Soto mbak jam nglanggeran

Soto Mbak Jam, Soto Rasa Pas di Nglanggeran Gunungkidul

Menikmati makanan yang seger dan gurih di kawasan pedesanan yang asri berdekatan dengan sawah itu begitu nikmat. Di daerah yang sudah terkenal di negara sendiri dan manca negara yaitu Gunung Api Nglanggeran, terdapat warung soto yang bisa menjadi jujukan apabila telah bermain menikmati indahnya Gunung Api nglanggeran dan Embung nglanggeran. Warung soto yang saya maksud adalah Warung soto Mbak Jam.

Warung soto mbak Jam merupakan salah satu daya tarik kuliner di kawasan wisata Gunung Api Nglanggeran Gunungkidul. Konsep warung yang sederhana namun dengan dipadukan interior yang unik membuat Warung soto yang kecil dan tak begitu nampak tetap banyak yang mencarinya.

Inilah salah satu betuk interior warung mbak jam

Inilah salah satu betuk interior warung mbak jam

Selain daya tarik interiornya, yang utama adalah rasa makanan yang disajikan begitu pas di lidah apalagi sekalian memandang sawah dan petani yang sedang bekerja bercocok tanam.

Hidangan utamanya soto daging ayam kampung dan sapi. Diracik dengan cita-rasa pedesaan Jogja yang kuahnya bening itu.

Menurut saya Soto dari Mbak jam ini pas sesuai dengan lidah saya, selain itu sembari melihat sawah yang memiliki hamparan yang cukup luas menjadikan saya merasa betah berasa di warung tersebut.

Sawah tak jauh dari warung soto mbak jam

Sawah tak jauh dari warung soto mbak jam

Saya bisa sampai ke tempat kuliner ini karena waktu itu (5/3/2018) saya dan rekan saya melakukan cek rute dan penerbangan drone untuk footage event sepeda Le Tour De Jogja 2018, hasilnya bisa dilihat disini.

Di warung soto mbak jam inilah saya dan rekan menyempatkan diri untuk istirahat dan mengisi perut sembari membidik dan mendapatkan footage gunung api nglanggeran.

Porsi yang begitu pas buat saya dan bikin ngiler

Porsi yang begitu pas buat saya dan bikin ngiler

Menurut beberapa artikel yang saya dapatkan, Warung soto mbak jam ini sudah berdiri pada tahun 2008 sedangkan Gunung Api nglanggeran belum seterkenal sekarang. Jadi Warung Soto mbak Jam ramai bukan karena adanya tempat wisata tersebut memang sebelumnya warung soto ini sudah ramai dan infonya pembeli dari omongan-omongan sekitar dan meluas.

Read :  Kenikmatan Soto Kudus Gajah Mada Dikala Hujan

Harga yang ditawarkan sebanding dengan rasa dan lokasi warung tersebut yang bikin adem suasana dan bikin hati tenang untuk sekedar mencari kenikmatan yang HQQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *