Ternyata Jalur Imogri Ke Mangunan Menanjak Sekali

Gowes Mangunan

Lensanasrul.com – Ke kebun buah mangunan itu udah 2 kali lebih, namun untuk mencoba menuju ke Kebun Buah Mangunan dengan sepeda saya belum pernah. Maka dari itu di hari minggu kemarin, 17/4/2016, Nyepeda dnegan tujuan ke Kebun Buah Mangunan sangat di harapkan.

Sendirian tak menghalangiku untuk menuju lokasi yang jalurnya memang wow kalau di lakukan menggunakan sepeda, kalau menggunakan sepeda motor tidak ada gregetnya. Padahal hari kamis dan jum’at saya sudah mempersipkan diri dengan “gowes tipis-tipis” di sore hari setelah pulang kerja.

Berangkat dari rumah sekitar pukul 05.30 Wib perjalanan saya tempuh kurang lebih 1jam dengan jalur melewati jl.imogiri timur. Ternyata dan ternyata, saya tumbang belum sampai di lokasi Kebun Buah mangunan, jalan yang menanjak dan cukup jauh yang membuat saya masih belum siap menyelesaikan misi menuju Kebun Buah Mangunan.

Akhirnya saya hanya sampai di Gardu pandang yang letaknya di tengah-tengah perjalanan yang lokasinya juga asik untuk menikmati matahari terbenam, atau melihat Bantul dari atas bukit Mangunan.

Bisa juga melihat gunung merapi yang sangat megah, walaupun sedikit sudah siang jadi udah mulai tertup oleh gumpalan awan putih, namun tetap memanjakkan mataku ini.

Imogiri Mangunan

 

Imogiri Mangunan

Pokoknya kalian kalau kesini tidak bakalan sia-sia, karena kalian bakalan mendapatkan spot indah untuk memanjakan matamu, alhamdulillah saya bisa mendapatkan foto dengan jiwa raga saya, sebagai kenang-kenangan perdana nyepeda di sini.

Imogiri Mangunan

Jadi saya masih kalah dengan jalur Imogiri Mangunan ini, dan dapat kabar dari teman jalur yang lebih mudah itu melewai Patuk lanjut ke dlingo Bantul. Pokoknya Jalur Imogiri Ke Mangunan Menanjak Sekali.

Read :  Camping Santai di Pantai Jungwok Gunungkidul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *