Singapore

Modal 2 Juta Backpacker ke Singapore 5 Hari

Hari Ke Empat di Singapore

Di hari ini waktunya packing untuk check out, padahal saya di Singapore jadwalnya 5 hari loh. Karena meminimkan budget maka dari itu saya tidur di Hostel cuma 4 hari dan 1 harinya akan tidur di Bandara Changi.

Untuk Hari ke 4 ini 2 teman langsung pulang ke Indonesia sedangkan sisanya masih di Singapore. Untuk hari ke-4 juga bisa di bilang cukup santai karena hanya mengunjungi 1 lokasi yaitu kawasan Geylang East dan di lanjutkan menuju Badara Changi.

Office and co-working space Geylang East Public Library – NLB

Pertama sih inginnya ke NUS (National University of Singapore) namun karena rute yang tidak bersahabat dan bisa di bilang waktu akan terbuang sia-sia, maka dari itu di pilihlah Geylang East Public Library – NLB.

Sebelum menuju Geylang East Public Library – NLB kami cari makan dulu nih, Alhamdulillah di bantu seorang bapak dan mau mengantar kami di kawasan Geylang East Center Market. Mantep nih lokasinya kalau mau kuliner tinggal pilih-pilih disini, dan yang pasti banyak makanan yang Halal.

Geylang East Center Market
Geylang East Center Market

Bersyukur bisa bertemu dengan seorang bapak yang membantu kami yang backpacker membawa tas besar dan berat dan di antar menggunakan mobil menuju Geylang East Center Market. Perut sudah terisi dan tinggal melanjutkan perjalanan menuju Geylang East Public Library – NLB.

Pintu masuk Geyalng East Public Library
Pintu masuk Geyalng East Public Library

Geylang East Public Library – NLB merupakan perpustakaan umum dan Arsip Nasional Singapore.

mempromosikan membaca, belajar dan literasi informasi dengan menyediakan perpustakaan dan layanan informasi yang tepercaya. Perpustakaan, ruang kerja yang nyaman dan lengkap. Fasilitas bisnis walk-in termasuk ruang pertemuan dan Lounge bisnis yang nyaman yang dapat diakses dan digunakan pekerja mobile saat dan ketika perlu, fasilitas pendukung juga cukup lengkap seperti Wifi, konfersi video, percetakan dan penyalinan semuanya ditawarkan. Lokasi yang memberikan segala kebutuhan untuk tetap produktif saat bepergian.

Read :  18 Persiapanku Sebelum Traveling / Backpacker Ke Singapore
Berderetan koleksi buku dan ruangan yang nyawan
Berderetan koleksi buku dan ruangan yang nyawan

Kalau tidak salah Gedung ini memiliki 3 lantai dengan memiliki koleksi 200ribu lebih, coba bayangkan begitu banyak koleksi di perpustakaan umum ini. Selain itu Geylang East Public Libary merupakan perpustakaan umum pertama di Singapura yang memiliki koleksi tematik khusus tentang masakan dan literatur yang berkaitan dengan makanan.

Karena keterbatasan waktu, tak lama saya mengunjungi perpustakaan ini. Kami melanjutkan menuju Bandara Changi untuk istirahat sambil jalan-jalan menikmati Bandara singapore yang besar.

Explore Bandara Changi Dengan Aplikasi Resminya

Bandara Changi merupakan bandara paling sibuk dikarenakan sebagai bandara utama dan bandara transist di berbagai negara. Walaupun malam hari di bandara ini selalu ada aktivitas.

Selain itu bandara ini sangat besar dan begitu banyak fasilitas yang menarik wajib dicoba apabila berlama-lamaan di Bandara Changi. Agar tidak tersesat kamu wajib instal aplikasi iChangi. Dengan aplikasi ini anda akan mendapatkan informasi lengkap seputar Bandara Changi.

Spot foto terminal 3 changi
Spot foto terminal 3
terminal 3 changi
Terminal 3
Spot foto Harry Potter
Spot foto Harry Potter

Aktivitas kami di Changi hanyalah foto di beberapa spot dan istirahat, sembari menunggu di hari ke 5. Untuk tidurnya sih asal aja, yang penting tempatnya nyaman kamu boleh tidur karena banyak juga yang tidur di kawasan tempat menunggu atau lainnya.

Tempat bersantai yang bisa buat tempat tidur
Tempat bersantai yang bisa buat tempat tidur
Pages ( 5 of 6 ): « Sebelum1234 5 6Lanjut »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *