Lebaran Di Jogja Nonton Saja Festival Takbir Keliling

Lebaran Di Jogja Nonton Saja Festival Takbir Keliling

T

idak terasa ramadhan kali ini terasa cepat, rasanya baru kemarin memulai eh udah mau lebaran Idul Fitri. Nah selama bulan ramadhan saya juga jarang menulis artikel di lensa nasrul di karenakan kesibukan menikmati suasana religius di bulan Ramadhan selain itu juga persiapan untuk mengikuti Festival takbir keliling yang selalu di ikuti oleh Masjid yang sering aku singghai untuk menunaikan ibadah sholat.

Pokoknya malam hari raya Idul Fitri kota Yogyakarta selalu dimeriahkan dengan suara takbir yang lantang dan tegas menjujung kebesaran Allah SWT dan juga beberapa lokasi akan ada Festival Takbir keliling dan selalu memberikan perfoma terbaik tiap kontingen masjid.

Di tahun-tahun kemarin, saya mendokumentasi masjid yang saya singgahi yaitu Masjid Al-Amin kampung keparakan lor yogyakarta mengikuti Festival Takbir Keliling yang di selenggarakan PHBI Mergangsan. Kali ini bakalan menjadi tim dokumentasi lagi. Semoga bisa membuat sebuah video dokumentasi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Saya berikan dokumentasi perdana yaitu tahun 2015 dan itu awal-awal beljar membuat video. Respon yang cukup baik untuk para adik-adik yang ikut bangga karena di masukkan di youtube hihi.

Karena antusia makin banyak, saya kembali mendokumentasikan di tahun berikutnya yaitu tahun 2016 dengan kualitas bisa di bilang lebih baik dari sebelumnya dan kembali lagi adik-adik bangga.

Bagaimana seru kan kamu orang luar kota Yogyakarta yang lebaran di sini pasti tak akan rugi dengan Festival-Festival yang menarik dalam merayakan kemenangan di hari yang Fitri.

Di tahun 2017 kembali PHBI Mergangsan mengadakan event yang berlangsung tiap tahun. Acara berlangsung pada tanggal 24 Juni 2017. Acara selalu malam sebelum hari kemenangan. Rute yang dilewati sama seperti tahun kemarin, mungkin untuk mengejar pasaran pariwisata manca negara jadi dilewati tempat singgah para wisata manca yaitu Jl.Prawirotaman.

"Start dari Museum Perjuangan Yogyakarta, dilanjutkan Jl.Kol Sugiyono, Jl.Parangtritis, Jl.Prawirotaman I, Jl.Sisingamangaraja dan Finish di Kantor Pos Mergangsan"

Tema yang diusung kali ini lebih mengacu di isu-isu yang ramai tentang NKRI yang ramai akan desas-desus yang selalu merapat hadir di berada Facebook.

BACA JUGA :  Kesegaran dan Kemegahan Air Terjun Coban Rondo Malang

Pokoknya Masjid saya siap untuk mengikuti Festival ini dan mengikuti tema yang sudah di tentukan oleh pihak panitia. Bagaimana apakah masjid kalian juga mengikuti Festival seperti ini atau Takbir keliling sendiri? Selalu meriahkan malam hari kemenangan dengan bertakbir menjunjung asma Allah SWT, oh iya kalau ketemu saya pas acara ini jangan lupa sapa saya ya…

Previous Tips Memilih Celana Muslimah Modis untuk Outfit ke Kantor
Next Catat, Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib dikunjungi Tahun 2017

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 251 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Traveling Indonesia 2 Comments

Embung Tegaltirto : Menikmati Wahana Air Unik & Asik

ee… hari minggu lagi waktu yang pas untuk melupakan pekerjaan dan bersepeda dulu. Minggu, 23 okt 2016¬†saya dan 2 rekan saya meluangkan waktu libur untuk bersepeda, spot yang di pilih

Yogyakarta 2 Comments

Warung Kopi Merapi, Sederhana Tapi Punya Plusnya

Kamu pecinta kopi ataupun bukan, apabila nongkrong di lokasi sejuk dan bebas dari hingar-bingar kota yang padat pastinya sangat menyukai. Di sebelah utara kota Yogyakarta yang berdekatan dengan gunung merapi

Candi Plaosan Lor Tercapai Menggunakan Sepeda

Lensa Nasrul – Pagi yang tidak cerah mengawali minggu saya di tanggal 31 Juli 2016 untuk penutupan bersepeda di bulan Juli karena besoknya sudah bulan agustus yang merupakan bulannya semangat

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply