Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Pantai Mawun di Lombok Yang Bikin Saya Mager

1 min read

pantai mawun

Hay sobat kalian yang lagi cari informasi seputar pantai di Lombok, dari pengalaman ku ini, Pantai Mawun menjadi pantai yang bisa anda coba untuk bersantai dan bikin males bergerak.

Ini merupakan kelengkapan cerita liburan ke Lombok, 3 hari 2 malam menikmati indahnya Lombok, coba baca disini (Liburan lombok 3H2M).

Disini saya akan menceritakan dan beberapa informasi seputar Pantai Mawun yang indah dan bisa di bilang ini adalah pantai tersembunyi.

Pantai Mawun berlokasi di Lombok Tengah bagian selatan. Pantai yang masih terlihat asri dengan pemandangan yang begitu indah dengan pasir putihnya.

Rute menuju pantai Mawun terbilang mudah-mudah sulit, karena untuk menuju pantai Mawun saya di haruskan melewati jalan yang sedikit tidak rata setelah melewati pintu membeli tiket masuk pantai Mawun.

Namun jangan khawatir karena jalan yang tidak rata itu tidak panjang dan masih di bilang mudah untuk di lewati. Saya menuju pantai Mawun mengandalkan google maps sebagai navigasi sampai di lokasi.

Setelah browsing-browsing mencari informasi pantai Mawun, saya langsung tertarik karena foto yang di hasilkan memang begitu indah.

Langsung aku gass pantai mawun yang sebelumnya saya sudah mengunjungi Pantai Tanjung Aan terlebih dahulu, karena memang tempatnya tidak begitu jauh.

Untuk tiket masuk ke Pantai Mawun sebesar Rp.10.000,- saja

pantai mawun lombok
pantai mawun lombok

Dengan pantai yang cukup luas dan parkir yang luas juga, tempat ini memang cocok untuk bersantai dan wisata bareng keluarga atau gebetan. Namun kalau saya kali ini wisata bareng teman gueh hehe…

Di sebelah pinggir-pinggir pantai nampak perahu nelayan yang bersandar, dengan pemandangan bukit yang membelah pantai. Coba saja anda lihat peta di google maps itu, nampak begitulah bentuk pantai mawun.

Read :  Menikmati Suara Ombak Di Pantai Pringjono

Jadi di pantai Mawun ombanya tidak terlalu besar dan aman untuk berenang, yang penting jangan menengah.

menikmati keindahan pantai mawun
menikmati keindahan pantai mawun

Ini temanku nikmat banget, menikmati pantai Mawun duduk di tempat kursi rebahan yang memang ada biaya sewanya, kalau tidak salah 20-30 ribu. Sekalian melihat turis mancanegara berenang , atau melihat anak kecil yang sedang bermain bersama teman-temannya.

anak anak bermain air di pantai mawun
anak anak bermain air di pantai mawun

Oh iya itu anak-anak sebelum bermain air juga menyempatkan untuk berjualan souvenir ke setiap para pengunjung yang datang, sebenarnya cukup mengganggu sih, tapi ya namanya aja penjual, wajar jika selalu mengejar agar souvenir yang di jual bakalan laku.

Anjing di pantai mawun lombok
Anjing cari makan di antara pengunjung

Menurut saya, makanan di Pantai Mawun cukup mahal bagiku, makanan-makanan yang di menu semua bahasa inggris mengakibatkan harga jadi melambung hehe… Tapi karena sudah lapar ya tetap saja saya beli makan disini.

Selain itu di pantai Mawun ada beberapa anjing yang berkeliaran, biasanya juga mengganggu pengunjung yang bawa makanan, biasanya sih para anjing minta makan, hehe tidak apa-apa kasih sedikit saja, berbagai dengan makhluk lain.

Karena saya di Pantai Mawun saat siang hari, jadi sangat cocok hanya untuk rebahan saja, karena di pantai sangat panas sekali. Namun jika sore sepertinya cocok untuk berenang.

Dok : 6 des 2019

Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Buy Photo ask@lensanasrul.com
×

Jualan Foto

Ikuti Saya