Peralatan Camping

Memanfaatkan Liburan Hari Buruh Untuk Camping di Pantai Gunungkidul

Saya ataupun kalian yang bekerja sebagai karyawan swasta apalagi yang bekerja di sebuah pabrik mendapatkan Hari libur sangatlah senang luarbiasa. Dengan adanya hari libur itu, saya atau kalian bisa melakukan aktivitas menarik di luar pekerjaan yang bisa di bilang terlalu monoton dan ingin ada yang baru.

Nah di awal bulan Mei, pastinya kalian sudah paham kan, kalau di awal bulan Mei yaitu tanggal 1 Mei merupakan peringatan Hari Buruh, kenapa sih harus di peringati? yap, Hari Buruh diperingati karena sebagai bentuk perayaan atas kontribusi buruh terhadap pembangunan ekonomi bangsa.

Namun herannya, kenapa di Hari buruh itu ada beberapa buruh yang melakukan demo sepertinya selalu ada yang kurang dengan pendapatan yang di dapatkan, kenapa tidak di manfaatkan untuk liburan saja, seperti yang saya pikirkan ini.

Saya juga seorang buruh di sebuah pabrik, namun pekerjaan saya di sini sebagai buruh desainer, fotografi dan videografi. Dari pada hari libur melakukan hal yang sia-sia maka dari itu saya berfikir, mendingan saya lakukan hal yang seru untuk membuat cerita pengalaman seru seperti melakukan camping di pantai.

Saya paling senang melakukan camping di pantai karena bisa mendengarkan ombak dan melihat matahari terbit yang begitu cantik. Sedangkan saya biasanya melakukan camping yang dekat-dekat di pantai Gunungkidul.

Begitu banyak pantai di Gunungkidul yang bisa di jadikan spot untuk mendirikan tenda, saya akan berbagai beberapa referensi ke kalian seputar tempat terbaik untuk camping di pantai Gunungkidul agar libur hari buruh tidak sia-sia.

Pantai Ngrumput Gunungkidul

Pantai Ngrumput Gunungkidul

Pantai Ngrumput kalian harus mencoba, Pantai ini pernah saya coba untuk camping dan menurutku menarik untuk di coba. Berlokasi di deretan pantai Gunungkidul dan berdekatan dengan pantai Drini.

Read :  Pemandangan Luar Biasa dari Puncak Gunung Kukusan

Untuk lokasinya tidak begitu besar namun fasilitas cukup lengkap. Bagi anda sekedar camping senang-senang di sana setiap di musim libur pasti warung di sekitar pantai buka 24 jam.

Selain itu di sebelah timur pantai Ngrumput terdapat spot puncak Kosakora yang begitu populer dengan pemandangan hampar laut yang sangat bersih dan indah.

Hanya saja untuk menuju pantai Ngrumput kalian harus berjuang dahulu melewati beberapa gunung untuk berjalan kaki. Oh iya ini sih pengalamanku tahun 2017, kemungkinan sekarang sudah berbeda dan akses kemungkinan lebih baik.

Pantai Watu Kodok Gunungkidul

Pantai watu kodok gunungkidul

Pantai Watu Kodok merupakan pantai yang saya rekomendasikan selanjutnya setelah pantai Ngrumput. Pantai Watu Kodok merupakan pantai dengan pasir putih yang cukup luas lokasinya.

Selain luas Pantai Watu Kodok aksesnya sangat mudah hanya saja sebelum sampai pantai anda akan melewati jalan bercor blok. Sepertinya untuk mobil masih bisa masuk sampai bibir pantai, namun kalau bis mini saya tidak yakin karena jalannya yang tidak begitu lebar.

Nah pantai Watu Kodok ini sangat di rekomendasikan bagi kalian yang menikmati camping santai karena disini juga terdapat begitu banyak warung dan fasilitas sudah cukup lengkap untuk kebutuhan selama menikmati pantai tersebut.

Pantai Sanglen Gunungkidul

Pantai Sanglen gunungkidul

Selain di pantai Watu Kodok di sebelah barat pantai ini juga terdapat pantai yang tak mau kalah. Yap Pantai Sanglen namanya, pantai ini memiliki rute yang sama seperti menuju di pantai Watu Kodok.

Untuk pantai ini sama seperti pantai Watu Kodok yaitu pantai berpasir putih. Ya… karena sebenarnya sih di pantai Gunungkidul mayoritas pasirnya putih.

Namun untuk di pantai Sanglen, warung tidak begitu banyak namun masih bisa terjangkau dan aman. Tapi jangan salah loh pantai ini suasananya enak banget dan syahdu kalau malam hari.

Read :  Sehari Melangkah 3 Lokasi Wisata Di Semarang Terlampui

Pantai Jungwok Gunungkidul

Pantai Jungwok Gunungkidul

Pantai Jungwok merupakan pantai pasir putih yang memiliki icon yaitu ada sebuah batu besar di tengah pantai jungwok. Pantai ini lokasinya paling jauh di antara pantai yang saya sebutkan di atas. Pantai Jungwok berada di sebelah timur dari pantai Wediombo.

Nah, pantai jungwok ini juga banyak sekali yang minat untuk berkemah di lokasi tersebut karena masih tidak begitu banyak yang datang kesini. Kalau kata anak milenial sih hidden paradise.

Untuk menuju pantai jungwok kini sudah lebih baik dan bisa di lewati untuk kendaraan beroda 4, jalannya masih bebatuan. Pokoknya pakai supir yang ahli agar perjalanan terasa nyaman dan aman.


Referensi di atas itu sebenarnya pantai yang pernah saya jamah dan saya jadikan tempat untuk melakukan persami (perkemahan sabtu minggu) bersama teman-teman, artikel juga ada di blog ini. Nah referensi itupun bisa kalian gunakan untuk menikmati libur hari buruh dari pada melakukan aktivitas yang tidak berfaedah, kalau yang seperti ini kan berfaedah dan menjadi pengalaman baru bagi pribadimu sendiri ataupun bersama teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *