Meriahnya Festival Takbir Keliling Idul Fitri Mergangsan 1436 H / 2015

Meriahnya Festival Takbir Keliling Idul Fitri Mergangsan 1436 H / 2015

Lensanasrul.com – 16 Juli 2015, waktu yang menjadi semakin padat di akhir bulan Ramadhan, membantu di panitia zakat fitrah dan yang menonjol adalah memeriahkan festival takbir keliling yang di selenggarakan oleh PHBI Mergangsan.

Santri TPA Masjid Al-Amin sudah persiapan sehabis ba’da ashar sedangkan remaja laki-laki masih sibuk di panitia zakat fitrah. Beberapa orang juga mempersiapkan lampion dan peralatan lainnya untuk takbir malam itu.

Waktu semakin cepat dan akhirnya waktu berbuka puasa telah tiba, dan saya sudah memenangkan melawan hawa dan nafsu selama bulan ramadhan ini (Alhamdulillah).

Prepare Festival Takbir Keliling
Malam semakin cepat, sholat maghrib sudah terlewati dan tinggal beberapa jam untuk sholat isyak dan langsung berangkat. Dukungan dari orang tua untuk anak-anaknya selalu berdatangan dan semakin banyak.

Sehabis sholat isyak semua sudah selesai dan berkumpul di pakir Hiperkes dan akan di buka oleh bapak takmir masjid Al-Amin Keparakan lor yogyakarta, Bpk.Rustiyadi.

Setelah pemberitahuan dan beberapa kata-kata dari bapak Takmir untuk adik-adik dan keamanan RISMA (Paskam Al-Amin) akhirnya, sekitar pukul 19.20 WIB, rombongan pun berangkat menuju garis start “Musuem Perjuangan”.

Mendapatkan Angka Kecil
Berangkat lebih awal dari pada tahun kemarin, rombongan mendapatkan nomer 12 dari pada masjid sesama kelurahan yang lainnya berada di nomer bawah.

Yeni tampil cantik pembawa nomer

Dengan waktu yang sangat pendek rombongan kami display di garis start Musem Perjuangan, dengan rasa tidak puasa display belum clear tapi sudah di berangkatkan,

Di lanjutkan perjalanan dari Museum Perjunagan ke timur, pertigaan kekanan melewati jl.sisingamangaraja, sampai sekitar Pasar Tela.

Inilah beberapa foto yang saya abadikan, sebenarnya banyak, tapi hanya beberapa yang akan saya upload di sini.

BACA JUGA :  Maraknya Isu RKS KLITIH di Yogyakarta
Barisan Musik

Barisan Kipas

Barisan pembawa lampion kecil

Banner depan rombongan Masjid Al-Amin

Barisan adik-adik perempuan bersayap

Lampion maskot

Wajah wajah lelah para penabuh Bass

Pasukan pembawa lampion

Yess ada saya itu ikut foto

Masih barisan kipas

Teriak “Allah Akbar”

Silahkan kasih diskripsi sendiri

Pasukan Keamanan dan Lampion Maskot.

Alhamdulillah semua hasil kerja keras yang kami perbuat membuahkan hasil.

Juara 1 Barisan
Sebenarnya tidak di sangka-sangka, kami kalau ikut biasanya hanya untuk memeriahkan dan menyenangkan adik-adik agar semangat, dan tidak di sangka kami mendapatkan Juara 1 Barisan, padahal saat pengumuman pada di tinggal pulang.

Alhamdulillah Bersyukur sekali.

Semoga kita selalu akan terus menjadi semakin baik. RISMA (Remaja Islam Masjid Al-Amin Keparakan Lor Yogyakarta). Inilah Meriahnya Festival Takbir Keliling Mergangsan 1436 H / 2015.

VIDEO YANG DIBUAT

MASKOT MASJID PERTAMA DI MESIR

FULL VIDEO FESTIVAL TAKBIR KELILING MASJID AL-AMIN

Previous Festival Gema Takbir 1436 H Mergangsan Akan Meriahkan Jogja
Next Pantai Ngandong Gunungkidul Si Pasir Putih

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 243 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Catatan 0 Comments

Reoni Kecil Teman SMK di Skaten Alun Alun Utara Jogja

Sudah lama tidak ngumpul bareng dengan teman teman SMK tiba tiba ringtone BBM terdengar. Ternyata Broadcase dari teman sekelas ngajak untuk jalan-jalan ke acara skaten di alun alun utara yogyakarta.

Catatan 0 Comments

Terima Kasih Ibu Untuk Masa Depannya

Hari ini Senin, 22 Desember 2014, merupakan hari di mana anak-anak akan mengucapkan dan bahkan memeberikan hadiah terbaik untuk Ibunya, karena memang hari ini merupakan hari Ibu. Tapi apa untuk

Catatan 0 Comments

INSPECT Clothing rilis thsirt 28 oktober 2015

Lensanasrul.com – Setelah sekian lama menginginkan berjualan tshirt dengan brand sendiri akan tercapai. Semangat tak pernah pudar dalam berkarya untuk mengasah. nilai kreatifitasku ini yang masih rendah. INSPECT menjadi nama

1 Comment

Leave a Reply