Menelusuri Malang, Monumen Pahlawan Trip dan Gereja Ijen

Menelusuri Malang, Monumen Pahlawan Trip dan Gereja Ijen

Monumen Pahlawan Trip Malang

Lensanasrul.com – Haloo,.. ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya di Hari pertama perjalanan Jamnas #2.  Hari ke 2 merupakan tanggal 26 September 2015, merupakan hari sabtu pertama di malang.

Udah bangun pagi, hanya tidur sebentar dan acara Jambore Nasional #2 ini udah siap semua. Di awali dengan mandi, makan pagi dan lainnya. Namun saya yang hanya ikut dalam acara ini tidak hanya di sini saja hanya ikut Jamnas, melainkan jalan-jalan di sekitar kawasan Jamnas yang berada di jalan Pahlawan Trip di wisma Bayangkara.

Pertama yang saya awali ada menikmati kawasan terlebih dahulu, ada sebuah Monumen yang asik, dengan memiliki sejarah cukup kental di Malang. “Pahlawan aja Ngetrip masa kamu enggk? (Bercanda)

Monumen pahlawan tripMonumen pahlawan trip

Apa itu Monumen Pahlawan Trip?

Monumen Trip adalah Monumen yang mengenang perjuangan anak sekolah mempertahankan kemerdekaan. Monumen yang berada di depan gereja Katolik Ijen. Letaknya berada di ujung utara jalan kembar Ijen, tepatnya disisi barat. Monumen yang diberi nama monumen patung TRIP (Tentara Republik Indonesia Pelajar) berdiri tegak ditengah-tengah pertigaan antara Jalan Ijen dengan Jalan Pahlawan TRIP ini, menggambarkan perjuangan para pelajar yang masih berumur 14-18 tahun ketika turut mempertahankan kemerdekaan. Sebelah kiri monumen patung TRIP terdapat monumen makam pahlawan para pasukan TRIP yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan melawan pasukan Belanda pada agresi militer I. (Baca selengakapnya)

Ternyata saya tak salah pilih nih Jambore Nasional #2 memilih tempat yang memiliki sejarah dan berada di gedung gedung wah megah namun tetap asri.

Gerje Ijen Malang

Gereja Ijen atau Gereja Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel

Gereja Ijen atau Gereja Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel, atau akrab dengan sebutan Katedral Malang adalah tempat ibadah yang sangat terkenal di Kota Malang.

BACA JUGA :  Embung Kledung Pesona Himpitan 2 Gunung Istimewa

Letaknya berada di kawasan paling prestisius Kota Malang (Ijen Boulevard). arsitekturnya yang khas Neo – Gothic Eropa dan berukuran cukup besar. Tidak heran jika gereja Katolik yang mempunyai nama asli Gereja Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel ini menjadi favorit para fotografer serta pengamat arsitektur, termasuk saya.

Saya bahas tidak banyak, kalian bisa langsung mencobanya saja dan lihat foto di sini.

Lokasi tidak jauh dari Monumen Trip karena satu komplek, bisa lihat di Google maps.

Setelah menikmati Monumen Trip dan Gereja Ijen, saya lanjutkan ke aras Jl.Ijen besar yang memiliki dua jalan, saya mau nulis arah namun saya sih, bingung dengan arah hehe, jadi saya akan upload foto saja untuk memperlihatkan suasannanya.

Jalan besar Ijen MalangJalan besar Ijen Malang

Lokasi yang cukup asik dengan pohon-pohon tinggi yang rapi dan tetap nyaman untuk di pandang dan asri lagi, di sini saya sampai bingung mau mengucapkan apa, pokoknya seru sekali di sini.

Saya telususi dampai di depan Museum Brawijaya, bukan masuk museumnya, melainkan menikmati tugunya yang asik dan nyaman banget.
[next]

monumen musem bhayangkaramonumen musem bhayangkara

Menikmati kota malang sekali yang satu ini, menjadikan pengalaman baru di Malang, yang pertama dan semoga terus berlanjut, seru pokoknya. Untuk foto lainnya saya upload lah hehe…

monumen musem bhayangkara

monumen musem bhayangkaramonumen musem bhayangkara

monumen musem bhayangkaraJl besar ijen

jalan besar ijen malangMuseum bhayangkara

Inilah artikelku jalan jalan ke malang Menelusuri Monumen Pahlawan Trip, dan Greja Ijen yang memiliki arsitektur yang menganggumkan dan juga jalan-jalan di dekat museum bayangkaran. Artikel selanjutkan akan membahas Jambore Nasional #2 hari ke 2 lagi, walaupun ini hari kedua namun saya memberikan artikel seputar jalan-jalan sederhana dahulu.

Previous Jamnas Honda Life dan Kei Car #2 - Hari 1
Next Pawai HUT Jogja 259 Meriah Tumah Ruah

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 243 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling Indonesia 0 Comments

Antara aku, kamu, dan beribu kilometer (2013 – awal 2015)

Saat matahari terbit di sikunir, wonosobo Haloo guys. .salam traveler hyahaha. Nama aku Tika, dan aku temennya Nasrul. Well, aku mau numpang share kisah traveling aku. Aku nggak sendirian, ngetrip

Traveling Indonesia 2 Comments

Eloknya Hamparan Pantai Soge dari Jalur Selatan

erjalanan 7 Feb 2016. Pukul 04.45 Wib, Adzan subuh berkumandang untuk wilayah kota Pacitan, Saya sudah  bangun dari masjid yang saya tumpangi untuk tidur. Ini merupakan perjalanan ku menuju Kab.

Yogyakarta 0 Comments

Liburan Ke Pantai Drini & Puncak Kosakora Bersama Risma AL-Amin

Ramadhan sudah terlewati dan kini sudah memasuki bulan syawal dan blog Lensa Nasrul bisa ngisi artikel lagi. Seperti biasa penutupan agenda teman-teman Risma Al-Amin setelah berkarya selama bulan ramadhan dengan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply