Pemandangan Luar Biasa dari Puncak Gunung Kukusan

Puncak Gunung Kukusan, Magelang Jawa Tengah

Lensanasrul.com – Minggu, 31 Jan 2016, Ini merupakan perjalanan lanjutan dari lokasi wisata Curug Sidoharjo, Kulon Progo Yogyakarta. Setelah menikmati air gemricik di antara bukit-bukit tinggi di lanjutkan untuk menikmati dari atas kabupaten Magelang.

Destinasi yang menarik Puncak Gunung Kukusan, yang berlokasi sangat dekat dengan Kebun Teh Nglinggo, padahal saat saya datang di lokasi Kebun Teh Nglinggo belum ada jalur menuju Puncak Kukusan.

Puncak Gunung Kukusan belokasi di Dusun Wonokerto, Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, Magelang, Jawa Tengah. Jalur yang saya tempuh dari lokasi awal kota Yogyakarta. Untuk menuju lokasi ini sama seperti jalur menuju Kebun Teh Ngliggo. Dari yogyakarta kurang lebih 1 Jam Perjalanan.


Untuk sampai di sini, akan melewati 2 tiket masuk, yang pertama kebun teh Nglinggo, dan yang kedua saat akan mulai naik menuju atas puncak kukusan.  

Kenapa ada 2 tiket masuk? Karena Kebun Teh Nglinggo dan Puncak Kukusan, kabupatennya sudah berbeda, jadi untuk pengelolaan sendiri sudah berbeda, namun tidak usah khawatir, harga tiket masuk untuk lokasi ini sangatlah terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Kebun Teh Nglinggo : Rp. 3.000,-/orang
Puncak Gunung Kukusan : Rp.2.000,-/orang
Parkir : Rp.2.000,-/orang

Ratusan Tangga Menanti

Nah, jika kalian ingin ke Puncak Gunung Kukusan, kalian harus siap trekking dengan jalan seadanya dan yang pasti bertemu dengan tangga yang cukup banyak dan menanjak.

Dengan 2 puncak dan dengan jalan yang berbeda, karena saat saya datang kesana jalan yang langsung menuju antar puncak rusak, mungkin karena musim hujan ini.

Jadi bagi kalian ingin datang kesini, siapkan peralatan seadanya, jaga kondisi dan selalu waspada, musim hujan biasanya tanah licin. Nah dan selalu siapkan waktu yang pas, karena di saat saya datang ke sini, tidak tau kenapa tiba-tiba wilayah sini hujan. Jadi pemadangan kurang maksimal.

Read :  Embung Tegaltirto : Menikmati Wahana Air Unik & Asik

Nah inilah hasil yang saya dapatkan setelah sampai di lokasi dan beberapa tempat lokasi yang saya foto, sebagai dokumentasi dan informasi kalian semua.

Puncak Gunung KukusanPuncak Gunung Kukusan

Puncak Gunung KukusanPuncak Gunung Kukusan

Setelah saya share ini, dan kalian tahu tentang lokasi ini, jangan lupa tetap jaga alam kita, rawatlah dan jangan di rusak, agar kelak anak dan cucu  kita bisa melihat indahnya lokasi yang pernah kita kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *