Jembatan plunyon kali kuning

Mengirup Udara Segar di Wisata Asri Jembatan Plunyon Kali Kuning

Jikalau anda ingin liburan di tempat yang asri dan menghirup udara segar, sepertinya anda bisa mencoba Wisata alam Jembatan Plunyon Kali Kuning di kawasan Gunung Merapi.

Selain asri dan segar, Jembatan Plunyon juga menjadi tempat yang sering di buru photografer prewedding karena spot yang sangat menarik. Jembatan Plunyon Kali kuning berlokasi di lereng gunung merapi beralamat Kedungsriti, Sidorejo, Umbulharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Jembatan Plunyon Kali Kuning ini menjadi saksi bisu kehebatan gunung Merapi, setelah pada tahun 2010 terjadi letusan Gunung Merapi yang maha dahsyat. Bangunan Jembatan Plunyon ini tetap tegak tak bergeming meski diterjang awan panas.

Namun kini Jembatan Plunyon sudah berbenah kembali dan di percantik selayaknya jembatan agar tetap bisa digunakan walaupun jalannya buntu.

Selain ke Jembatan Plunyon, wisata terdekatnya pun juga ada Bunker Kali adem, Wisata The lost world castle dan tempat nongkrong populer Kopi merapi.

Berapa Sih Tiket Masuk Wisata Jembatan Plunyon?

Untuk menikmati keindahan wisata alam Jembatan Plunyon Kali Kuning anda hanya mengeluarkan tarif 10.000/orang. Untuk sampai di tempat wisatapun hanya bisa di lalui kendaraan roda 2 dan roda 4.

Jembatan Plunyon Semakin Indah Dengan Fasilitas Baru

jembatan plunyon
jembatan plunyon

Biasanya orang-orang datang di Jembatan Plunyon hanya sekedar berfoto di jembatan yang begitu khas dan menikmati kesegaran rumput dan pohon yang menjulang mengeluarkan udara segar.

Jembatan gantung
Jembatan gantung

Lumayan kali ini saya di temani mbak sebelah rumah sebagai poin interest dalam setiap fotoku dan lumayan saya suruh menjadi fotografer dadakan bagiku sekalian di kasih ilmu dikit-dikit agar saya punya foto-foto di jembatan plunyon kali kuning hehe.

Namun sebelum sampai jembatan Plunyon yang di tengah itu, terdapat jembatan gantung di antara pepohonan seperti fasilitas outbond, anda bisa menikmati jembatan gantung itu dan bersantai sejenak menikmati suara burung liar yang bersautan bernyanyi bersama alam.

Nah kalau anda ingin bermain air atau berenang, anda bisa mencoba lurus terus melewati Jembatan Plunyon, di situlah terdapat tempat yang nyaman buat berenang di sungai. Jangan lupa tetap berhati-hati karena pengawasan ada pada dirimu sendiri.

Saya menyarankan jika ingin datang ke wisata alam jembatan Plunyon kali kuning, datanglah pada musim hujan bukan saat hujan loh hehe,.. karena di saat musim hujan, kawasan jembatan plunyon menghijau begitu indah dan segar.

Dok : Sabtu 18/01/2020

2 thoughts on “Mengirup Udara Segar di Wisata Asri Jembatan Plunyon Kali Kuning”

  1. Wahh kayaknya boleh nih jadi tempat untuk hunting foto mas. Hahaha
    Selain itu suasananya juga hijau dan ya, bisa bikin suasana hati tenang.

    Salam hangat dari kami Travel Blogger Ibadah Mimpi

    Reply
  2. tinggi sekali jembatannya, seger banget kyaknya buat buang energi negatif hehe..

    Reply

Leave a Comment

error: Buy Photo ask@lensanasrul.com