ada replika atau pun yang lainnya yang berhubungan dengan Teletubbies, ternyata tebakanku salah. Ternyata kenapa dinamakan dengan Bukit Teletubbies bisa dikaitkan dengan Gardu pandangnya tempat wisata rumah Teletubbies domes. Di sinilah saya bisa melihat Tempat wisata rumah Teletubbies domes dari atas.

Rute Menuju Bukit Teletubbies

Tidak begitu sulit untuk menuju Bukit Teletubbies jalur hampir sama seperti menuju Tebing Breksi atau Candi Ijo sama sama melewati jalan raya piyungan, sedangkan untuk Tebing breksi dan Candi ijo masih sebelah utaranya dari Bukit Teletubbies. Rute terdekat bisa melewati jalan wonosari apabila dari kota Yogyakarta.

Carilah papan penunjuk arah menuju Desa Wisata Dome Teletubbies atau bisa baca google maps yang saya pasang diatas karena itu sudah lengkap dan berada pas Bukit Teletubbies.

Gunakanlah kendaraan yang siap untuk jalur menanjak dan turunan yang curam, karena jalur setelah melewati wisata rumah Dome Teletubbies akan dihadapai jalur tanjakkan yang cukup curam. Jalan yang dilewati sudah bagus beraspal dan berkonblok sampai lokasi. Ada tempat parkir yang nyaman sanggup untuk Parkir sepeda motor dan mobil sedangkan untuk bis tidak sanggup.

Bukit Teletubbies Cocok Untuk Bersantai dan Menikmati Sunset

Setelah perjuangan melewati jalan yang cukup curam akhirnya sekitar pukul 17.00 wib saya sudah sampai di lokasi. Dari tempat parkir saja sudah terlihat bagus aja ini tempat ruang terbukanya. Ramah untuk anak-anak dan bersantai bersama keluarga. Fasilitas umum yang diberikan sudah lengkap seperti kamar mandi dan tempat ibadah (mushola).

bukit teletubbies

Taman terbuka yang cukup bikin santai

garu padang Bukit Teletubbies

Di foto dari atas garu padang Bukit Teletubbies

Taman yang asik dengan beberapa Gazebo untuk bersantai dan gardu pandang untuk melihat sunset di padukan dengan wisata rumah teletubbies dome. Dari pukul 17.20 sampai adzan maghrib adalah waktu yang terbaik untuk mencari sunset dan bermain long exposure. Tujuan utama saya kesini sebenarnya untuk mencari foto-foto sunset tersebut dan mengenal lebih dekat Bukit Teletubbies yang sedang ramai di perbincangkan di media sosial.

Waktu terasa cepat apabila terlalu asik, tidak terasa lokasi mulai semakin sepi yang sebelumnya cukup ramai seperti orang pacaran yang terlihat romantis dan beberapa keluarga yang ngobrol-ngobrol sembari menunggu matahari turun untuk berganti siang dan malam.

Sunset Romantis dari Bukit Teletubbies

Sunset Romantis dari Bukit Teletubbies

Adzan maghrib juga sudah terdengar, sudah mendapatkan beberapa foto untuk dikoleksi. Mulai berkemas-kemas alat tempur untuk mengisi foto di blog Lensa Nasrul . Sebelum pulang menyempatkan untuk menunaikan ibadah sholat maghrib agar saat perjalanan pulang tenang dan tidak tergesa-gesa.

Previous Melihat Pesisir Pantai Pandansari & Goa Cemara Dari Mercusuar Kalajivamasti
Next Kesegaran & Kehangatan Wedhang Ronde Di Musim Dingin

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 187 posts

Blogger ingusan yang butuh ilmu dari kalian yang lebih berwawasan tinggi. Minat seputar Foto & Videography mohon bimbingannya

View all posts by this author →

You might also like

Jawa Timur 0 Comments

Kalau Ke Malang, Jangan Lupa Mampir Di Alun Alun Malang

Lensanasrul.com – Saat ke Malang seperti dalam artikel sebelumnya Backpaker Jogja -Malang ada artikel yang saya tulis seputar Alun-Alun Malang. Padahal, spot pertama yang saya kunjungi di Malang ialah Alun

Traveling 0 Comments

Semangat Menuju Pantai Jungwok

Haloo melanjutkan ceritaku dalam traveling, ini merupakan cerita lanjutan sebelumnya yaitu di judul Traveling ke Pantai Wedi Omobo, wonosari. Karena rutenya saya jadi sebaiknya anda baca terlebih dahulu artikel yang

Yogyakarta 0 Comments

Pantai Watu Lumbung, Pantai Snorkeling Tersembunyi di Gunung Kidul

Berasa di Pantai Sendiri at Pantai Watu Lumbung, Gunungkidul Yogyakarta Lensanasrul.com – Oi Oi Oi haha seperti anak punk aja yang manggil, yah maklum baru semangat karena habis traveling gila-gilaan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply