Ternyata Jalur Imogri Ke Mangunan Menanjak Sekali

Ternyata Jalur Imogri Ke Mangunan Menanjak Sekali

Gowes Mangunan

Lensanasrul.com – Ke kebun buah mangunan itu udah 2 kali lebih, namun untuk mencoba menuju ke Kebun Buah Mangunan dengan sepeda saya belum pernah. Maka dari itu di hari minggu kemarin, 17/4/2016, Nyepeda dnegan tujuan ke Kebun Buah Mangunan sangat di harapkan.

Sendirian tak menghalangiku untuk menuju lokasi yang jalurnya memang wow kalau di lakukan menggunakan sepeda, kalau menggunakan sepeda motor tidak ada gregetnya. Padahal hari kamis dan jum’at saya sudah mempersipkan diri dengan “gowes tipis-tipis” di sore hari setelah pulang kerja.

Berangkat dari rumah sekitar pukul 05.30 Wib perjalanan saya tempuh kurang lebih 1jam dengan jalur melewati jl.imogiri timur. Ternyata dan ternyata, saya tumbang belum sampai di lokasi Kebun Buah mangunan, jalan yang menanjak dan cukup jauh yang membuat saya masih belum siap menyelesaikan misi menuju Kebun Buah Mangunan.

Akhirnya saya hanya sampai di Gardu pandang yang letaknya di tengah-tengah perjalanan yang lokasinya juga asik untuk menikmati matahari terbenam, atau melihat Bantul dari atas bukit Mangunan.

Bisa juga melihat gunung merapi yang sangat megah, walaupun sedikit sudah siang jadi udah mulai tertup oleh gumpalan awan putih, namun tetap memanjakkan mataku ini.

Imogiri Mangunan

 

Imogiri Mangunan

Pokoknya kalian kalau kesini tidak bakalan sia-sia, karena kalian bakalan mendapatkan spot indah untuk memanjakan matamu, alhamdulillah saya bisa mendapatkan foto dengan jiwa raga saya, sebagai kenang-kenangan perdana nyepeda di sini.

Imogiri Mangunan

Jadi saya masih kalah dengan jalur Imogiri Mangunan ini, dan dapat kabar dari teman jalur yang lebih mudah itu melewai Patuk lanjut ke dlingo Bantul. Pokoknya Jalur Imogiri Ke Mangunan Menanjak Sekali.

BACA JUGA :  Oh, Ternyata Jogja Bay Waterpark Seperti ini ?
Previous Kini Malioboro Bersahabat Dengan Perjalan Kaki & Pesepeda
Next HARI BUMI : Tanam Pohon Daripada Tanam Beton

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 243 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling Indonesia 0 Comments

Memanjakan Mata, Melihat Sunset di Embung Nglanggeran

Sudah 4 tahun ini saya belum berkunjung ke Embung Nglanggeran Gunungkidul, awal saya menikmati ngalnggeran tertulis artikel ini Eksotisnya Embung Nglanggeran.  Saya mengunjungi embung nglanggeran waktu itu bersamaan dengan bulan

Ritual Gerhana Matahari, Bersepeda Sampai Pantai Parangtritis

Lensanasrul.com – (9/03/2016) Sekarang berwisata sudah menjadi hal yang biasa, tidak seperti jaman dulu di saat berwisata itu sangat susah. Yap, karena sekarang beli sepeda motor itu sangat mudah dengan

Jawa Tengah 4 Comments

Keelokan Golden Sunrise dari Puncak Bukit Sikunir Dieng

“September ceria… September ceria… milik kita bersama…” adalah penggalan lagu milik Vina panduwinata lagu yang sudah cukup dikenal. Lagu itu sesuai dengan september ceria ku di awal bulan september 2018.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply