Jogja Fashion Carnival 2019

Kostum Cantik Dari Bahan Daur Ulang Di Event Jogja Fashion Carnival 2019

Cuaca sejak pagi sampai siang hari di yogyakarta sepertinya kurang bersahabat bagi para ibu-ibu yang habis mencuci pakaian, akan tetapi cuaca mendung bisa kemungkinan menjadi cuaca yang bersahabat bagi para fotografer atau penikmat Karnaval karena tidak kepanasan.

Sore hari di hari minggu (03/11/2019) bertempat di kawasan jalan Malioboro sekitar pukul 14.30 Wib akan diadakan Jogja Fashion Carnival 2019.

Apa sih Jogja Fashion Carnival ?

Jogja Fashion Carnival adalah Karnaval bagian dari Jogja Fashion Week yang kini tengah digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta dan ini merupakan gelaran yang ke-14.

Menariknya lagi di Jogja Fashion Carnival 2019 membawakan kostum-kostum cantik dan unik yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang.

Karena saya tidak berada di start, saya dapatkan informasi dari visitingjogja.com Pawai peserta Jogja Fashion Carnival 2019 dibuka sesuai sambutan dari Wakil Gubernur DIY yang diwakili oleh staff Bapak Moedji Rahardjo, SH, M.Hum selaku Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan pada pukul 15.30 WIB yang ditandai dengan pengibaran bendera start bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata DIY Bapak Singgih Raharjo, S.H., M.Ed. Pawai didahului dengan penampilan marching band dari UGM diikuti oleh 28 peserta di belakangnya. Para peserta membawakan kostum kreasi terbaiknya dengan tema flora dan fauna dimulai dari depan kantor DPRD DIY dan finish di tempat parkir alun-alun utara Yogyakarta.

Di karnaval ini tidak hanya dari peserta daerah yogyakarta saja, melainkan yang sudah tidak asing dalam pagelaran Fashion Carnaval adaalah, Jember Carnival, Banyuwangi Etno Carnival, dan Salatiga Carnival Center.

Disini aku hanya menikmati keseruan Jogja Fashion Carnival 2019. Sangat ramai sekali para pengunjung yang hadir memadati kawasan Jl.Malioboro Yogyakarta.

Read :  Candi Plaosan Lor Tercapai Menggunakan Sepeda

Saya menempatkan diri untuk mengabadikan momen seru ini di kawasan pecinan Ketandan. Untuk seputar keamanan peserta memang masih belum cukup terjaga karena para penonton bisa dengan dekat sekali memegang atau ikut berfoto. Namun untuk saya sendiri dengan begini saya juga bisa memfoto para peserta karnaval yang cantik-cantik memakai kostum yang di buat.

Namun ada beberapa pengunjung merasa kurang nyaman dengan kurangnya penjagaan ketat dari para peserta, harusnya ada pagar penjaga yang membuat para penonton tidak bisa mendekati para peserta dan maksud tujuannya agar mereka para peserta bisa tampil maksimal.

Nah tunggu saja kajian di event selanjutnya apakah ada perubahan atau tidak. Gass ini adalah beberapa foto yang sudah saya abadikan, dengan bebas mendekati peserta Jogja Fashion Carnival 2019, saya bisa mendapatkan foto sesuai yang saya harapkan.

Jogja Fashion Carnival 2019
Jogja Fashion Carnival 2019
Jogja Fashion Carnival 2019
Jogja Fashion Carnival 2019

Kalaupun besok di event selanjutnya ada keamanan yang lebih ketat, tolong berikanlah tempat yang layak untuk para fotografer atau seperti saya ini, Blogger yang juga ingin mendapatkan bahan agar blog ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan seru. hehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *