fbpx
Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Mengesankan Keindahan Sunset di Pantai Selong Belanak Pulau Lombok

1 min read

Pantai selong belanak lombok

Lagi lagi saya masih terkesan dengan pantai lombok. Dari perjalanan explore lombok dalam artikel Liburan Lombok 3 Hari 2 Malam, dan Pantai Selong Belanak adalah salah satu destinasi yang masuk dalam cerita perjalanan itu.

Berada di kawasan lombok tengah, Pantai Selong Belanak termasuk primadona dari setiap pantai di lombok tengah yang begitu mengesankan.

Ini masuk di wish list saya karena saat melihat foto-foto yang sudah di abadikan memang bikin saya terkesan. Maka dari itu saya memasukkan Pantai Selong Belanak pada itinerary ke lombok waktu itu.

Pantai Selong Belanak berada di Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Apabila dari bandara Lombok butuh waktu sekitar 38 menit dengan jarak sekitar 21 Km. Namun apabila dari pusat kota Lombok yaitu Mataram, untuk sampai pantai Selong Belanak membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan jarak tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Pantai Selong Belanak menjadi rute selanjutnya setelah menikmati Pantai Mawun yang tak kalah eksotik juga. Saya sampai di pantai Selong Belanak sore hari sekitar pukul 15.00 WITA.

Sore hari pantai selong belanak
Sore hari pantai selong belanak

Karena saya datang di bulan Desember, sepertinya untuk bulan tersebut bukan bulannya orang liburan apalagi mancanegara, al hasil di Pantai Selong Belanak pengunjungnya tidak begitu ramai dan saya sangat puas dengan pemandangan yang nampak langsung dari mata lensa saya.

Oh iya untuk pantai di lombok biasanya tiket masuk di hargai Rp.5.000,-/motor sedangkan untuk Rp.10.000,-/mobil. Memang liburan di Lombok itu murah, yang mahal itu pas beli makanan kalau di tempat wisata hehe…

Aktivitas turis mancanegara sedang berselancar
Aktivitas turis mancanegara sedang berselancar

Waktu itu cuaca sedang bagus-bagusnya, dengan aktivitas para turis mancanegara yang sedang berselancar dan berjemur, membuat saya merasa kalau saya sedang tidak liburan di Indonesia. Toh bisa dilihat dari mata saya sendiri 80% di pantai ini hanya bule.

Dengan waktu yang terbatas bersama rekan saya, akhirnya pantai Selong Belanak dijadikan menjadi tempat terakhir selama sehari explore di Lombok dan menikmati pantai Selong Belanak sampai matahari terbenam.

Turis sedang berjemur
Turis sedang berjemur

Pantai selong belanak cukup luas, dengan luasnya wilayah pantai tersebut jangan khawatir karena disini sudah begitu banyak tempat teduh, kursi santai sewa, jajanan yang banyak serta yang ingin belajar surfing juga tersedia pelatihan surfing beserta tempat penyewaannya.

Menariknya lagi di pantai Selong Belanak, setiap sore hari kalau anda beruntung seperti saya ini. Anda akan di suguhkan gerombolan kerbau yang melintasi pantai Selong Belanak habis mencari makan dan kembali pulang di kandangnya. Kerbau-kerbau ini jalan sendiri tanpa ada tukang gembala kerbau. Ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara apabila mengunjungi pantai Selong Belanak.

Kerbau bergerombol pulang cari makan
Kerbau bergerombol pulang cari makan

Setelah di akhir akhir waktu dan memuncaknya matahari terbit di pantai Selong belanak, saya kembali bersyukur mendapatkan momen indah ini, dikarenakan saya mendapatkan cuaca yang sangat bagus.

Nampak matahari terbenam di pantai selong belanak ini sangat indah dengan landscape yang di tampilkan di pantai selong belanak.

Sunset pantai selong belanak lombok
Sunset pantai selong belanak lombok

Rasa ingin mendokumentasikan pun tak terbendung dan selalu memotret untuk mendapatkan hasil yang sesuai di harapkan. Golden hour matahari terbenam memang begitu cepat namun saya sangat puas sekali mendapatkan momen ini dan datang pas di sore hari membuat saya bersemangat dan ingin kembali datang ke pantai selong belanak.

Dok : 6 des 2019

Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Alert: Dilarang Copy Artikel Di Sini
×

Jualan Foto

Ikuti Saya