Liburan Ke Pantai Drini & Puncak Kosakora Bersama Risma AL-Amin

Liburan Ke Pantai Drini & Puncak Kosakora Bersama Risma AL-Amin

Ramadhan sudah terlewati dan kini sudah memasuki bulan syawal dan blog Lensa Nasrul bisa ngisi artikel lagi. Seperti biasa penutupan agenda teman-teman Risma Al-Amin setelah berkarya selama bulan ramadhan dengan cara liburan bersama. Sedangkan destinasi yang akan di sambangi adalah pantai Drini dan di sambung dengan menuju puncak Kosakora yang tidak jauh dari pantai Drini, baca juga tahun kemarin Risma piknik ke Pantai Ngandong Gunung Kidul.

Minggu, 17 Juli 2016 menjadi waktu yang di pilih untuk berlibur. Sekitar 30 peserta bersenang-senang dan ada beberapa teman yang tidak memiliki biaya ikut dengan sepeda motor. Berangkat dari lokasi menunggu bis pukul 07.00 wib dan sampai lokasi wisata kurang lebih pukul 10.00 wib.

Sekilas Pantai Drini
Siapa sih yang sekarang tidak kenal Pantai Drini, jujur di sini saya baru pertama kali datang namun sudah tahu lokasi pantai ini. Lokasi Pantai Drini atau nama lainnya Drini Beach Snorkeling terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Drini, salah satu wisata pantai Gunungkidul dengan sarana lengkap merupakan pelabuhan nelayan tradisional dan TPI, juga terdapat sebuah pulau karang kecil. Pantai ini banyak tumbuh pohon drini yang dipercaya orang sebagai penangkal ular berbisa. Letaknya berada di Timur Pantai Sepanjang kurang lebih 1 Km. Terdapat spot snorkeling di timur Pulau Drini.

Untuk rute atau jalur ke Pantai Drini bisa cek di google maps bawah ini, lokasi yang berderatan dengan pantai sepanjang, pantai baron, pantai krakal dll, dengan tiket masuk sekali.


Keseruan Piknik Risma Al-Amin 2016
Yang namanya liburan itu pastinya sangat seru, kegembiraan selalu ada di mata para wisata. Dari awal sejak keberangkatan keseruan di tempat bis sudah terlihat.

BACA JUGA :  Bermain Air di Grand Puri Waterpark
Yang laki pada jaim

Perjalanan yang sebenarnya panjang tidak terasa karena di bis saling bercanda tawa menikmati perjalanan namun yang berbeda saya, hehe saya lebih sering tidur karena saya menggunakan obat biar tidak mual hehe efeknya dikit dikit tidur.

Sampai di lokasi Pantai Drini ternyata tidak terasa capek, sudah ada aja yang foto-foto dan yang main air, mereka terlalu bersemangat.

Alhamdulillah berkah lihat foto ini 😀

 

Belum semua yang foto ada yang udah mandi

 

Nah ini sudah mandi baru sampai

 

Kakak adik atau seperguruan

Menuju Puncak Kosakora
Dari pada telat setelah sampai lokasi pantai Drini beberapa orang yang ingin menuju Puncak Kosakora langsung berangkat, cukup banyak juga. Jalur yang di lewat cukup atau lumayan jauh, mungkin sekitar 2 – 3 KM, ,dengan jalur TPR 2 kali per @Rp.2.000,- .

Seperti berpetualang melewati perbukitan, sawah dan pantai yang terlewati seperti pantai Ngrumput.

Melewati gunung melewati lembah

Perjuangan yang cukup cukup panjang akhirnya sampai di lokasi Puncak Kosakora. Puncak Kosakora populer sebagai tempat favorit untuk selfie di kalangan anak muda kekinian yang hobi jalan-jalan. Tangga batuan karst yang curam pun harus ditaklukkan untuk mencapai puncaknya yang memiliki panorama pantai menawan dari ketinggian.

Terlalu terang mau edit sudah tidak sempat

 

Alhamdulillah saya nampak

 

Merah putih di Punck Kosakora

 

Yuhuu

 

Melihat pemandangan dari atas.

Memng keseruan ini tidak ada habisnya, sampai jari ini mengetik beberapa ratus huruf tidak akan selesai-selesainya. Hanya sebentar di puncak Kosakora karena cukup panas di saat matahari di tengah-tengah umbun kepala. Di lanjutkan turun dan kembali ke Pantai Drini menunggu sholat Dzuhur dan di lanjutkan berenang sepuasnya sampai sore yang jadwalnya di tutup pada pukul 3 sore.

 

 

 

 

 

 

 

Senang bisa kumpul bareng seneng bareng dan susah bareng dalam berbagai kegiatan semoga tahun tahun kedepan bisa terus begini, selalu bertambah generasi-generasi baru dalam mempersatukan dan mempererat silaturahmi.

BACA JUGA :  Menikmati Kolam Tersembunyi Pantai Wediombo Gunungkidul

Previous Festival Takbir dan Semangat Remaja dan Santri TPA
Next Candi Plaosan Lor Tercapai Menggunakan Sepeda

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 243 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling Indonesia 0 Comments

Gunung Sumbing Terlihat Menawan Dari Bawah Jalur Wonosobo

Lensanasrul.com – Hidup di kota yang penuh polusi dan kemacetan yang tak ada hentinya membuat rasa pikiran yang terdalam harus keluar dari zona nyaman kota sendiri dan berangkat menikmati alam

Traveling Indonesia 0 Comments

Pesona Mengagumkan Gunung Purba Nglanggeran

Keindanhan alam memang tidak bisa di bendung walaupun sedang masa bulan Ramadhan. Seperti yang sangat lakukan ini, di saat bulan ramadhan tepatnya 24 Juli 2014, saya dan 3 kawanku melakukan

Jawa Tengah 4 Comments

Keelokan Golden Sunrise dari Puncak Bukit Sikunir Dieng

“September ceria… September ceria… milik kita bersama…” adalah penggalan lagu milik Vina panduwinata lagu yang sudah cukup dikenal. Lagu itu sesuai dengan september ceria ku di awal bulan september 2018.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply