Mau Potret Tepat Gerhana Bulan, Ini Jadwalnya?

Hoy sobat katnya hari ini 4 April 2015 akan ada Gerhana Bulan, betul tidak ya? saya penasaran dengan informasi ini. Namya juga penasaran aku ubek ubek google untuk menemukan jawabnnya.

Penjelasan Tnetang gerhana Bulan
Tentang Gerhana Bulan, dalam penjelasan via wikipedia Gerhana bulan terjadi saat sebagian atau keseluruhan penampang bulan tertutup oleh bayangan bumi. Itu terjadi bila bumi berada di antara matahari dan bulan pada satu garis lurus yang sama, sehingga sinar Matahari tidak dapat mencapai bulan karena terhalangi oleh bumi.

Seputar Gerhana Bulan Nanti Malam
Gerhana bulan akan terjadi nanti malam, untuk waktu indonesia bagian barat di mulai pukul 15.59. Kalender ini bertetapan dengan Kalender Islam 14 Jumadil Akhir 1436 H. Fenomena langka ini biasa disebut blood moon atau gerhana bulan merah darah.

Bagi kalian yang ingin melihat dan mengabadikan moment ini pastinya jadwal waktu mulai Gerhana Bulan ini haru kalian ketahui. Karena di saat tidak pas maka kalian tidak akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Informasi saya dapatkan dari twiter resmi BMKG, akun ini membagikan jadwal fase gerhana matahari nanti. Di berikan secara tabel detail Dari waktu bagian barat, tengah, dan timur. Jadi kalian tidak akan was-was dengan momment berharga ini.

Inilah jadwal yang saya dapatkan.

Jadwal gerhana bulan merah darah

Momment berharaga pastinya Lensanasrul juga tidak boleh melewatkan, karena bisa memberikan hati yang senang dengan hasil karya yang baik, kalau baik sih ….

Oke bantu share ke teman-teman bisa lebih greget dan saling menginformasi.

Read :  Wajib Dicatat Kalender Libur Nasional 2018, Yuk Agendakan Traveling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *