shutterstock Ini Caraku Tetap Sehat Walaupun Di Lingkungan Orang Sakit

Ini Caraku Tetap Sehat Walaupun Di Lingkungan Orang Sakit

S

aat musim hujan dan pancaroba, biasanya kita sering terkena dan mudah ketularan penyakit flu. Jika bisa bertahan, kemungkinan dilingkungan kita ada yang terkena flu ujung-ujungnya menulari juga.

Biasanya, influenza ditularkan melalui udara lewat batuk atau bersin, yang mengandung virus. Selain itu Influenza juga dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan tinja burung atau ingus, atau melalui kontak dengan permukaan yang telah terkontaminasi.

Hmm, coba bayangkan kalau itu menempel di meja atau barang-barang yang kita pakai. Bisa dimungkinkan kita sudah ketularan meskipun tidak beriteraksi dalam jarak yang sangat dekat dengan orang yang terkena flu.

Tak hanya itu saja, apabila dilingkungan kita lagi ramainya terserang virus influenza, apabila sistem imun kita lemah maka akan terkena virus influenza. Sebenarnya kunci utama agar terhindar dari virus yang sedang menyerang dengan cara menjaga daya tahan tubuh atau sistem imun yang kuat.

Terus bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh agar tidak terserang penyakit di musim hujan? Ini adalah upaya yang aku lakukan dan keluargaku agar terhindar dari penyakit musiman. Referensi yang saya dapatkan dari situs http://www.serbaherba.com/daya-tahan ternyata cukup banyak dan mejadadi rujukan tips dan tips itu aku lakukan. 6 hal yang harus Kawan lakukan supaya nggak ikutan ketularan saat semua orang di sekitarmu sakit.

Biasakan Cuci Tangan Setelah Memegang Barang Yang Digunakan Bersama

Dengan mencuci tangan kita sudah mencegah dari penularan virus yang bisa membuat kita sakit. Barang yang sering digunakan bersama, dimungkinkan menjadi tempat terbaik untuk kuman-kuman penyakit yang siap menyerang kapan aja. Dengan mencuci tangan kita, insyallah akan lebih terhindar dari virus penyakit menular.
Rajin Berolah Raga, Minimal 30 Menit Setiap Hari

BACA JUGA :  Mudahnya Para Backpaker Mencari Hotel di Bali

Dengan berolah raga kita akan lebih kebal diberbagai penyakit. Akan tetapi olahraga juga punya anjuran, dengan berolah raga semampu yang kita bisa dengan pelan-pelan makan akan terbiasa dengan olahraga yang kita tekuni dan stamina semakin baik. Seperti yang aku lakukan, olahraga bersepeda ringan sambil menikmati udara segara di pinggiran kota.

Bersihkan dan Lap Meja Yang Digunakan

Tempat-tempat yang sering kita gunakan selalu dirawat dan dibersihkan, karena kuman menyebar di berbagai penjuru seperti menempel di meja atau barang lainnya. Nah jadi jangan lupa Meja yang ada di sekitar kita selalu di berishkan agar terhindar dari penularan virus.

Istirahat dan tidurlah yang cukup

Kondisi tubuh yang fit membuat virus sulit untuk menular. Salah satu agar tubuh tetap fit dengan cara Istirahat dan tidur yang cukup. Walaupun aktivitas padat tetap jangan lupakan istirahat secukupnya daripada nanti mudah terkena penyakit kan bikin mengganggu aktivitas.

Selalu terapkan pola hidup sehat, Makanan Sehat dan Bergizi

Tubuh yang dapat asupan makanan sehat dan bergizi lebih fit. Ini nih yang menyebabkan kamu nggak mudah sakit dan tertular penyakit. Jangan lupa minum air putih secukupnya, biasanya 1,5 – 2 liter setiap hari.

Minum Stimuno Setiap Hari

Stimuno Forte

Produk yang saya gunakan Stimuno Forte

Nah ini nih sumber yang bikin keluargaku dan aku terbebas dari virus penyakit menular walaupun berada di lingkungan orang sakit. Saya selalu mengkonsumsi Stimuno Forte, vitamin yang telah teruji klinis, dapat membantu menjaga sistem imun tubuh kita. Stimuno Forte memperbaiki dan memperkuat daya tahan melalui sistem imun tubuh yang disertai dengan pola hidup sehat, seperti menghindari stress, olah raga teratur dan makan makanan yang sehat dan bergizi.

BACA JUGA :  Tips Memilih Celana Muslimah Modis untuk Outfit ke Kantor

Stimuno Forte

Ukuran yang mungil simple produk ini jadi mudah dibawa pergi kemana mana. Produk ini sudah bisa dibeli di Apotek terdekat. Saya selalu minum Situmuno Forte agar #Sehat365Hari. Dengan 5 keunggulan dari produk ini saya percaya dan selalu mengkonsumsi, apa aja 5 keunggulan tersbebut :

  1. Bekerja langsung pada sistem imun
  2. Fitoframaka, sudah teruji klinis, khasiat dan keamanannya
  3. Herbal, terbuat dari ekstrak tanaman meniran
  4. Aman digunakan dalam jangka panjang, jika dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan
  5. Terbukti secara klinis membantu proses penyembuhan

Jadi aku kamu, dan keluarga kita Gak boleh sakit, udah tau apa aja yang perlu anda lakukan, segera buktikan biar terhindar dari segala penyakit

Previous 7 Tips Membeli Tiket Kereta Api Saat Mudik Lebaran
Next Wisata Berkuda di Alun Alun Utara Jogja

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 251 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Sponsor 0 Comments

Hijup Akan Menampilkan Dress Hijab Fashion Terbaik Di Indonesian Fashion Week

Lensanasrul.com – Perkembangan dunia fashion di Indonesia semakin meningkat, desain dan model pada berbagai jenis pakaian terus berubah dengan cepat seiring banyaknya pengaruh dari dunia luar. Selain itu, para perancang

Sponsor 0 Comments

Memilih Hijab Lebaran Syar’i Yang Menyentuh Hati

Lensanasrul.com – Perkembangan berbagai model hijab yang sekarang ini banyak terjadi, terutama setelah tahun 2000 an menjadikan pakaian hijab tidak hanya identik dengan pakaian muslimah yang kuno atau ketertinggalan jaman.

Sponsor 0 Comments

Mengenal Dasar-Dasar Kompresor Angin

ompresor angin banyak digunakan di berbagai industri seluruh dunia, mulai dari mesin minuman di restoran atau bar, hingga ruang besar dan sistem luas di dalam fasilitas pabrik. Kompresor angin memegang

18 Comments

  1. Ernawati Lilys
    April 05, 11:56 Reply

    stimuno forte memang andalan agar tubuh selalu fit ya walaupun banyak aktivitas yang dikerjakan

    • Bang Nasrul
      April 13, 08:52 Reply

      Iya mbak biasanya begitu, namun berkat ini nih artikel yang aku tulis sedikit aman..

  2. Yas
    April 06, 12:24 Reply

    Iya itu cuci tangan, biar gampang tapi penting banget buat jaga kesehatan 🙂

  3. Reni Dwi Astuti
    April 07, 13:11 Reply

    cuci tangan juga harus tepat caranya sesuai yang dikampanyekan dinas kesehatan itu…eh ada 7 langkah kan…

  4. Reni Dwi Astuti
    April 07, 13:14 Reply

    Cara cuci tangannya juga harus tepat yaa…ada 7 langkah cara cuci tangan

  5. Reni Dwi Astuti
    April 07, 13:24 Reply

    Sehat memang dimulai dari kesadaran diri sendiri untuk melakukan gaya hidup sehat

  6. Munasyaroh
    April 10, 10:16 Reply

    Kesehatan memang hal paling utama, karena itu perlu dijaga. Tipsnya kereen

    • Bang Nasrul
      April 13, 08:50 Reply

      iya mbak emang kesehatan wajib di jaga aplagi suka jalan jalan

  7. Soni
    April 16, 10:10 Reply

    Walaupun makanan tidak bergizi, mungkin pola sehat harus menjadi prioritas agar tidak mudah sakit.

Leave a Reply